1
Kecantikan

BB Cream dan CC Cream, Mana yang Kamu Pilih?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

BB Cream dan CC Cream

Tampil cantik adalah impian dari setiap wanita. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih cantik, banyak wanita yang mengandalkan kosmetik di kesehariannya. Bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit yang tampak mulus, ada produk yang lebih nyaman dan cocok digunakan di kulit, yaitu BB cream dan CC cream. Kedua bahan ini memiliki fungsi yang hampir sama, namun dengan manfaat berbeda. Untuk mengetahui produk mana yang lebih cocok untukmu, cek di bawah ini untuk mengetahui bedanya BB cream dan CC cream, yuk.

BB Cream

Banyak wanita yang mengandalkan BB Cream untuk memberikan tampilan yang halus di wajah. BB sendiri merupakan singkatan dari Beauty Balm atau Blemish Balm. Tujuan produk ini adalah untuk memberikan tampilan kulit wajah yang lebih cerah dan menutupi noda-noda di wajah.

BB cream biasanya memiliki tekstur yang tebal dan berat. Walaupun teksturnya berat, namun BB cream cukup ringan saat dipakai. Inilah yang membuat BB cream sangat cocok dipakai sehari-hari.

Ada beberapa manfaat dari kerja BB cream.

– BB cream biasanya mengandung pelembab. Saat menggunakan BB cream, kita tidak perlu takut kulit jadi kering dan teksturnya pecah.

– BB cream juga berfungsi sebagai primer. Itu artinya, BB cream akan mengisi pori-pori, sehingga membuat kulit jadi lebih siap untuk diaplikasikan make up.

– Kulit yang kusam juga akan tampak lebih cantik dengan menggunakan BB cream. BB cream bekerja mencerahkan rona wajah sehingga tampak lebih cerah.

– BB Cream juga berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Untuk mendapatkan manfaat ini, pilih BB cream yang mengandung SPF.

webinar umroh.com

– BB Cream dengan segala kandungan baiknya juga memberikan efek menyehatkan bagi kulit. Kulit jadi lebih lembut, sehingga kita tidak perlu takut kulit jadi rusak.

– Selain menghidupkan rona wajah, BB cream juga berfungsi membuat warna kulit jadi lebih terang.

– Selain berfungsi sebagai dasaran yang mencerahkan, BB cream juga bisa digunakan untuk menutupi noda-noda di kulit. Jika kamu memiliki noda jerawat, atau bintik-bintik hitam, menggunakan BB cream bisa menjadi pilihan tepat.

BB cream sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki kondisi kulit normal dan tidak terlalu banyak memiliki masalah. Kondisi kulit ini biasanya tidak membutuhkan banyak kosmetik untuk menutupi, serta tidak membutuhkan perawatan ekstra untuk mencegah masalah lebih lanjut.

CC Cream

CC adalah singkatan dari Color Correcting atau Complexion Correcting. Dibandingkan BB cream, CC cream bekerja lebih banyak untuk mengoreksi kondisi kulit.

CC cream biasanya memiliki tekstur yang ringan. Namun, CC cream bisa bekerja memberikan cakupan menyeluruh pada wajah.

Untuk memberikan efek cantik pada kulit, CC cream bekerja

– Melembabkan kulit. CC cream biasanya mengandung pelembab, sehingga bisa memberikan tampilan yang halus di wajah.

– CC cream juga berfungsi sebagai dasaran yang baik sebelum menggunakan make up.

– Jika kita memilih CC cream yang mengandung SPF, kita akan mendapatkan perlindungan dari sinar ultraviolet yang merusak kulit.

– CC cream memberikan koreksi pada kulit. Jadi, rona wajah yang memiliki kecenderungan warna, misalnya memiliki rona kekuningan, bisa mendapatkan koreksi. Rona kulit yang sudah terkoreksi akan lebih sesuai untuk diaplikasikan dengan berbagai warna kosmetik.

– CC cream banyak mengandung antioxidant, sehingga membantu kulit memerangi radikal bebas.

– CC cream bekerja menutupi noda-noda di wajah, sehingga memberi tampilan kulit yang lebih cantik.

– Bukan hanya berfungsi sebagai dasaran, CC cream juga memiliki kandungan yang menyehatkan. Bahkan, kulit jadi lebih sehat dengan menggunakan CC cream.

CC cream memang mengandung bahan-bahan yang baik bagi kulit. CC cream cocok digunakan bagi mereka yang kulitnya membutuhkan perhatian lebih. Misalnya bagi kita yang kulitnya mudah berjerawat, sensitif, memiliki rona merah pada kulit, dan kulit yang berminyak dan bermasalah.

 

Setelah mengetahui bedanya, kira-kira, mana yang kamu pilih?

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.