1
Kecantikan

Cantik dengan Kentang, Ini 4 Caranya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kentang tidak hanya enak dikonsumsi sebagai makanan pokok. Buah yang bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan ini juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan, lho. Rahasianya ada pada air kentang yang masih mentah. Air kentang tersebut mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik, lho. Kita bisa memanfaatkannya untuk merawat kecantikan. Coba, yuk.

Merawat Mata

Seiring dengan bertambahnya usia, mata kita tampak berkeriput. Apalagi jika kita sering bekerja di depan komputer. Mata yang lelah akan tampak bengkak, atau timbul lingkaran hitam di bawah mata. Untuk menyegarkan kembali tampilan mata, gunakan kentang untuk merawatnya.

Caranya adalah dengan mengiris kentang mentah yang dingin, lalu letakkan irisan kentang tersebut pada mata. Diamkan selama 20 menit hingga mata terasa segar kembali. Cara lainnya adalah dengan menghaluskan kentang, lalu menggunakan airnya untuk membasahi kapas. Letakkan kapas yang basah tersebut pada mata, lalu diamkan semalaman.

Jika perawatan ini rutin dilakukan, maka matamu akan tampak lebih segar. Keriput, bengkak, atau lingkaran hitam akan tersamarkan.

Membuat Wajah Tampak Awet Muda

Air kentang ternyata mengandung vitamin C, lho. Kandungan vitamin C yang baik ini akan berkeran sebagai senyawa anti penuaan.

Untuk menghilangkan garis halus di wajah agar tampak awet muda, oleskan air kentang pada wajah setiap hari. Setiap melakukan perawatan ini, diamkan air kentang selama 20 menit. Keriput dan garis halus di wajah akan memudar, serta proses penuaan kulit akan melambat. Wajahmu jadi tampak lebih muda.

webinar umroh.com

Menghilangkan Bintik Hitam dan Bekas Jerawat

Kandungan nutrisi pada air kentang juga membantu menghilangkan bintik hitam akibat sinar matahari, serta menghilangkan bekas jerawat. Proses perawatan untuk menghilangkan noda di wajah dengan air kentang bisa dibilang memberi hasil yang efektif dan cepat.

Caranya adalah dengan menghaluskan kentang, lalu kita peras sari-sarinya. Campurkan air kentang tersebut dengan madu dan air lemon dengan perbandingan sama. Basahi kapas, lalu oleskan pada bintik hitam dan bekas jerawat. Sangat diperbolehkan mengoleskannya pada seluruh wajah. Diamkan hingga meresap dan kering, lalu bilas hingga bersih.

Setelah rutin melakukan perawatan ini, kamu akan melihat perubahan pada bekas jerawat dan noda hitam yang menghilang. Selain itu, wajah juga jadi lebih cerah.

Bukan hanya berperan menghilangkan bekasnya, air kentang juga bisa membantu menyembuhkan jerawat. Jika perawatan ini rutin dilakukan, kamu juga akan terhindar dari jerawat membandel.

Membuat Rambut Lebih Berkilau

Rambut yang kusam dan kering bisa dirawat dengan menggunakan kentang, lho. Caranya adalah dengan merebus kentang yang sudah bersih bersama kulitnya. Setelah mendidih, saring hingga kita mendapatkan air rebusan kentang yang jernih. Dinginkan, lalu gunakan untuk mencuci rambut.

Lakukan perawatan ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Kamu akan mendapatkan rambut yang lebih lembut dan lebih berkilau.

Merawat Rambut Rontok

Cegah rambutmu rontok lebih banyak dengan perawatan menggunakan air kentang. Caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok makan air kentang dengan 2 sendok makan lidah buaya yang sudah dihaluskan. Bisa juga menambahkan madu agar rambut lebih lembab.

PIjatkan campuran tersebut pada kulit kepala selama minimal 15 menit. Diamkan selama 2 hingga 3 jam, lalu bilas hingga bersih dengan shampo. Lakukan perawatan ini agar rambut rontokmu berkurang.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.