1
Doa

Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap dengan Arti dan Latin

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Pernahkah Anda bingung karena dihadapkan dengan satu pilihan yang sulit dalam hidup ? pada dasarnya setiap orang pasti pernah dilanda masalah yang berupa kebimbangan dan dilema dalam memilih pilihan yang sulit. Akan tetapi bukan berarti hal tersebut tidak dapat diselesaikan dengan kepala dingin. Doa setelah sholat istikharah contohnya dalam waktu yang bingung dan bimbang.

Maka dari itu Allah selalu menganjurkan kita untuk senantiasa melibatkannya serta memohon dan berdoa meminta petunjuk agar diberi kemudahan dalam mengambil keputusan yang sulit. Untuk itu Islam memberikan jalan keluar terbaik dengan cara melakukan sholat istikharah. Hal ini tidak lain untuk meminta petunjuk kepada Allah melalui.

Baca juga : Ini yang Harus Anda Ketahui tentang Malam Lailatul Qadar

Sholat Istikharah

Sholat istikharah adalah sholat sunnah dua rakaat yang dikerjakan oleh umat islam untuk meminta kemudahan dan petunjuk kepada Allah apabila seorang hamba dihadapkan pada dilema dan kebimbangan akan suatu pilihan yang sulit. Pilihan tersebut dapat berupa memilih jodoh, memilih pekerjaan, memilih tempat tinggal dan segala pilihan sulit yang memerlukan solusi terbaik.

Jika pilihan yang kita hadapi adalah pilihan sulit alangkah baiknya jika kita kembalikan pada sang kuasa yaitu dengan beribadah dan berdoa semaksimal mungkin kepada Allah. Carannya adalah dengan sholat istikharah dengan tulus ikhlas dan khusyuk.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

Dengan sholat istikharah segala kesulitan kita akan di mudahkan karena hati yang terbebani akan menjadi ringan, pikiran akan lebih tenang, hati akan lebih mantap dan segala keputusan yang diambil berdasarkan Alquran hadits akan berdampak positif bagi siapapun yang berhubungan dengan keputusan tersebut.

Sholat istikharah boleh dilakukan setelah kita menyelesaikan sholat wajib isya tanpa harus tidur terlebih dahulu. Akan tetapi sholat istikharah lebih baik dikerjakan pada saat sepertiga malam berbarengan dengan tahajud. Selain lebih khusyu dan mendapat ketenangan yang hikmat, melaksanakan sholat pada sepertiga malam adalah waktu yang mustajab untuk berdoa kepada Allah.

Bacaan Doa Sholat Istikharah dan Artinya

Setelah melaksanakan sholat istikharah, tibalah Anda untuk berdoa dan memohon petunjuk dari Allah agar Anda diberi kemantapan hati untuk dapat memilih segala sesuatu hal yang berat dalam hidup Anda. Berikut doa yang wajib Anda latunkan setelah menyelesaikan sholat istikharah.

webinar umroh.com

“Allaahumma inni astakhiiruka bi’ilmika wa astaqdiruka biqudratika wa as aluka min fadlikal ‘aziimi fa innaka taqdiru wa laa aqdiru wa laa a’lamu wa anta ‘allaamul guyuub.”

“Allaahumma in kunta ta’lamu anna haadzal amro (…..) khairul lii fii diinii wa ma’aasyi faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baarik lii fii hi wa in kunta ta’lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibati amrii wa ‘aajlihii fashrifhu ‘annii wasrifnii ‘anhu waqdurhu liyal-khaira haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bihi.”

Mulai hari ini kuatkan Niat mu kebaitullah dan wujudkan bersama Umroh.com

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

Artinya :

“Ya Allah, aku meminta petunjuk kebaikan-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon keputusan-Mu dengan qudrat-Mu dan aku meminta dengan karunia-Mu yang besar, karena sesungguhnya Engkau yang berkuasa sedangkan aku tida berkuasa. Engkau Yang Maha Mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui dan Engkau Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.

“Ya Allah, sekiranya engkau ketahui bahwa (sebutkan Pilihan yang dihadapi) baik untukku dalam agamaku, kehidupanku, dan akhir dari perkaraku ini, maka takdirkanlah ia untukku, mudahkanlah ia, lalu berkahilah aku padanya.”

“Ya Allah, dan sekiranya engkau mengetahui buruk bagiku dalam agamaku, kehidupanku, dan akhir dari perkaraku ini, maka hindarkanlah aku darinya, kemudian takdirkanlah untukku kebaikan bagaimanapun adanya, lalu berilah aku keridhaan dengannya.” (HR. AhmadDan Bukhari).

Jawaban Dari Sholat Istikharah

Doa Setelah Sholat Istikharah

Umroh.com merangkum, setelah melakukan sholat istikharah, apa tanda-tanda jawaban dari Allah. Tanda bahwa sholat istikharah dijawab sama Allah itu bagaimana ya ? Apakah melalui mimpi?. Nah, dalam hal ini sejatinya tidak semua jawaban yang Allah berikan itu hanya melalui mimpi semata. Biasanya Allah akan memberikan petunjuk dan mengarahkan umatnya pada sesuatu hal yang baik.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Jika kita dihadapkan dalam dua pilihan berat, biasanya Allah senantiasa membimbing kita dan memudahkan langkah kita untuk menuju salah satu yang terbaik dan memalingkan kita dari pilihan yang menurut Nya tidak tepat untuk kita. Maka dari itu dalam hal ini sangat dibutuhkan kekuatan iman islam yang kuat, serta tidak menyertakan nafsu dalam memilih. Dan terus senantiasa berdoa memohon petunjuk dari Allah agar kita tidak tersesat dan tetap berada dalam pilihan yang tepat.