play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

Wajib Dikunjungi! 10 Destinasi Aqsa Jika Berkunjung Kesana

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Palestina adalah negara yang berada di Timur Tengah dengan Ibu Kota Ramallah, Jerusalem Timur. Di negara ini banyak memiliki sejarah tentang umat muslim, tidak hanya itu saja Jerusalem juga memiliki tempat-tempat indah dan menarik yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata. diantaranya ialah terdapat 10 Destinasi Aqsa yang bisa dikunjungi ketika sedang berada disana. Berikut ulasannya untuk Anda :

Baca juga : Inilah Ayat Perintah Membaca Al-Quran Dan Manfaatnya

10 Destinasi Aqsa yang Wajib Dikunjungi

1. Masjid Al Aqsa

Masjid Aqsa atau disebut sebagai kompleks Bukit Bait Suci, menjadi salah satu tempat ibadah yang berada di Jerusalem, Palestina. Masjid Aqsa berdiri tahun 705 M, saat masa kekhalifahan Umar bin Khattab. Masjid ini memiliki panjang sekitar 83 meter dan lebar 56 meter yang mampu menampung kapasitas pengunjung hingga 5.000.

 Masjid Aqsa tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah, melainkan bisa dijadikan sebagai tempat wisata karena memiliki keindahan di dalamnya. Masjid ini termasuk masjid yang diprioritaskan oleh Rasulullah SAW.

 2. Dome Of The Rock

Dome Of The Rock menjadi salah satu tempat arsitektur Islam yang bangunannya memiliki seni, walaupun bangunan paling tertua yang ada di Jerusalem. Dome Of The Rock didirikan tahun 691 oleh Sultan Abdul Malik bin Marwan sebelum dikuasai oleh Umar bin Khattab. Dome Of The Rock dibentuk dengan model yang sangat menarik, yaitu memiliki kubah dilapisi emas berukuran 20,30 meter dan tinggi 20,48 meter. Bagian luar pada lingkaran kubahnya dihiasi dengan kaligrafi ayat-ayat Alquran serta seni-seni Islam yang sangat detail.

Di dalam kubah bangunan Dome Of The Rock terdapat permukaan batu yang dapat dipercaya oleh umat muslim pada saat kejadian Isra’ Mi’raj sebagai batu pijakan untuk Rasulullah SAW untuk perjalanan ke langit. Permukaan batu ini bisa dimasuki oleh beberapa orang, karena terdapat ruangan kecil di bawahnya.

3. Kota Tua Jerusalem

10 destinasi aqsa

Di Kota Tua Jerusalem banyak bangunan-bangunan sejarah, maka tidak heran jika kota ini disebut sebagai kota bersejarah. Tetapi, bagi masyarakat yang beragama Kristen dan Yahudi menyebutkan kota ini sebagai kota suci. Tidak hanya untuk agama Kristen dan Yahudi, kota ini juga berperan penting bagi agama Islam. Walaupun banyak perbedaan dari segi agama, kota ini tetap menghargai perbedaan masing-masing.

Umroh.com merangkum, kota ini dipenuhi dengan tembok-tembok, museum sejarah, memiliki kitab agama Samawi, dan beberapa pemandangan yang indah. Salah satu pemandangan yang menarik adalah ketika para wisatawan melintasi jalan bukit, bisa melihat keindahan dan kemegahan yang ada di Kota Jerusalem.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

4. Kota Deir Ghassana

Kota Deir Ghassana yang berada di Kota Ramallah menjadi salah satu destinasi wisata di Palestina. Kota Deir Ghassana berdiri saat abad ke- 18, dan masih dikelilingi tempat-tempat yang bangunannya bernuansa kuno sampai saat ini.

Di setiap penjuru bangunan rumah-rumah yang ada di kota ini memiliki sumur untuk menyimpan air, minyak zaitun, dan biji-bijian. Sumur tersebut dipergunakan sebagai tempat penyimpanan bekal ketika datangnya peperangan. Tidak hanya tentang bangunannya saja, tetapi para pengunjung bisa menikmati hidangan makanan-makanan lokal yang ada di sini.

5. Kota Tua Akka

Akka dikenal sebagai kota tua terawat yang berada di Kota Pelabuhan di Barat Laut Palestina atau di perbatasan antara Palestina dan Israel. Kota Tua Akka memiliki keindahan yang memukau yaitu dengan melihat Laut Mediterania.

Pada zaman dahulu, Kota Tua Akka ini menjadi tempat pertahanan untuk pasukan perang dari Kerajaan Salib, tetapi diambil alih oleh Napoleon Bonaparte, kaisar dari Perancis. Dengan banyaknya sejarah yang ada di kota ini, para pengunjung bisa mengetahui informasi sambil mengenal budaya asli Palestina.

6. King Davia’s Thomb

King Davia’s Thomb, menjadi tempat wisata yang paling menarik dikunjungi. Karena, banyak yang mengatakan bahwa tempat ini sebagai kuburan Nabi Daud. Sehingga banyak para peziarah dari berbagai penjuru dunia datang ke tempat King Davia’s Thomb untuk berdoa. King Davia’s Thomb berada di kawasan Bukit Zion.

Dapatkan Paket Umroh Menarik hanya di Umroh.com!

7. Bukit Zaitun

Ketika para wisatawan mengunjungi Bukit Zaitun, bisa langsung melihat pemandangan Kota Jerusalem dari Bukit Yudae sampai Laut Mati. Dari atas puncak bukit ini berada di ketinggian 400 mdpl, wisatawan bisa melihat sebuah kapel yang didirikan oleh Kesatria Perang Salib saat abad ke- 12.

 Di Bukit Zaitun terdapat 150 ribu makam, yang terdapat juga makam Yahudi. Beberapa para pengunjung pun mengatakan bahwa ada makam Nabi Zakharia dan Absalom anak dari Nabi Daud di bukit tersebut.

8. Kota Kuno Sebastian

Kota Kuno Sebastian menjadi salah satu tempat wisata populer yang wajib dikunjungi di Aqsa. Kota ini terletak sekitar 12 km dari Barat Laut Kota Nablus, Tepi Barat. Kota Kuno Sebastian memiliki 4.500 penduduk dengan keindahan-keindahan di dalamnya. Keindahannya tersebut berasal dari dua Menara Hellenic, yaitu sisa reruntuhan dari Istana Samaria dan Gereja Bizantium.

Kota Kuno Sebastian didirikan pada abad ke- 14 SM. Di kota ini kebun-kebun Zaitun bisa dikunjungi oleh para wisatawan, karena memiliki keindahan yang sangat menarik dan berbeda. Tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat yang memiliki sejarah-sejarah Palestina.

9. Pantai Gaza

10 destinasi aqsa

Umroh.com merangkum, Gaza memiliki banyak tempat yang indah untuk dijadikan sebagai tempat wisata termasuk Pantai Gaza. Pantai ini terletak di Jalur Gaza. Dengan adanya keindahan di Pantai Gaza, menjadikan salah satu tempat wisata yang banyak disukai oleh para wisatawan.

Keindahan yang dimiliki pantai ini tidak hanya dilihat dari panoramanya saja, melainkan juga dari pasirnya yang putih. Sehingga para wisatawan yang berkunjung bisa bermain di pantai tersebut dengan santai dan nyaman dan wabij mengunjungi 9 dari 10 destinasi Aqsa

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

10. Hezekia’s Tunnel

Hezekiah’s Tunnel atau yang artinya Terowongan Hizkia merupakan terowongan saluran air yang berada di bawah Kota Daud. Terowongan Hizkia ini terkenal karena adanya hubungan dengan Raja Yehuda, pada saat pemerintahan Hizkia. Saluran air yang berada di terowongan ini dapat mengalirkan air dari Gihon menuju Kolam Siloam. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu dalam menghadapi ancaman dari pengepungan Raja Asyur. Air pada terowongan ini juga di hilirkan sampai ke dalam kota.

Facebook Comments