1
Motivasi Muslim Lifestyle Tips

Bagaimana Remaja Dapat Menghindari Godaan Musim Panas?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Seperti kita semua tahu, fitnah merajalela di semua tempat saat ini; karena itu, cara terbaik untuk menghindarinya adalah menikah sesegera mungkin.

Ini didasarkan pada hadis Nabi:
“Wahai orang-orang muda, siapa pun yang mencapai usia dewasa atau dapat menikah, dia harus melakukannya, sehingga itu akan melindunginya. Tetapi bagi mereka yang tidak mampu melakukannya, mereka harus tetap berpuasa, dengan demikian puasa akan melindungi mereka. “(An-Nasa’i)

Dalam hal ini, saya berpendapat bahwa pernikahan adalah bantuan besar bagi kaum muda yang ingin menghindari fitnah.

Selain itu, kita perlu menurunkan pandangan seperti yang dipersyaratkan oleh Al-Quran dalam Surat An-Nur: 30–31. Gerakan ini juga sangat membantu dalam hal menghindari fitnah.

Akhirnya, pemuda itu harus mengingat doa Nabi yang dia berikan suatu hari kepada seorang pemuda yang tidak bisa menahan diri dari perzinaan. Dia (damai dan berkah besertanya) berdoa untuknya dengan mengatakan, “Ya Allah! Bantu dia untuk menjadi suci, memurnikan hatinya dan mengampuni dosa-dosanya. “(Ahmad)

Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi pemuda Muslim yang dihadapkan dengan godaan untuk mengulangi doa ini sepanjang waktu dengan mengatakan, “Ya Allah! bantu aku menjadi suci, sucikan hatiku dan ampuni dosa-dosaku.

Saya yakin bahwa remaja harus melakukan yang terbaik untuk menyibukkan diri dalam melakukan perbuatan baik dan berguna. Mereka harus menghindari memiliki lebih banyak waktu luang atau terlalu banyak berinteraksi dengan lawan jenis.

Selain itu, mereka harus selalu memiliki teman yang akan membantu mereka mengisi waktu mereka dengan cara yang tepat.

webinar umroh.com