1
Travel

Emirates dan Etihad Layak Menerima Penghargaan Internasional. Kenapa?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dua maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Etihad dan Emirates, memperoleh penghargaan dari Fodor’s Travel.

Fodor’s adalah perusahaan media yang berkecimpung di bidang travel seluruh dunia selama 80 tahun. Perusahaan ini telah memberikan penghargaan tahunan untuk menemukan brand terbaik yang berkaitan dengan travel di seluruh dunia.

Maskapai Terbaik

Salah satu kategori yang dipilih dalam penghargaan 2019 Fodor’s Travel Awards ini adalah Best International Airline. Di kategori tersebut, Emirates menduduki peringkat pertama.

Peringkat tersebut bukan tanpa alasan. Dilansir dari website resmi Fodor’s, juri yang melakukan penilaian melihat bahwa seluruh kabin dalam penerbangan Emirates memiliki tempat duduk yang nyaman. Tempat duduk yang nyaman ada di seluruh kelas. Mulai dari kelas ekonomi, bisnis, hingga private suite di kabin first class.

Maskapai penerbangan asal Dubai ini juga memiliki pelayanan di udara yang berkualitas tinggi, serta catatan keamanan yang mengesankan. Emirates juga memiliki sistem hiburan terbaik dari seluruh maskapai. Emirates sendiri memang telah memenangkan Skytrax’s World’s Best Inflight Entertainment selama 14 tahun terakhir.

Sementara itu, maskapai Cathay Pacific menduduki peringkat kedua di kategori yang sama. Maskapai tersebut kalah dari Emirates karena kurang memperhatikan faktor privasi di tempat duduk first class-nya. Namun maskapai dari Hongkong ini mendapatkan banyak rekomendasi karena memiliki rentang destinasi yang luas, serta memiliki harga tiket yang bagus.

Maskapai Termewah

Maskapai dari Abu Dhabi, Etihad Airways memenangkan kategori Best Airline for Blowing your Budget. Diungkapkan dalam situs resmi Fodor’s, Etihad memberikan pengalaman paling mewah yang bisa dirasakan di langit. Etihad memiliki lounge VIP, kabin eksklusif personal dengan tiga kamar, serta asisten khusus bagi penumpang. Fasilitas mewah tersebut yang membuat Etihad menduduki peringkat pertama dalam kategori ini.

Fodor’s juga menjelaskan bahwa para wisatawan atau traveler yang memiliki budget minim tetap bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan Etihad Airways. Misalnya dengan menyewa Etihad Apartment, lalu membaginya untuk dua orang. Dengan cara itu, kita tetap bisa merasakan fasilitas yang maksimal, seperti sofa full-size, Entertainment Center, dan pengaturan tempat duduk dan cahaya dengan touchscreen.

webinar umroh.com

Maskapai Terbaik untuk Binatang

Selain kategori tersebut, Fodor’s juga memberikan penghargaan dengan kategori Best Airline for Pets, yang dimenangkan oleh American Airlines. Maskapai penerbangan tersebut baru-baru ini meluncurkan Cuddle Class. Fasilitas ini memungkinkan penumpang yang ingin membawa binatang peliharaannya menempati kabin khusus tepat di bagian depan pesawat.

Maskapai dengan Makanan Paling Enak

Ada juga kategori Best Airline for Foodies yang dimenangkan oleh Japan Airlines. Maskapai penerbangan ini dinilai Fodor’s memiliki pilihan makanan di atas pesawat yang sangat kreatif. Maskapai penerbangan ini cocok bagi traveler yang juga doyan wisata kuliner.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.