1
Travel

Aman dan Nyaman, 6 Negara Ini Cocok bagi Solo Traveler

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Ada beberapa orang yang lebih suka traveling sendirian. Bepergian sendiri sebagai solo traveler memang memberikan pengalaman menarik tersendiri. Kita bisa menikmati suasana di daerah baru dengan lebih dalam, karena bisa menyusuri semua tempat sesuka hati. Menaklukan permasalahan sendiri di perjalanan juga membuat penggemar solo traveler menjadi lebih mandiri dan mengenal diri sendiri.

Akan tetapi, tidak semua negara aman bagi solo traveler. Berwisata sendiri di dalam negeri dengan di luar negeri tentu berbeda. Ada perbedaan budaya yang membuat tantangan sebagai solo traveler di luar negeri semakin banyak. Namun, tidak demikian dengan negara-negara di bawah ini. Berikut adalah kota dan negara yang aman dan nyaman bari para solo traveler.

Singapura

Singapura adalah negara yang dikenal memiliki peraturan ketat. Setiap pelanggaran akan ditindak tegas, dan beberapa pelanggaran dikenakan denda dalam jumlah besar. Tidak heran negara ini menjadi negara teraman di dunia. Tidak ada yang mau berurusan dengan hukum di sana. Karena itu Singapura menjadi destinasi wisata yang aman bagi solo traveler.

Selain itu, sistem transportasi di Singapura juga sudah sangat baik. Kita bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan nyaman. Kenyamanan dan keamanan di Singapura membuatnya cocok bagi solo traveler.

Jepang (Tokyo)

Jepang mendapat predikat sebagai negara teraman ketiga di dunia, setelah Singapura dan Luxemburg. Peringkat itu bisa dilihat dari tindak kejahatan yang rendah di sana. Di Tokyo, Jepang, juga mulai banyak tempat-tempat yang ramah muslim. Selain itu, sudah ada fasilitas publik khusus wanita. Misalnya gerbong khusus wanita, atau hotel dengan lantai khusus wanita. Karena itu kota di Jepang ini cukup aman sebagai destinasi wisata bagi solo traveler, terlebih bagi traveler wanita.

Malaysia (Kuala Lumpur)

Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, banyak memiliki kantor polisi di setiap distrik. Selain itu, ada pos polisi di setiap beberapa kilometer. Itulah yang menyebabkan Kuala Lumpur, Malaysia, menjadi tempat yang aman bagi para solo traveler.

Kuala Lumpur, Malaysia, memang banyak dikunjungi wisatawan dari Indonesia. Memiliki budaya serumpun, Malaysia juga dikenal dengan objek-objek wisata yang menarik.

Uni Emirat Arab (Dubai)

Dubai, UEA, merupakan kota yang aman bagi para solo traveler. Pelancong yang mengunjungi kota ini sendirian bisa mendapatkan kemudahan bepergian, karena sistem transportasi di Dubai sudan cukup baik. Terlebih dengan adanya jalur metro yang canggih dan modern.

webinar umroh.com

Selain itu, banyak penunjuk arah dan rambu-rambu yang menggunakan bahasa Inggris, jadi kita tidak perlu takut akan kebingungan di sana. Bagi para solo traveler wanita, Dubai juga menyediakan transportasi khusus wanita untuk menuju tempat-tempat populer seperti Burj Khalifa dan Dubai Mall.

Maladewa

Maladewa yang dikenal dengan keindahan perairannya ini, juga termasuk aman dan nyaman dikunjungi solo traveler. Tindak kriminal di negara ini terus menurun, dan di sana juga banyak penduduk muslim. Selain aman, kita juga lebih nyaman karena wisata di sana tergolong ramah muslim.

Malta

Negara yang kecil dan tenang di Eropa ini juga cocok bagi para solo traveler. Malta terbilang aman, karena tingkat kejahatan di negara ini cukup rendah. Jadi, kita bisa nyaman menjelajahi Malta di siang dan malam hari sendirian. Karena terletak di Eropa, warga di sana juga menggunakan bahasa Inggris sehari-hari. Jadi kita bisa berkomunikasi dengan mudah.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.