play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Muslim Lifestyle

Hikmah Tawakal yang Bisa Anda Rasakan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com- Kebahagiaan seseorang berbeda-beda, ada bahagia dengan sederhana cukup dengan selalu kumpul bersama keluarga dan dapat memenuhi kebutuhan segari-hari. Namun kebahagiaan bisa mencangkup tiga hal yaitu dunia, akhirat, lahir atau batin. Kebercukupan rezeki juga menjadi salah satu sumber kebahagiaan setiap manusia. Jika Anda sudah melakukannya tidak menutup kemungkinan akan merasakan hikmah tawakal.

Walaupun tidak semuanya tetapi hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk meraihnya dengan bekerja keras, karena beberapa memiliki keyakinan bahwa bekerja keras dapat merubah segalanya dan sebaliknya ada juga yang beranggapan bahwa belum tentu nasib mereka bisa berubah.

Baca juga : Penting! Inilah Dalil Tentang Fitnah Umat Muslim Harus Tahu

Tanda – Tanda Orang Yang Bertawakal

Agama islam telah memberi umatnya kemudahan dengan senantiasa bertawakal di setiap langkah dan usaha yang dilakukan karena menjadi orang yang bertawakal akan merasa bahwa dirinya selalu disertai dan diberi kecukupan serta dilindungi oleh Allah SWT. tak hanya itu, hikmah yang kita dapatkan pun akan sangat luar biasa. Namun sebelum membahas mengenai hikmah tawakal penulis akan membahas tanda-tanda orang yang senantiasa bertawakal.

Orang-orang yang bertawakal dapat dilihat dari beberapa tanda-tanda berikut ini diantaranya yaitu :

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

  • Beribadah dengan ikhlas karena Allah SWT semata bukan karena orang lain ataupun terpaksa.
  • Kedhatinya terikat pada Allah SWT. orang-orang yang demikian akan menjalani hari-harinya dengan hati yang bersih.
  • tenang menghadapi qadha dan qadar. Yakin dan mantap apa yang ada pada diri dan sekitarnya hanyalah milik Allah SWT dan akan kembali pada-Nya.
  • Qanaah atau merasa cukup atas segala yang diberikan Allah SWT. segala sesuatu diterima dengan senang hati, baik nikmat maupun ujian.
  • Tidak lupa untuk senantiasa bersyukur atas pemberian Allah SWT dan selalu bersabar jika mendapatkan suatu cobaan dalam kehidupan.

Hikmah Tawakal

Umroh.com merangkum, orang yang bertawakal kepada Allah SWT akan senantiasa mempertimbangkan dan merencanakan setiap pekerjaannya diserahkan kepada kehendak Allah SWT. Oleh karena itu, orang yang bertawakal akan memperoleh banyak hikmah, di antaranya yaitu :

Ingin umroh dengan paket lengkap dan menarik? Itu hanya bisa Anda dapatkan di Umroh.com!

  • mendorong seseorang untuk bersikap optimis dalam segala usahanya, dan hanya tergantung kepada pertolongan Allah SWT. Seseorang yang selalu bertawakal akan senantiasa yakin dan semangat dalam setiap usaha yang dilakukan dan tidak mudah putus asa, karena mereka yang memiliki sifat tawakal tentunya merasa yakin jika Allah SWT belum mengabulkan setiap doa dan usahanya, maka Allah SWT telah menyiapkan hasil yang lebih baik lagi dan dikabulkan pada waktu yang tepat.
  • mendidik seseorang percaya diri dalam menghadapi cita-cita sebab segala sesuatu yang dilakukannya diyakini akan berhasil. Semua orang berhak bermimpi setinggi apapun, semuanya tergantung dari setiap usaha yang sudah dilakukan dan juga bertawakal kepada Allah SWT, serahkan apapun hasil yang akan diperoleh kepada sang maha kuasa Allah SWT.
  • membuat seseorang mensyukuri nikmat Allah yang diterimanya, karena yakin karunia itu atas pemberian-Nya. apapun hasil yang diperoleh maka mereka akan selalu bersyukur, tanpa pernah mengeluh, karena mereka hanya menyadarkan semuanya kepada Allah SWT disertai dengan usaha maksimal dan juga doa.
  • Mendapatkan ketenangan hati, seseorang yang senantiasa menyerahkan apapun hasil yang diperoleh nantinya akan merasa jauh lebih tenang dan juga damai. Karena mereka yakin hasil yang diperoleh merupakan keputusan terbaik yang diberikan Allah SWT kepadanya.
  • Menyadari keagungan Allah SWT, mereka yang senantiasa bertawakal kepada Allah SWT maka mereka telah meyakini keagungan Allah SWT dan senantiasa mempasrahkan semua hasil atas usaha yang kita lakukan, karena manusia hanya bisa berkehendak dan Allah SWT yang maha mengabulkan dan berkehendak atas segalanya. Percayalah hanya kepada Allah SWT.
hukum wakaf

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Dengan banyaknya hikmah yang dapat kita rasakan dan kita peroleh dengan bertwakal kepada Allah SWT, jangan sampai Anda berputus asa atas nikmat-Nya, karena Allah SWT maha mengetahui dan maha mengabulkan doa dari setiap usaha umatnya dari hikmah tawakal. Dan yang perlu diingat bahwa kehidupan dapat berubah seperti roda, bergantunglah kepada Allah SWT namun tetap disertai niat dan usaha yang maksimal. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua.

Facebook Comments