1
Fashion

Berdoalah Kepada Allah Agar Kesusahan Kita Dihilangkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Setiap manusia pastinya tidak ingin hidupnya dilanda kesusahan. Manusia juga pasti sangat menginginkan semua urusannya lancar tanpa adanya hambatan yang berarti, hidupnya juga bisa makmur dan sejahtera.

Namun, memang tak selamanya hidup manusia bisa benar-benar semulus itu tanpa dirundung kesusahan sedikit pun. Kesusahan memang tak jarang harus menimpa hidup manusia dan harus dihadapi.

Bahkan bisa dibilang kesusahan sendiri merupakan bagian dari hidup yang tidak bisa dipisahkan. Dan terkadang manusia justru harus menghadapi dan melalui kesusahan tersebut jika ingin derajat kehidupannya meningkat.

Namun, meski kesusahan merupakan bagian dari hidup ktia yang tak bisa dipisahkan, pastinya kita semua tidak ingin bukan jika kesusahan melanda kita terus menerus tanpa. Kalau pun terkadang kita harus menghadapi kesusahan, kesusahan yang harus kita hadapi bisa sesegara mungkin hilang dan berlalu.

Disitulah pentingnya sebuah doa. Ingat bahwa Allah itu maha penolong hamba-hamba-Nya yang beriman dan bertaqwa. Sangat gampang bagi Allah untuk dapat menghilangkan sebuah kesulitan yang sedang dihadapi hamba-Nya.

Ingatlah saat Allah berkehendak atas sesuatu dan mengatakan kun fayakun, maka seketika itu juga segala sesuatu bisa terjadi sesuai dengan kehendaknya. Demikian juga dengan kesusahan yang dihadapi oleh seseorang. Saat Allah menghendaki agar kesulitan itu segera hilang dan sirna, maka seketika itu juga kesulitan yang dialami oleh hamba-Nya akan bila hilang dan sirna begitu saja.

Saat Allah menghendaki untuk memperingankan hamba-Nya yang sedang mengalami kesulitan, maka pasti akan ada saja jalan keluar yang bisa diperoleh untuk dapat melalui kesulitan tersebut.

Demikian pula sebaliknya, jika Allah tidak berkenan untuk menolong dan memperingan hamba-Nya yang mengalami kesulitan, maka masalah dan kesulitan bisa jadi berlarut-larut dan seakan sulit untuk menemui jalan keluar.

webinar umroh.com

Memohonlah selalu kepada Allah agar Allah senantiasa menghilangkan segala kesusahan kita. Dialah yang maha penolong. Minta Allah Dia agar dapat selalu menguatkan diri kita, sehingga kita pun selalu kuat untuk menghadapi semua kesulitan yang ada, dan apabila kita berhasil melaluinya, kita pun akan menjadi pribadi yang lebih kuat.

Selain itu, ada pula doa yang patut kita panjatkan untuk selalu memohon pada Allah untuk berkenan menghilangkan segala kesusahan kita:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا
ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA’SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” …..Aamiin Yaa Robbal ‘alamiin