1
Kecantikan

Bukan Hanya Wangi, Ini 7 Manfaat Minyak Lavender Bagi Kecantikan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Minyak essensial adalah salah satu bahan yang digunakan untuk merawat kecantikan. Aroma minyak essensial lavender tidak hanya harum, namun juga memberikan manfaat menyeluruh jika digunakan untuk merawat kulit.

Jika kamu menyukai perawatan alami, cobalah untuk menggunakan minyak lavender dalam keseharianmu. Minyak essensial lavender mengandung banyak kandungan bermanfaat yang memberi 7 manfaat ini.

  1. Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang menyebalkan bagi sebagian orang. Jika kamu mulai terganggu dengan jerawat yang ada di kulit, gunakan minyak lavender untuk mengatasinya. Minyak lavender memiliki kandungan anti microbial. Kandungan ini membantu untuk mengatasi jerawat. Selain itu, kandungan antioksidan dan anti-inflamasi pada minyak lavender membantu proses penyembuhan jerawat di kulitmu.

  1. Mengatasi Stres

Minyak lavender memiliki aroma menenangkan yang membantu kita agar lebih rileks. Tidak heran banyak aromatherapy yang menggunakan aroma lavender. Bahkan ada penelitian yang menunjukkan bahwa minyak lavender membantu penyembuhan gangguan kesehatan mental akibat syaraf yang terganggu. Minyak lavender disebut mampu mengatasi masalah stress, depresi, dan kecemasan.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dalam minyak lavender ternyata sangat powerful, lho. Minyak lavender yang kaya antioksidan membantu mencegah penuaan dini. Senyawa dalam minyak lavender membantu meningkatkan regenerasi kulit. Efeknya, kulit akan lebih lembut dan kencang. Kulit yang kendur dan berkeriput perlahan jadi menghilang.

  1. Meringankan Migrain

Sakit kepala sebelah tentu sangat mengganggu aktivitas harian kita. Jika kamu orang yang sering migrain, coba sediakan minyak essensial lavender. Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan menunjukkan bahwa minyak lavender mampu membantu meringankan rasa sakit yang diakibatkan oleh migrain. Tidak hanya migrain, minyak lavender juga bermanfaat meringankan sakit kepala secara umum, dan sakit kepala yang diakibatkan oleh stres.

  1. Membantu Pertumbuhan Rambut

Penggunaan minyak lavender di kepala membantu sirkulasi darah di kulit kepala. Efeknya, folikel rambut jadi tumbuh lebih sehat dan lebat. Helai rambut jadi lebih sehat hingga kulit kepala.

  1. Mengatasi Ketombe

Bukan hanya membuat rambut tumbuh lebih sehat, minyak lavender juga mampu merawat kulit kepala yang berketombe. Kandungan antimicrobial di dalam minyak lavender membantu membunuh bakteri dan jamur yang tumbuh di kulit kepala. Kulit kepala jadi lebih sehat. Kelembaban di kulit kepala juga lebih terjaga sehingga mencegahnya kering dan gatal-gatal.

webinar umroh.com
  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Kemampuan minyak essensial lavender untuk memberikan ketenangan juga berpengaruh pada kualitas tidur kita. Kandungan senyawa di dalam minyak lavender membantu menenangkan sistem syaraf, sehingga kita bisa tidur lebih nyenyak. KIta jadi memperoleh tidur yang berkualitas.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.