1
Fashion

Agar Penampilan Lebih Profesional, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memilih Sepatu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

“You are what you are” bisa jadi memang benar adanya. Kepribadian seseorang akan dinilai dari caranya memilih pakaian. Dengan melihat pakaian yang sedang kita pakai, orang lain bisa menebak karakter kita.

Melihat pentingnya pakaian dalam membentuk kesan pertama, bagi kamu yang akan tampil di acara formal wajib memperhatikan setiap benda yang kamu pakai. Mulai dari baju hingga sepatu.

Memperhatikan desain sepatu yang dipakai akan membentuk kesan saat tampil di acara yang menuntut kita tampil professional, misalnya saat wawancara kerja atau meeting dengan mitra perusahaan. Agar penampilanmu tampak lebih professional, perhatikan 5 hal ini saat memilih sepatu.

  1. Pastikan Tumit Tertutup

Saat akan menghadiri acara yang menuntutmu tampil professional, pilihlah sepatu yang tertutup bagian jari kakinya. Sepatu dengan jari kaki yang tampak akan menimbulkan kesan santai. Kamu yang memakainya jadi tampak kurang professional. Hindari peep toe shoe, dan pilihlah jenis sepatu lain yang menutupi jari kaki dengan sempurna.

  1. Pilih Sepatu dengan Tinggi Hak yang Wajar

Sepatu hak tinggi memang membuat beberapa wanita tampil lebih percaya diri. Agar tampil lebih professional, hindari sepatu yang hak-nya terlalu tinggi.

Sepatu yang hak-nya terlalu tinggi, misalnya platform (sepatu dengan hak di bagian depan), atau stiletto (sepatu dengan hak yang tinggi dan runcing). Sepatu-sepatu tersebut akan sangat cantik digunakan di acara pesta, namun tidak untuk acara yang menuntutmu tampil professional.

  1. Jangan Memaksa Memakai Sepatu Hak Tinggi

Walaupun sepatu hak tinggi bisa membuat beberapa wanita tampil percaya diri, namun sepatu tersebut bukan untuk semua orang. Ada beberapa orang yang tidak terbiasa dengan sepatu hak tinggi dan merasa kesulitan saat berjalan dengan hak tinggi.

Jika kamu tidak terbiasa memakai sepatu hak tinggi, jangan paksakan diri memakainya di acara yang menuntutmu tampil professional. Tidak nyaman memakai sepatu hak tinggi bisa membuatmu tampil meragukan dan tidak professional.

webinar umroh.com

Sebagai gantinya, pilihlah sepatu hak datar yang memiliki tampilan professional. Kamu bisa memakai flat shoes dengan desain yang formal dan menunjang penampilan agar tampak professional.

  1. Pilih Warna Netral

Pemilihan warna juga menentukan tampilan professional, lho. Salah satu tips memilih sepatu untuk tampil formal adalah mengutamakan warna yang netral. Warna-warna seperti hitam, cokelat, beige, akan memberi tampilan yang lebih professional.

  1. Hindari Sepatu Ini

Sepatu yang memberikan kesan professional biasanya memiliki desain yang elegan. Karena itu, sangat disarankan untuk menghindari sepatu yang desainnya santai dan tidak formal. Untuk tampil lebih professional, hindari sepatu atletik, apalagi sandal flip-flop.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.