play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Umroh & Haji

Ini Tips untuk Wanita yang Ingin Masuk ke Raudah!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Berkunjung ke Madinah salah satu tujuan umat muslim adalah beribadah di Masjid Nabawi. Di mana di dalamnya terdapat salah satu tempat mustajab untuk sholat dan berdoa, yakni Raudah. Tentunya seluruh umat muslim ingin berada di tempat mustajab tersebut. Namun, bila ingin masuk ke sana terutama untuk jamaah wanita ada memerlukan trik dan waktu yang tepat. Umroh.com memiliki beberapa tips masuk ke raudah untuk wanita yang ingin doanya mustajab.

Mau ke tempat mustajab untuk berdoa? Yuk, langsung pilih paket umroh di Umroh.com. Perjalanan ibadahmu akan semakin nyaman dan khusyuk! Bisa download gratis aplikasinya di sini!

8 Tips ke Raudah untuk Wanita

1. Perhatikan waktu kunjungan

Tidak sembarang waktu untuk bisa sholat sunnah dan berdoa di raudah. Khusus untuk wanita, Raudah hanya dibuka tiga kali dalam sehari, yakni saat ba’da Subuh, ba’da Dzuhur dan ba’da Isya.

2. Gunakan busana yang sopan dan nyaman

Sebaiknya Anda menggunakan busana yang sopan dan nyaman. Layaknya masuk ke dalam rumah Allah, ada baiknya menggunakan busana yang sopan seperti menutup aurat, tidak menonjolkan lekuk tubuh dan tidak menerawang.

Lalu juga gunakan busana yang nyaman, tujuannya adalah agar ketika Anda berjalan atau pun beribadah dapat bergerak dengan leluasa.

Di Umroh.com kamu bisa memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan keinginan rombongan. Download aplikasinya sekarang juga!

3. Datang bersama rombongan

Untuk Anda yang akan masuk ke raudah sebaiknya dilakukan bersama rombongan. Kemudian juga dibimbing oleh muthowifah, sehingga Anda bisa mendapatkan arahan ketika akan masuk ke raudah.

4. Masuk melalui pintu khusus wanita

Di Masjid Nabawi sendiri ada pintu khusus untuk para wanita yakni pintu 25. Sebaiknya Anda yang akan beribadah ketahui jelas untuk pintu khusus wanita ini. Untuk bisa masuk ke raudah, Anda juga harus melalui pintu tersebut.

5. Tetap Sabar

Kala menuju raudah memang kondisinya akan berdesak-desakan dengan jamaah lainnya. Diusahakan Anda tetap sabar sehingga tidak tersakiti atau bahkan menyakiti jamaah lainnya.

Ingin berdoa lagi di tempat yang paling mustajab? Melalui Umroh.com Anda pasti berangkat dan sampai di Raudah, Masjid Nabawi, Madinah. 

6. Cari karpet berwarna hijau

Ciri paling utama dari raudah adalah karpet yang bewarna hijau. Bila Anda sudah menginjakkan kaki di karpet bewarna hijau berate Anda telah masuk ke dalam raudah. Di kawasan tersebutlah perbanyak dzikir, berdoa, dan bersujud pada Allah SWT.

7. Manfaatkan waktu saat masuk ke raudah

Masuk ke dalam raudah memang membutuhkan usaha lebih. Karena di sana Anda akan berdesak-desakan dengan jamaah lainnya dan harus bergantian dengan jamaah lainnya yang ingin beribadah. Sehingga setelah berada di raudah, langsung lakukan sholat sunnah dan berdoa dengan khusyuk.

8. Sholat dan doa bergantian

Bila datang ke raudah bersama rombongan, triknya adalah sholat dan berdoa secara bergantian.Tujuannya agar jamaah yang sedang melakukan ibadah tidak terinjak dengan jamaah lain yang baru datang ke raudah.

Baca Juga: Keistimewaan Raudah

Facebook Comments