Travel

Beda Banget! Tempat di UEA Ini Subur dan Hijau

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Green Mubazzarah merupakan sebuah lokasi di bawah pegunungan Jebel Hafeet, di Al Ain. Tempat ini bisa dibilang tersembunyi karena tidak banyak warga Dubai yang mengetahui tempat yang hijau dan sejuk ini.

Lokasi Sejuk yang Tersembunyi

Green Mubazzarah memiliki banyak tempat yang sangat indah, dan kontras dengan image Timur Tengah yang biasanya identik dengan gurun pasir. Green Mubazzarah memiliki beragam pemandian air panas, danau, kebun-kebun, camping ground, hingga padang rumput yang hijau.

Green Mubazzarah bisa ditempuh dengan perjalanan 1,50 jam dari Dubai lewat jalan darat.  Karena suasananya yang hijau dan segar, banyak orang menghabiskan waktu di Green Mubazzarah untuk bermalam selama beberapa hari. Mereka datang untuk menyegarkan pikiran di sini.

Banyak pengunjung melakukan beragam kegiatan menarik di Green Mubazzarah. Seperti camping, piknik, barbeque, atau sekadar mengendarai mobil dan menikmati pemandangan Jebel Hafeet dan Al Ain secara keseluruhan.

Tersedia Chalets Agar Wisatawan Lebih Nyaman saat Bermalam

Jika tidak ingin camping, kita bisa menyewa chalets atau villa-villa untuk pengalaman menginap yang lebih nyaman. Chalets ini berupa ruangan luas dengan 1 atau 2 tempat tidur. Tempat ini sangat nyaman digunakan untuk menghabiskan waktu dan menikmati suasana tenang di Green Mubazzarah.

Banyak chalet yang menyajikan ruangan yang luas, lengkap dengan dapur, ruang tamu, tempat tidur, kamar mandi dan garasi. Satu chalet sangat cukup digunakan untuk satu keluarga besar. Tidak perlu bingung untuk mencari makan, karena ada restoran terdekat yang menyediakan Delivery Service untuk para tamu di chalet. Segala kenyamanan itu membuat Green Mubazzarah menjadi salah satu lokasi yang menarik untuk digunakan menghabiskan akhir pekan.

Kebanyakan chalets dikelilingi oleh perbukitan hijau, serta pemandangan pegunungan yang asri. Inilah yang membuat chalets di Green Mubazzarah sangat ideal bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu di tengah alam yang hijau.

Cocok untuk Keluarga yang Suka Pemandangan Hijau

Green Mubazzarah ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana hijau. Berbeda dengan Dubai, kita tidak akan menemukan gedung pencakar langit, kehidupan malam yang hingar bingar, serta restoran-restoran mewah di daerah sejuk yang terletak di sekitar Jebel Hafeet ini. Green Mubazzarah sangat cocok bagi keluarga yang menyukai kedamaian untuk dinikmati bersama keluarga.

Pembangunan Diinisiasi oleh Sheikh Zayed

Green Mubazzarah baru dibuka pada tahun 2004. Mulanya, Green Mubazzarah merupakan proyek yang diinisiasi oleh Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pemimpin dan pendiri kerajaan Uni Emirat Arab. Ia ingin menjadikan area ini sebagai lokasi bagi warga Emirati untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, di tengah alam yang hijau.

Selain dibangun untuk warga Uni Emirat Arab, di Green Mubazzarah ini juga ada istana yang memungkinkan beliau untuk menikmati seluruh keindahan area Green Mubazzarah. Dikabarkan Sheikh Zayed sering mengunjungi Green Mubazzarah dan bermalam selama beberapa hari. Ketika Syekh Zayed menghabiskan waktu di Green Mubazzarah, para pengunjung akan mendapatkan makanan gratis sebagai sedekah dari Yang Mulia.

Sheikh Zayed yang dijuluki ‘Father of the Nations’ oleh masyarakat Uni Emirat Arab ini terkenal sangat menyukai alam Green Mubazzarah serta Al Ain secara keseluruhan. Ini merupakan salah satu bukti bahwa beliau ingin melestarikan alam di Uni Emirat Arab.

Tulis Komentar Anda
Download GRATIS Jadwal Sholat, Al Quran Digital & Voucher Umroh
Klik Disini