play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

Penting! 5 Hal Penting ke Aqsa yang Wajid Diketahui

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Palestina tidak selalu dihantui dengan konflik-konflik memanas dengan Israel. Tetapi, Palestina juga memiliki beberapa tempat yang indah dan menarik untuk dikunjungi termasuk Masjid Aqsa. Masjid Aqsa ini merupakan tempat suci ketiga yang terletak di Yerusalem, sebelumnya ada Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Perlu juga Anda ketahui bahwa terdapat beberapa hal penting sebelum ke Aqsa yang harus Anda pahami untuk tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Banyak yang mengunjungi tempat ini, bukan hanya untuk wisata melainkan untuk mendapatkan pelajaran mengenai sejarah dan budayanya. Jika ingin mengunjungi tempat ini, ada beberapa hal yang harus kalian ketahui sebagai berikut:

Baca juga : 3 Makna Istighfar yang Wajib Anda Ketahui

5 Hal Penting ke Aqsa yang Harus di Persiapkan

1. Dilarang Membawa Barang Banyak

Para wisatawan diharapkan untuk tidak membawa barang terlalu banyak apalagi barang yang tidak penting. Bukan hanya dapat mengurangi bawaan yang berat saja, tetapi juga setiap barang akan dicek oleh pihak-pihak yang berwenang. Maka dari itu, para wisatawan cukup membawa barang seperlunya saja.

2. Mempersiapkan Dokumen Penting

Semenjak adanya permasalahan yang terjadi antara Israel dan Palestina, membuat pengamanan kedua negara tersebut diberlakukan sangat ketat. Bagian keimigrasian harus melakukan beberapa prosedur untuk pengamanan khusus bagi wisatawan yang datang ke negara mereka. Karena, Israel menjadi pintu para wisatawan untuk menuju Palestina.

Senangnya, Kini Jamaah Tuna Rungu di Masjid Al Aqsa Bisa Memahami Khutbah

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Umroh.com merangkum, para wisatawan harus mempersiapkan beberapa data diri seperti KTP, paspor, dan Kartu Keluarga. Hal ini dilakukan agar melihat riwayat dari para wisatawan yang datang. Jika memiliki keturunan Naza, maka akan dilarang masuk. Tetapi, jika para wisatawan tidak memiliki keturunan tersebut maka bisa masuk.

3. Pengecekan Visa

Setelah pengecekan barang selesai, baru pengecekan paspor. Para wisatawan yang datang diharapkan menunggu kurang lebih 10 menit untuk bisa mendapatkan paspornya kembali, setelah itu diberikan visa Israel. Setiap paspor akan diberikan stempel tapi untuk paspor Indonesia tidak bisa, maka dari itu pihak keimigrasian hanya memberikan kartu masuk khusus.

Biasanya akan diselipkan di bagian dalam paspor. Diharapkan kertas masuk khusus tersebut jangan sampai hilang sampai para wisatawan keluar dari negara tersebut. Jika kunjungan wisatawan sudah selesai, maka kertas masuk khusus tersebut boleh dibuang. Pengecekan visa selesai, dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan dari pihak keimigrasian.

Pertanyaannya bisa berupa kota mana saja yang akan dikunjungi, apa pekerjaannya, alamat tinggalnya di mana, dan lain-lain. Jika Anda datang sendiri diharapkan untuk tidak mengatakan tempat tujuan ke Palestina atau Al Aqsa, karena proses keluar dari perbatasan tersebut akan membutuhkan waktu lebih lama lagi. Tetapi, jika datang bersama kelompok tour Muslim maka kemungkinan besar bisa mengunjungi Palestina dan Al Aqsa.

Ingin umroh dengan paket menarik? Segera piih di Umroh.com!

Masa aktif visa pengunjung hanya sampai dua hari. Kecuali jika pengunjung datang untuk melakukan hal-hal khusus seperti kemanusiaan, maka visa pengunjung ke Palestina bisa dilakukan lebih dari dua hari.

4. Tidak Boleh Mengambil Foto atau Video Sembarangan

Ketika sudah berada di perbatasan, para wisatawan diperingatkan untuk tidak mengambil foto atau merekam video sembarangan. Karena kawasan tersebut sudah diawasi oleh pihak-pihak yang berwenang. Jika diantara pihak-pihak tersebut mencurigai salah satu dari wisatawan yang datang, maka langsung diinterogasi. Bahkan untuk interograsinya pun membutuhkan waktu yang cukup lama.

5. Gunakan Jasa Travel

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa untuk mengunjungi negara ini butuh beberapa persiapan yang khusus dan ketat. Jika ingin lebih mudah untuk mengunjungi negara ini, disarankan menggunakan jasa travel. Karena dapat dipastikan bahwa jasa travel sudah mendapatkan hubungan kerjasama dengan travel di Palestina.

Terkecuali orang-orang yang diundang secara khusus untuk mengunjungi Palestina. Undangan khususnya pun harus benar-benar diundang oleh warga Yahudi lokal Israel. Lalu, visanya diurus di Kedutaan Besar Israel yang ada di Singapura, Mesir atau Yordania.

Jika ingin menggunakan jasa travel pun harus yang sudah diterima secara resmi dan legal. Karena, tidak semua jasa travel bisa masuk ke negara tersebut jika belum memiliki izin yang resmi dan legal.

Terkuak, Ini Alasan Masjid Al Aqsa Jadi Kiblat Umat Islam

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Demikianlah 5 hal penting ke Aqsa yang wajib kalian lakukan sebelum mengunjungi Aqsa. Apabila perjalanan wisata kalian ingin berjalan lancar dan nyaman, maka lakukanlah hal-hal sesuai dengan peraturan yang ada. Jika terhambat dalam penggunaan bahasa, kalian bisa menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa tubuh.

Facebook Comments