1
Travel

Berkunjung ke Al Ain, Jangan Lewatkan 3 Tempat Wisata Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Lokasi yang tepat untuk ‘lari’ dari hiruk pikuk Dubai atau Abu Dhabi adalah Al Ain. Daerah yang terletak di kaki gunung ini tidak terlalu ramai, dan banyak ditumbuhi oleh pepohonan. Jaraknya yang hanya 90 menit jalan darat dari Dubai, membuat Al Ain menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga Dubai. Saat akhir pekan, mereka sengaja menuju Al Ain untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Di Al Ain juga terdapat Oasis yang ditumbuhi dengan ratusan ribu pohon kurma. Kita akan melihat kebun kurma dengan barisan pohon kurma yang seakan tidak berujung. Bulan Oktober hingga April merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Al Ain.

Berkunjung ke Al Ain, kita bisa mengunjungi lokasi wisata ini.

Jebel Hafeet

Gunung ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Al Ain. Memiliki ketinggian 1.240 meter di atas permukaan laut, Jebel Hafeet merupakan puncak tertinggi kedua di Uni Emirat Arab. Banyak orang menuju puncak Jebel Hafeet untuk menikmati pemandangan dari puncaknya.

Bukan hanya pemandangan di puncaknya yang mempesona. Jalur saat menuju ke sana juga dikenal memanjakan mata. Jalur menuju puncak Jabal Hafeet, yang bisa dilalui mobil ini, biasanya tampak ramai di akhir pekan. Terutama saat cuaca di Al Ain mulai dingin.

Banyak pengunjung yang bermalam di atas puncaknya. Mereka mendirikan tenda, dan menikmati suasana di atas puncaknya. Wisatawan yang bermalam biasanya menunggu matahari terbenam dari puncak Al Ain.

Green Mubazzarah

Sama seperti namanya, lokasi di bawah Jebel Hafeet ini memang rimbun dengan pepohonan dan rumput yang hijau. Ada penginapan yang dibangun khusus wisatawan di sana. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di sini dengan berkemah atau menyewa chalets (semacam villa).

Di Green Mubazzarah ini juga terdapat pemandian air panas. Jadi, selain menikmati sejuknya pemandangan hijau, wisatawan juga bisa merasakan nyamannya mandi air panas. Banyak juga wisatawan yang datang ke pemandian air panas ini untuk menikmati suasana sambil berendam.

webinar umroh.com

Selain pemandian air panas, di Green Mubazzarah juga ada taman, danau dengan sepeda air, area barbeque, serta restoran-restoran kecil. Lengkap untuk liburan!

Wadi Adventure

Wadi Adventure merupakan arena petualangan yang ada di dekat Green Mubazzarah. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati olahraga yang memacu adrenaline, yaitu rafting. Wadi buatan ini memang dibuat oleh manusia sebagai wahana seru bagi para wisatawan.

Walaupun buatan, namun kecepatan rafting di sini tidak main-main. Tidak heran banyak pemain rafting professional yang berlatih di sini. Namun jangan khawatir. Wisatawan dilengkapi dengan peralatan keamanan baik. Selain itu, ada level berbeda yang bisa dipilih.

Selain rafting, Wadi Adventure juga menyediakan arena zipline menyebrangi danau, panjat dinding, hingga surfing di kolam buatan. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai aktivitas air yang seru. Namun bagi anak di bawah umur, Wadi Adventure juga menyediakan arena berenang.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.