play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Doa

Ketahuilah, Ini Dia Hadits Tentang Kekuatan Doa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com- Hidup merupakan sebuah misteri yang tidak dapat kita duga-duga akan seperti apa dan bagaimana akhirnya. Banyak hal yang kita inginkan dalam kehidupan ini, banyak pula harapan yang kita inginkan menjadi mungkin dan yang kita inginkan segera terjadi. Pada dasarnya hidup adalah sebuah rahasia, begitu pula dengan doa. Perlu ada ketahui bahwa terdapat hadits tentang kekuatan doa yang sangat dashyat.

Mungkin kita senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT namun terkadang doa tersebut tidak langsung di kabulkan, namun percaya atau tidak jika kita sering memanjatkan doa secara terus menerus insyaallah dapat membawa kita pada keberuntungan di lain waktu kelak. Doa menjadi bukti pengakuan atas kelemahan manusia dan kebesaran Allah SWT, meskipun kekuatan doa sangat luar biasa, namun tidak semua masalah selesai hanya dengan berdoa.

Baca juga : Lakukan Sunnah Hujan Ini Agar Mendapat Rahmat Allah

Kenapa Doa Itu Penting?

Sebelum membahas mengenai hadits tentang doa, mungkin salah satu atau bahkan lebih diantara kita pernah mengalami tertimpa musibah, sulit bekerja, atau masalah urusan-urusan lainnya yang berhubungan dengan duniawi maupun akhirat. Hal tersebut merupakan beberapa masalah yang mungkin sering Anda alami.

Lantas bagaimana jika ada beberapa orang yang sama-sama bekerja keras mencari uang sama seperti yang Anda alami namun hasilnya tidak sama atau berbeda? Ya jawabannya karena ada faktor lain yang mempengaruhi hal tersebut, karena pada dasarnya nilai akademis, skill dan lainnya semata-mata hanyalah perantara.

manfaat membaca doa qunut

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

Dibalik semua itu ada dzat yang maha kuasa dalam mengatur lika – liku kehidupan yang kita jalani mulai dari rezeki, maut dan karier semuanya diatur oleh sang pencipta Allah SWT. Semua makhluk di dunia pasti memiliki kemauan yang banyak dan juga beraneka ragam tentunya, untuk itu Allah SWT telah memberikan solusi bagi umatnya agar mendapatkan keinginannya tersebut.

Salah satunya yaitu dengan berdoa memohon kepada-Nya. Hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa doa itu penting jika sudah tahu hadits tentang kekuatan doa , karena selain menjalankan ibadah, kita juga senantiasa mengingat Allah SWT dalam setiap langkah yang kita jalani, sebagian ulama pun berpendapat bahwa orang yang enggan berdoa sama dengan sombong.

Hadits Mengenai Kekuatan Berdoa

Banyak hadits mengenai kekuatan dari berdoa salah satunya hadits riwayat Ahmad yang memiliki arti : “tidak ada seorang muslim yang berdoa dengan tidak disertai dengan doa dan memutus hubungan persaudaraan kecuali Allah SWT pasti akan memberikannya salah satu dari tiga hal. Bisa di segerakan doanya untuk dikabulkan, mungkin pula Allah SWT menyimpannya sehingga dibalas di akhirat kelak. Dan kemungkinan pula Allah SWT akan menghindarkan dia dari kejadian buruk yang menjadi ganti setara dari doa kebaikan yang ia panjatkan”.

Mau jadi tamu istimewa Allah di Tanah Suci? Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

Namun Anda tidak perlu merasa kecewa jika doa Anda tidak langsung dikabulkan oleh Allah SWT, hal tersebut terdapat banyak kemungkinan. Mungkin Allah SWT akan membalasnya lebih dari yang hambanya minta, yang paling penting kita harus senantiasa berhusnudzon (berprasangka baik) terhadap Allah SWT. Selain itu hadits dari Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW bersabda :

“tidak ada sesuatu yang lebih besar pengaruhnya di sisi Allah SWT selain doa”. (HR. Tirmidzi no. 3370), jadi gunakanlah doa sebagai senjata Anda untuk meraih impian dan harapan.  Dan juga Nabi Muhammad SAW bersabda : “berdoalah kepada Allah SWT dalam keadaan yakin akan di akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah SWT tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai”. (HR. Tirmidzi no. 3479).

Jadi percayalah bahwa setiap doa yang di panjatkan penuh dengan keyakinan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Untuk itu percayalah bahwa kekuatan doa itu ada. Jika harapan Anda belum terwujud teruslah berdoa, jangan sampai Anda putus asa. Karena sesungguhnya Allah SWT begitu dekat dengan umatnya yang senantiasa berdoa dan meminta kepada-Nya.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Umroh.com merangkum, jika doa Anda belum terwujudbisa jadi karena doa Anda tertunda, atau bahkan Allah SWT akan menggantikan permintaan yang Anda minta dengan hal yang lebih baik lagi. Semoga kita senantiasa menjadi umat muslim yang rajin berdoa kepada Allah SWT dan semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua.

Facebook Comments