1
Kuliner

Luas Biasa! Ini Hikmah Mengkonsumsi Minuman Halal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Allah mengatur dan menyuruh hambanya untuk meminum dan makan yang halal lagi baik tentu dengan maksud dan tujuan yang baik juga bagi manusia itu sendiri. Minuman yang baik dan halal akan menjaga tubuh dan jiwa dari hal buruk yang akan menjauhkan manusia dengan sang penciptanya. Minuman sejatinya menyehatkan dan berguna untuk kebutuhan tubuh dalam mengolah energi sehingga tubuh bisa berproses dengan sempurna dan menyehatkan organ-organ yang terdapat dalam tubuh manusia itu sendiri. Lalu apa sih hikmah dari mengkonsumsi minuman halal itu sendiri? Berikut penjelasannya.

Pada prinsipnya segala minuman apa saja halal untuk diminum apabila tidak ada dalil yang mengharamkannya. Bila haram, namun masih dikonsumsi, maka niscaya tidak ada barokah, berdosa, dan mengakibatkan penyakit di badan bagi peminumnya. 

Baca juga: Penting! Kenali Ciri-ciri Minuman Halal dalam Islam

Allah swt  telah memerintahkan manusia supaya mengkonsumsi minuman yang halal. Sebaliknya, manusia harus menjauhi minuman yang haram sebagaimana yang dijelaskan dalam Al Quran dan Hadis. 

Membiasakan Mengkonsumsi Minuman yang Halal

Tim umroh.com memaparkan, islam menyuruh kita untuk memelihara diri untuk tetap sehat. Kita dilarang menyakiti atau menganiaya diri sendiri, maka makan dan minum itu termasuk dalam ibadah. Sebagaimana ibadah, maka supaya minuman yang kita konsumsi itu halal, perhatikan hal – hal sebagai berikut:

  1. Sebelum minum harus membaca doa atau bismillah
  2. Minuman yang kita minum harus bersih, sehat, dan halal
  3. Mencari minuman diusahakan dengan cara yang halal 

Setiap minuman belum tentu membawa nikmat. Namun, sedikit tapi barokah karena halal itu jauh lebih baik. Sebagai umat muslim yang senantiasa beribadah kepada Allah swt tentunya kita wajib meminum minuman yang halal. Apabila kita mengacuhkan aturannya, bukan tidak mungkin Allah swt memutuskan pintu rahmat, barokah, dan doanya tidak mustajabah. 

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

Hikmah Mengkonsumsi Minuman yang Halal

Minuman yang halalan thoyyibah atau halal dan baik tentu sangat berguna bagi kita yang mengkonsumsinya. Baik itu untuk kebutuhan jasmani maupun rohani. Apabila minuman yang didapatkan dari hasil yang halal tentu sangat berguna untuk diri kita.

Manfaat dari mengkonsumsi minuman yang halal pastilah sangat membawa berkah, bermanfaat bagi pertumbuhan tubuh dan perkembangan otak.

webinar umroh.com

1. Membawa ketenangan hidup dalam sehari – hari

Mengkonsumsi minuman halal tentunya akan membuat pikiran jernih. Pikiran yang jernih tentunya akan berdampak pada ketenangan hidup yang hakiki sehingga bertambah pula kedekatan dengan sang pencipta.

2. Dapat menjaga kesehatan jasmani dan rohani

Minuman halal sejatinya menyehatkan dan berguna untuk kebutuhan tubuh dalam mengolah energi sehingga tubuh bisa berproses dengan sempurna dan menyehatkan organ-organ yang terdapat dalam tubuh manusia itu sendiri.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

3. Mendapat perlindungan dari Allah swt

Karena orang yang senantiasa menjauhi laranganNYA dan melakukan perintahNYA akan selalu dicintai Allah.

4. Mendapatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah swt

Iman dan taqwa mampu menyelamatkan kita bukan hanya di dunia, namun juga di akhirat. Untuk mendapatkan hal tersebut tentunya kita sebagai manusia harus seantiasa menjalankan perintah Allah swt secara konsisten. Mengkonsumsi minuman halal merupakan salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan umat muslim untuk selalu menjalankan perintah Allah swt. 

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

5. Memiliki sifat kepribadian yang jujur dalam hidupnya dan sikap apa adanya

Berdasarkan pemaparan tim umroh.com, memiliki akhlaqul karimah karena telah menaati perintah Allah Swt sekaligus terhindar dari akhlak madzmumah (tercela).

6. Rezeki yang diperolehnya membawa berkah di dunia dan akhirat kelak.

Hikmah mengkonsumsi minuman halal lainnya adalah segala sesuatu yang didapatkan secara halal akan membawa keberkahan tersendiri bagi umat muslim. Mengkonsumsi minuman halal lagi baik tentunya akan mendatangkan rezeki serta keberkahan dunia dan akhirat kelak.