1
Travel

Ingin Wisata Ramah Muslim di Eropa? Kunjungi 3 Kota Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Eropa memiliki banyak negara dengan tata kota dan pemandangan yang cantik. Perpaduan antara bangunan bersejarah, serta gedung-gedung berarsitektur menarik menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke sana. Namun, salah satu kekhawatiran wisatawan muslim saat memutuskan berlibur ke Eropa adalah seberapa ramah kota-kota di Eropa terhadap wisatawan muslim.

Eropa yang dikenal mayoritas beragama non Islam ini ternyata juga memiliki kota-kota yang ramah muslim. Di sana, tersedia makanan halal, serta cukup banyak masjid yang bisa digunakan untuk beribadah. Bagi Anda yang ingin berwisata ke negara ramah muslim di Eropa, cobalah mengunjungi tiga kota ini.

Vienna

Merupakan ibukota Austria, Vienna dikenal dengan gedung-gedung berarsitektur indah dan menarik. Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai tempat lahirnya tokoh besar dunia, seperti Mozart, Beethoven, dan Sigmund Freud.

Menjelajah dan berlibur di Vienna bagi orang muslim bukan hal yang sulit. Di sana, kita tidak akan mendapatkan pandangan penuh kecurigaan dari warga setempat. Jadi, kita bisa berkeliling kota dengan nyaman. Kota Vienna juga nyaman dijelajahi dengan berjalan kaki. Kita bisa melihat lebih dalam kehidupan warga lokal yang ada di sana, serta mempelajari sejarah. Salah satu spot wisata sejarah yang wajib dikunjungi adalah Historic Center of Vienna, Opera House, Istana Schoenbrunn, dan Museum Kunsthistoriches.

Makanan Halal di Vienna juga cukup mudah ditemukan. Ada beragam restoran yang menjual makanan Timur Tengah, serta tidak sedikit yang menjual makanan Eropa yang halal. Di Vienna, ada 8 masjid yang bisa kita kunjungi. Masjid paling besar adalah yang berada di Islamic Center of Vienna (Ismalisches Zentrum Wien), yang merupakan masjid utama di Vienna.

Budapest

Ibukota Hungaria ini populer sebagai destinasi ramah muslim di Eropa. Budapest dikenal dengan gedung-gedung berarsitektur indah dan penuh sejarah. Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi adalah Sungai Danube. Di sepanjang jalannya, ada gedung-gedung cantik yang memanjakan mata.

Kunjungi juga Chain Bridge, Buda Castle, dan Hungarian State Opera House. Berjalan kaki menyusuri kota sambil menikmati keindahan arsitekturnya bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan.

Restoran yang menjual makanan halal di Budapest juga tidak sedikit. Ada beragam restoran yang menjual makanan Timur Tengah, seperti makanan dari Turki. Masjid di Budapest yang bisa dikunjungi ada 9, dan kita bisa mengunjungi salah satunya di Hungarian Islamic Community.

webinar umroh.com

Roma

Ibukota Italia ini merupakan salah satu destinasi wisata utama dunia. Colloseum dan Menara Pisa menjadi spot wisata favorit di sana. Selain dua spot wisata tersebut, masih banyak beragam monumen bersejarah, serta taman-taman indah yang bisa dikunjungi di Roma.

Beruntungnya, Roma termasuk destinasi wisata yang ramah muslim. Di sana tidak sedikit makanan halal yang dijual warga lokal. Banyak yang menjual makanan halal, atau makanan ala Timur Tengah. Coba kunjungi daerah sekitar Vatican atau stasiun kereta. Di sana ada restoran yang menjual makanan Timur Tengah yang halal.

Di Roma memang cukup banyak warga muslim yang tinggal di sana. Jadi, makanan dan tempat ibadah (masjid) tidak akan menjadi masalah bagi wisatawan muslim. Ada 30 masjid yang ada di kota Roma. Coba kunjungi Islamic Faith Center. Selain beribadah di sana, kita bisa berinteraksi dengan warga muslim lokal.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.