1
Kesehatan Motivasi News Parenting Tips

Gas pada Bayi yang Disusui

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Apakah diet Anda menyebabkan gas pada bayi Anda? Cari tahu bagaimana apa yang Anda makan dapat memengaruhi Anda menyusui si kecil.

Bayi yang disusui menerima banyak manfaat ketika mereka menyusui, semua nutrisi yang mereka butuhkan dalam beberapa bulan pertama kehidupan, antibodi yang kuat untuk membantu memerangi penyakit, dan pengalaman pengasuhan dan ikatan dengan ibu mereka. Tetapi mereka juga mungkin mendapatkan gas tambahan.

“Mungkin saja beberapa makanan pemicu gas yang dicerna ibu juga dapat memengaruhi bayinya,” kata Jennifer Shu, MD, seorang dokter anak yang berbasis di Atlanta dan rekan penulis Food Fights: Jika ASI ibu lebih “gassier” dari biasanya, ASI bisa mulai muncul ke permukaan pada bayi Anda dalam waktu dua jam setelah menyusui terakhir. Jadi bagaimana Anda mengidentifikasi makanan yang memancing gas? Ini tidak mudah. “Mungkin butuh dua atau tiga hari agar makanan benar-benar keluar dari sistem Anda,” kata Dr. Shu. “Jadi, pikirkan kembali apa yang sudah kamu makan selama 72 jam terakhir untuk melihat apakah kamu bisa menemukan makanan yang merangsang gas.” Tetapi dengan begitu banyak makanan yang mengandung gas, ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan tentu saja tidak ada gunanya membatasi diet Anda hanya dengan firasat. Berikut adalah beberapa makanan yang mungkin memberi Anda dan bayi Anda sedikit udara ekstra.

Makanan kaya serat berada di urutan teratas terutama yang mengandung dedak. Dan hampir setiap jenis buah dapat membuat Anda membesar-besarkan gas, terutama aprikot, prem, persik, pir, prem, dan keluarga jeruk. Sayuran hijau juga bisa membuat Anda berair: Hati-hati dengan kecambah Brussels, brokoli, kol, artichoke, dan asparagus. Dan Anda juga bisa membuang kembang kol, bawang, dan bawang putih ke dalam campuran. Pada kelompok pati, kentang, jagung, dan pasta memiliki kemungkinan gas. Coklat mungkin bukan kelompok makanan resmi tetapi, sayangnya, itu termasuk dalam daftar ini.

Ibu yang minum kopi di pagi hari mungkin sudah tahu bagaimana ini memengaruhi sistem mereka, tetapi pertimbangkan meminumnya dalam jumlah sedang jika Anda pikir itu tidak sesuai dengan bayi Anda. Dan minuman bersoda dipenuhi dengan gelembung udara yang pada dasarnya Anda teguk. Udara ini perlu menemukan pelepasannya dengan satu atau lain cara.

“Saya telah menemukan bahwa membatasi diet dan gaya hidup ibu menyusui adalah salah satu alasan mengapa ibu berhenti menyusui,” kata Ari Brown, MD, seorang dokter anak yang berbasis di Austin dan penulis Baby 411. “Jadi saya benar-benar mencoba hanya membatasi makanan jika ada hubungan langsung yang benar dengan makanan tertentu dan respons tertentu pada bayi. ” Juga, diet terbatas mungkin tidak ideal untuk tubuh ibu yang menyusui. Produksi susu mengeluarkan banyak dari tubuh dan diet seimbang dapat membantu mengisi kembali apa yang hilang. Dan mengingat daftar panjang makanan penghasil gas, Anda akan kesulitan untuk membuat makanan seimbang tanpa menambahkan beberapa pelanggar atas ke piring Anda. Perlu juga disebutkan bahwa bayi mengisap banyak udara dan menghasilkan banyak gas sendiri, tanpa bantuan ASI. “Bahkan jika seorang ibu mengubah dietnya, itu mungkin tidak membantu dengan gas bayi,” kata Dr Shu. “Aku punya beberapa ibu yang makan hanya ayam dan air dan itu tidak membantu.