play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
       
1
Travel

Izmir, Kota Kecil di Turki yang Cocok Bagi Pecinta Ketenangan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Izmir adalah kota terbesar ketiga di Turki. Terletak di pesisir barat Turki, tepatnya di tepi laut Aegea, nuansa kota Izmir tampak modern sebagaimana kota-kota besar yang ada di dunia. Namun, ada beberapa pemandangan menarik dari bangunan bersejarah dan reruntuhan yang ada di tepi jalan Kota Izmir. Konon, Izmir sudah ada sejak 3000 tahun Sebelum Masehi.

Memiliki pemandangan yang indah, Izmir memang terletak di pesisir Barat Provinsi Anatolia. Jika menyeberangi laut Aegea dari Izmir, kita bisa sampai di Athena. Untuk menuju Izmir, kita bisa menaiki pesawat dan turun di bandara ADB. Kita juga bisa menaiki mobil dari Istanbul, dan akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 5 jam. Saat mengendarai mobil ke Izmir, kita bisa menyaksikan pemandangan indah di pesisir Turki.

Izmir juga bukan tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan internasional, jadi relatif lebih tenang, dan menyajikan pengalaman liburan yang otentik di Turki. Berikut ini adalah kegiatan yang bisa kita lakukan di Izmir.

Berkeliling Kemeralti

Di area Kemeralti, ada pasar tradisional atau bazaar yang menjual berbagai macam barang dan souvenir, seperti kain, baju, permainan, papan tradisional, sepatu, lilin, jam tangan, perhiasan, hingga bumbu rempah, daging, dan ikan. Pasar ini lebih banyak diisi oleh pedagang-pedagang lokal di Izmir.

Kemeralti juga identik dengan jalan-jalannya tampak sempit, sehingga menarik untuk dijelajahi. Di beberapa sudut-sudut kota, ada kedai yang menjual kopi Turki (kahve) atau teh khas Turki (çay). Kita bisa mampir ke kedai itu dan menikmati teh atau kopi dan dengan ditemani sajian Turkish Delight.

Menikmati Suasana di Waterfront

Karena terletak memanjang di pesisir Turki, Izmir juga memiliki Waterfront yang banyak digunakan oleh warga lokal untuk bersantai. Waterfront ini memang didesain untuk warga yang ingin berjalan-jalan dengan sepeda atau menikmati suasana dengan berjalan kaki.

Berkeliling di Waterfront Izmir, kita bisa menyewa sepeda dari stasiun-stasiun sepeda yang ada di sekelilingnya. Ada sekitar 32 stasiun sepeda, dengan 400 sepeda yang bisa disewa oleh wisatawan.

Menjelajahi Alsancak

Alsancak merupakan salah satu area yang banyak dikunjungi oleh anak-anak muda di Izmir. Area ini selalu ramai oleh orang-orang yang menikmati suasana kota atau mengunjungi kedai dan cafe yang ada di sana. Di tepi pedestrian, juga ada toko-toko yang menjual buku dan perhiasan sebagai souvenir.

Menikmati Suasana di Konak Square

Konak Square merupakan salah satu atraksi menarik di Izmir. Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk menikmati suasana dengan bersepeda di sini. Salah satu pemandangan menarik di Konak Square adalah menara jam dan masjid Yali. Kita juga bisa bersantai sambil memberi makan merpati.

Museum Terbuka Agora

Museum terbuka ini adalah lahan berisi reruntuhan bersejarah dan bangunan-bangunan kuno. Agora sangat cocok dikunjungi bagi Anda pecinta sejarah. Kita bisa menuju Agora dengan berjalan ke arah Timur dari Konak Square.

Tulis Komentar Anda