play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Haji Travel Umroh Umroh & Haji

Keistimewaan Raudhah, Taman Surga di Dunia!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com — Raudhah adalah satu area yang istimewa di dalam Masjid Nabawi. Area ini ditandai dengan karpet warna hijau, sedangkan area lainnya berkarpet merah. Dulunya, ini adalah area di antara rumah Rasulullah SAW dan mimbar tempat beliau berkhutbah di Masjid Nabawi.

Keistimewaan Raudhah dihimpun oleh Umroh.com.

1. Taman Surga di Dunia

Keistimewaan Raudhah disebutkan sendiri oleh Rasulullah SAW. Dalam salah satu hadisnya, beliau berkata, “di antara rumahku dan mimbarku ada raudhah min riyadhil jannah (sebuah taman di antara taman-taman surga)”. Bisa berdoa di Raudhah adalah kebahagiaan bagi setiap umat muslim. Di area Taman Surga ini, doa-doa akan lebih cepat dikabulkan. Beribadah di Raudhah juga diyakini akan mendapat pahala seribu kali lipat.

Ingin pula beribadah di Raudhah? Yuk segera wujudkan impian Anda ke Tanah Suci dengan download Umroh.com di sini!

2. Bergiliran Masuk Raudhah

Keistimewaan Raudhah membuat semua orang ingin berdoa di sana. Saking banyaknya jamaah yang ingin sholat di Raudhah, ada petugas keamanan yang mengatur para jamaah. Setiap orang diberi waktu sekitar 30 menit untuk sholat dan berdoa di Raudhah. Dengan demikian, setiap orang bisa merasakan nikmatnya shalat di Raudhah.

3. Cara Agar Bisa Berlama-lama di Raudhah

Ada cara agar bisa berlama-lama di Raudhah. Namun cara ini hanya bisa dipakai jamaah pria. Caranya yaitu i’tikaf¬† sejak tengah malam. Saat malam hari, pengunjung lebih sedikit. Walaupun sedikit, jamaah harus tetap antri. Hanya saja kita bisa lebih lama beribadah di Raudhah. Menjelang waktu Subuh, Raudhah akan semakin dipenuhi jamaah.

Bagi jamaah wanita, waktu kunjungan dibagi menjadi tiga, yaitu setelah shalat Subuh hingga Dhuhur, ba’da Dhuhur hingga Ashar, dan setelah Isya’ hingga hampir tengah malam. Disarankan datang setelah Subuh atau Isya’ karena waktu kunjung Raudhah bisa lebih panjang. Bersiaplah karena area Raudhah untuk perempuan biasanya akan lebih ramai dan berdesak-desakan.

Selagi menunggu bagian untuk masuk ke dalam Raudhah, kamu pun bisa membaca bacaan Al Quran melalui aplikasi Umroh.com yang bisa di download di sini!

Facebook Comments