1
Haji Umroh Umroh & Haji

Mengesankan, Ini Gambaran Perjalanan Umroh Plus Turki

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Paket menarik yang sering diminta calon jamaah umroh adalah Umroh Plus Turki. Jamaah beribadah umroh sekaligus wisata ke Turki. Bagaimana perjalanan yang akan ditempuh jamaah Umroh Plus Turki? Berikut ini gambarannya. Jamaah Umroh Plus Turki berangkat dari bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Lalu menuju kota Madinah. 

Baca juga: Banyak Paket Umroh dan Wisata Menarik di Sini

Madinah

Setibanya di Madinah, jamaah diajak menuju hotel dan beristirahat. Kegiatan di Madinah biasanya dimulai pada keesokan harinya. 

Tour Ziarah di Madinah

Jamaah diajak berziarah selama sehari di kota Madinah. Ada beberapa tempat yang akan dikunjungi, seperti Jabal Uhud, Masjid Quba, dan Pasar Kurma.

Baca juga: Selama Umroh, Anda Bisa Lihat Jadwal Sholat di Sini

Masjid Nabawi

Esoknya, jamaah berziarah ke Masjid Nabawi. Biasanya, jamaah akan dipandu untuk berziarah ke makam Rasulullah. Sekaligus shalat dan berdoa di Raudhah. 

Usai kegiatan bersama rombongan,  jamaah akan dibebaskan untuk beribadah di Masjid Nabawi. Saat-saat ini menjadi kesempatan untuk memperbanyak ibadah dan amalan di Masjid Nabawi, seperti shalat sunnah, berdoa, berzikir, atau membaca Al Quran.

umroh dan wisata turki

Mekah

Perjalanan selanjutnya adalah menuju kota Mekah. Sebelum menuju kota Mekah, jamaah dipersilakan untuk bersiap diri dan mandi sunnah ihram di hotel. Usai check out, jamaah langsung berangkat menuju Mekah untuk melaksanakan umroh di Masjidil Haram. Dengan mengambil Miqat di Bir Ali.

webinar umroh.com

Umroh

Setibanya di Mekah, jamaah diajak ke hotel terlebih dahulu untuk meletakkan barang bawaan dan beristirahat sejenak. Kemudian beribadah umroh di Masjidil Haram. Di sini jamaah melakukan ritual umroh hingga selesai. Mulai dari thawaf, sa’i dan tahalul. Usai melaksanakan umrah, jamaah kembali ke hotel untuk beristirahat.

Baca juga: Tempat Terindah yang Tak Boleh Dilewati saat Umroh atau Haji

Tour Ziarah di Mekah

Keesokan harinya, jamaah diajak berziarah ke tempat-tempat penting di kota Mekah. Lokasi yang akan dikunjungi adalah Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Tsur, dan Ja’ronah (Miqot bagi mereka yang melaksanakan umroh kedua). Usai tur di Mekah, jamaah kembali ke hotel untuk beristirahat.

Masjidil Haram

Hari berikutnya, jamaah diajak untuk menuju Masjidil Haram setelah sarapan pagi. Di Masjidil Haram, jamaah dipersilahkan untuk memperbanyak ibadah dan amalan. Jadwal bebas di Masjidil Haram bisa dilakukan selama sehari atau dua hari, tergantung dari jadwal yang telah disusun oleh travel penyelenggara ibadah Umroh.

umroh dan wisata turki

 Pada Hari terakhir di Mekah, jamaah akan melakukan thawaf Wada atau tawaf perpisahan sebelum check out dari hotel. Usai menuntaskan jadwal di Mekah dan Masjidil Haram, jamaah akan diajak untuk check out dan bersiap menuju Jeddah.

Jeddah

City Tour Singkat di Jeddah

Di Jeddah, jamaah biasanya akan diajak untuk melakukan city tour singkat (tidak menginap). Jamaah agar diajak untuk berkeliling dan mengunjungi beberapa tempat di Jeddah, misalnya Jeddah Corniche, atau Laut Merah. 

Di hari yang sama, jamaah biasanya akan langsung menuju ke Bandara Jeddah. Dari Jeddah, jamaah melakukan perjalanan menuju ke Istanbul, Turki.

Baca juga: Paket Umroh Murah dan Menarik Terlengkap

Istanbul, Turki

Setiba di Istanbul, jamaah akan diajak ke hotel untuk beristirahat terlebih dahulu. 

Berkeliling Istanbul

Setelah itu, jamaah akan diajak berkeliling Istanbul untuk mengunjungi Selat Bosphorus (menikmati perjalanan dengan Cruise), Hippodrome, Istana Topkapi, Hagia Sophia, Blue Mosque, dan Grand Bazaar.

Lokasi-lokasi yang dikunjungi di Istanbul tergantung dari itinerary yang telah disusun oleh penyelenggara Umroh Plus Turki. 

Jika jamaah dijadwalkan untuk mengunjungi Bursa dan Cappadocia, maka jamaah akan diajak untuk beristirahat malam dan menginap di dua kota tersebut, setelah check out dari hotel di Istanbul. 

Bursa

Bursa adalah kota di Turki, di mana terdapat beberapa tempat-tempat menarik, seperti Green Mosque, Green Tomb, Old Silk Trade Bazaar, dan Masjid Ulucami. Setelah itu, jamaah melanjutkan perjalanan menuju Cappadocia. Cappadocia adalah salah satu objek wisata alam andalan di Turki.

Cappadocia

Untuk menuju Cappadocia, jamaah harus melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Jamaah akan diajak menuju bandara Sabiha di Istanbul untuk terbang ke Cappadocia.

Setiba di Cappadocia, jamaah akan diajak untuk menginap dan beristirahat di hotel, dan beristirahat untuk melanjutkan jadwal selanjutnya di keesokan harinya.

Baca juga: Nikmat dan Lezat, Ini Sederet Makanan Terenak di Mekkah

Wilayah Cappadocia terkenal dengan keindahan alamnya. Di lokasi wisata alam yang indah itu, jamaah bisa memanjakan mata dengan pemandangan alam yang tidak biasa. Salah satu obyek wisata yang terkenal di Cappadocia adalah :

  • Deretan gunung-gunung  batu yang menjulang (atau biasa disebut fairy chimney)
  • Bukit Uchisar 
  • Kota Tua bawah tanah 
  • Menikmati terbang dengan balon udara. 

Untuk menikmati terbang dengan balon udara, jamaah Umroh Plus Turki biasanya dipersilakan untuk menikmatinya dengan biaya sendiri, jika biayanya tidak dimasukkan dalam paket perjalanan.

Selain mengunjungi obyek wisata alam di Cappadocia, jamaah juga akan diajak untuk mengunjungi pabrik karpet dan sentra kerajinan tangan di Cappadocia. Di sana, jamaah bisa berbelanja buah tangan unik khas Turki.

 Setelah  menikmati wisata di Cappadocia, jamaah akan diajak untuk menuju bandara. Jamaah akan melakukan penerbangan menuju Istanbul lagi.

Di Istanbul, jamaah akan diajak untuk beristirahat dan menginap di hotel di Istanbul. Keesokan harinya, jamaah melanjutkan perjalanan pulang menuju Jakarta, Indonesia. 

Ada juga penyelenggara travel umroh yang menjadwalkan untuk berkeliling di Istanbul sekali lagi, sebelum akhirnya benar-benar meninggalkan Turki menuju Tanah Air.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.