1
Serba-serbi Ramadhan

Gaya Hijab Simple untuk Buka Puasa Bersama Teman dan Keluarga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Di bulan Ramadhan, banyak dari kita mengikuti acara buka puasa bersama. Bulan Ramadhan dianggap sebagai waktu yang tepat untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar, teman kerja, atau sahabat. Bagi wanita, momen buka puasa bersama tak lepas dari tampilan fashion. Biasanya para wanita akan mempersiapkan penampilan terbaik demi menghormati orang yang mengundang. Berikut adalah gaya hijab simple untuk momen buka puasa bersama.

Elegan dengan Hijab Scarf

Hijab scarf adalah gaya hijab dengan menggunakan scarf segi empat. Biasanya scarf dibentuk menjadi segitiga, kemudian dirapatkan di kepala dengan menggunakan peniti atau jarum.

Jika ingin tampil dengan hijab scarf saat buka puasa bersama, sangat disarankan untuk menggunakan warna yang lembut atau cerah. Dengan demikian, penampilan kamu bisa membuat suasana menjadi lebih hangat. Apabila memakai hijab scarf bermotif, pilih yang motifnya menggunakan warna-warna serasi dan lembut. Sehingga penampilan kamu tampak elegan.

Namun jika ingin memakai hijab scarf berwarna gelap, lengkapi dengan aksesoris yang sederhana dan manis agar tampak lebih cerah. Warna hijab yang lebih gelap akan membuat tampilan kamu menjadi lebih elegan. Warna gelap yang bisa dipilih untuk gaya hijab saat berbuka puasa misalnya abu-abu, merah marun, atau biru navy. Warna-warna itu berkesan gelap dan elegan, namun tidak terkesan berat.

Selain itu, gunakan hijab scarf yang menutup dada agar penampilanmu tetap sopan. Bahkan hijab scarf yang menutup dada bisa lebih leluasa dikreasikan menjadi bermacam gaya. Misalnya dengan menyematkan bros kecil di samping dagu, menyematkan kedua ujungnya di pundak, atau menyematkan ujungnya di bagian kepala.

Baca juga : 5 Makanan Buka Puasa Menyehatkan Untuk Tubuh

Santai dengan Hijab Pasmina

Hijab pasmina adalah gaya hijab dengan memakai kain berbentuk persegi panjang. Hijab ini nyaman. Sangat leluasa untuk dibentuk dan dikreasikan sesuai gaya favorit kamu. Kini hijab pasmina bukan hanya berbahan kashmir yang tebal. Sudah banyak hijab pasmina berbahan lebih tipis, sehingga mudah dibentuk dan terasa ringan saat digunakan.

Sebagai gaya hijab simple untuk buka puasa bersama, hijab pasmina ini bisa kamu gunakan dengan menyematkannya di dagu. Pastikan salah satu ujungnya lebih panjang, agar bisa kita kreasikan dengan cantik. Ujung pasmina yang panjang inilah yang bisa dikreasikan sesuai dengan model kesukaan kamu atau pas bagi bentuk wajah kamu.

webinar umroh.com

Gaya hijab pasmina paling sederhana ialah dengan mengambil ujung yang panjang, lalu melilitkannya di leher. Atau kita juga bisa meletakkan bagian yang panjang di atas kepala, sehingga bisa menjuntai dan membingkai wajah. Hijab pasmina ini juga bisa membuat tampilan kamu tampak lebih muda. Sebab modelnya banyak dipakai oleh para wanita muda di Indonesia.

Selain itu, kita juga bisa menyematkan bros sebagai aksesoris yang membuat gaya hijab makin menarik. Pilihlah bros dengan tampilan sederhana, untuk disesuaikan dengan acara buka puasa bersama yang hangat.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

Praktis dengan Hijab Instan

Hijab Instan adalah hijab yang dibuat khusus, sehingga para muslimah bisa langsung memakainya tanpa harus repot mengenakan peniti. Biasanya, bagian dagu dan depan hijab instan sudah dijahit dengan rapi. Sehingga terkesan lebih rapi dan praktis. Penggemar hijab instan biasanya adalah mereka yang memiliki aktivitas padat. Mereka lebih suka hijab yang tidak perlu banyak langkah agar terlihat rapi.

Sebagai gaya hijab simple untuk buka puasa bersama, pilihlah hijab instan yang sederhana. Baik sederhana modelnya, maupun aksesorisnya. Pilihlah pula hijab instan dengan bahan yang ringan dan nyaman, agar kita bisa berinteraksi dengan leluasa.

Umroh.com merangkum, jika kamu memilih hijab instan yang polos kamu bisa menghiasnya dengan bros yang elegan. Baik disematkan di bagian depan, atau menggunakannya untuk mengkreasikannya dengan gaya favorit. Misalnya dengan menyematkan ujung hijab instan ke bagian bahu.

Trendi dengan French Khimar

gaya hijab simple untuk buka puasa bersama

Gaya French Khimar sangat cocok bagi kamu penggemar hijab syar’i yang lebar dan nyaman. French khimar adalah jilbab panjang yang menyatu dengan tunik. Bentuknya bisa dibilang seperti hijab yang sangat lebar dan panjang, dengan bagian lengan yang mengerucut. Sekilas mirip mukena yang banyak dipakai oleh wanita Indonesia.

Gaya French Khimar ini terinspirasi oleh gaya berhijab para muslimah di Prancis. Jika di tempat asalnya French Khimar banyak dijual dengan warna-warna cerah, French Khimar di Indonesia banyak dijual dengan warna-warna lembut.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

French Khimar ini semakin trendi di Indonesia karena banyak public figure yang mengenakannya. Agar penampilan kamu tampak segar dengan gaya hijab simple untuk buka puasa bersama, kamu bisa memakai French Khimar berwarna lembut dan hangat. French Khimar yang lebar ini bisa membuat penampilan kamu kian manis dan santun.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.