1
Travel

Asyiknya Wisata Jalan Kaki di 4 Wilayah Turki Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Berwisata tidak harus berkunjung ke tempat-tempat mahal. Melakukan kegiatan sederhana juga bisa membuatmu merasakan suasana liburan yang mengesankan. Salah satunya adalah dengan berjalan kaki.

Berjalan kaki bisa membuat kita lebih mengenal suasana di tempat yang baru itu. KIta bisa menyaksikan detail di suatu lokasi, sehingga kunjungan ke suatu daerah lebih berkesan. Berjalan kaki juga berarti menikmati waktu dengan lebih santai tanpa terburu waktu, sekaligus memperhatikan warga lokal yang berlalu lalang.

Apakah kamu juga menyukai jalan kaki saat berkunjung ke suatu tempat? Ada beragam tempat menarik yang bisa dikunjungi sambil berjalan kaki di Istanbul, Turki.

Eminönü

Museum ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Istanbul. Eminönü juga disebut sebagai museum terbuka di Turki, karena dahulu merupakan jantung dari Konstantinopel. Di area yang masuk dalam distrik Fatih ini, terdapat Istana Topkapi, Masjid Sultan Ahmed, dan Hagia Sophia.

Berjalan-jalan di area ini sangat cocok jika kita ingin mengunjungi tempat-tempat ikonik di Turki. Terletak di tepi laut, jangan lupa cicipi sandwich ikan khas Eminönü yang dijual dari kapal-kapal di dermaga, ya.

Gulhane Park (Taman Gulhane)

Taman Istana Topkapi di Istanbul ini sangat cocok dikunjungi sambil berjalan kaki. Di sana, ada banyak pohon-pohon tua yang membuat areanya menjadi rindang. Selain itu, ada juga kebun-kebun dengan bunga berwarna-warni.

Selain banyak dikunjungi wisatawan, Gulhane Park ini juga banyak dikunjungi oleh keluarga yang tinggal di Istanbul. Banyak yang menikmati keindahan taman ini sambil menyantap jagung manis yang dijual oleh pedagang di pinggir jalan. Lalu bercengkrama dengan keluarga atau sahabat.

Taman ini cocok bagi kamu yang suka berjalan kaki dan melihat orang berlalu-lalang. Karena di Gulhane Park Istanbul ini, kita akan menemukan beragam karakter warga Istanbul. Mulai wanita, pria, anak-anak, atau lansia.

webinar umroh.com

Bagdat Caddesi (Jalan Bagdat)

Menyebrang ke sisi Asia Istanbul, coba kunjungi Bagdat Caddesi. Sisi kota ini memiliki toko-toko, restoran, hingga kedai kopi yang berjajar di sepanjang jalannya. Jalanan ini sangat ramai oleh orang-orang, dan memiliki nuansa Eropa yang kental, walaupun terletak di sisi Asia.

Jalanan sepanjang 14 kilometer ini membentang antara Kadikoy dan Maltepe. Banyaknya toko-toko di sini membuat Bagdat Street dikenal sebagai destinasi wisata belanja di Istanbul.

Kalau kamu suka berjalan kaki, di sana ada pedestrian yang cukup lebar dan rindang. Banyak juga warga Istanbul yang berjalan-jalan dan menikmati suasana di sini.

Ortakoy

Jika kamu ingin berjalan kaki sambil menikmati pemandangan laut, datanglah ke Ortakoy, Istanbul. Di area tepi laut ini, banyak toko-toko yang menjual beragam barang, serta seniman jalanan yang memamerkan dan menjual karyanya.

Sambil berjalan, kita bisa menikmati suasana dermaga dengan kapal-kapal kecil. Selain itu, ada Masjid Ortakoy yang berwarna putih dan tampak indah berpadu dengan pemandangan laut.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.