play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Umroh & Haji

Heboh Jamaah Umroh Ditipu, Ini Tips Jitu Memilih Travel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan 45 jamaah umroh yang ditipu oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Diketahui, mereka gagal berangkat dan luntang-lantung hampir seminggu lebih di hotel Bandara Soekarno Hatta.

Pihak kepolisian pun telah berhasil menangkap orang di balik ini semua, yakni Komisaris Utama PT Duta Adhikarya berinisial A alias Y. Diduga motif penipuan diawali dengan iming-iming umroh murah. Tak hanya itu, polisi juga menjelaskan bahwa kedoknya terungkap setelah pihak kepolisian mendapat laporan dari Kementerian Agama. Sebelumnya, pihak Kementerian Agama mendapat laporan adanya satu rombongan Jemaah umroh yang terlantar.

Baca juga: Terhindar dari Kecelakaan, Ini Tips Aman Perjalanan Umroh

Kronologi Jamaah Umroh Tertipu

Menurut keterangan, para jamaah ini berasal dari Bontang, Kalimantan Timur. Mereka dijanjikan akan diterbangkan ke Arab Saudi untuk umroh. Mereka diinapkan selama 4 hari, mulanya. Namun setelah 4 hari tidak ada kejelasan soal keberangkatan. Kemudian diperpanjang lagi 4 hari. Hingga akhirnya mereka terlantar dan gagal berangkat.

Dari pengakuan pelaku penipuan, ia menawarkan umroh dengan harga sekitar Rp 21 Juta. Penawaran itu dilakukan dengan masuk ke beberapa pengajian untuk mencari calon jamaah. Karena perbuatannya pelaku dijerat Pasal 122 juncto Pasal 155 Undang-Undang Nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Ia terancam dihukum penjara paling lama 6 tahun dan denda maksimal Rp 6 miliar.

Kasus ini tak hanya sekali dua kali terjadi, kasus serupa juga sering terjadi dan dialami beberapa calon jamaah di Indonesia. Dengan iming-iming umroh murah dan tak tahu asal-usul yang jelas dari pihak travel atau penyelenggara, membuat beberapa calon jamaah juga takut atau bahkan trauma untuk berangkat umroh.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

Dengan maraknya kasus tersebut, Umroh.com hadir untuk memberikan solusi dalam hal ini. Umroh.com sebagai marketplace Umroh terbaik di Indonesia menyediakan paket umroh lebih dari 100 travel umroh terpercaya di Indonesia dengan izin resmi Kementerian Agama. Saat ini juga sudah banyak travel terpercaya yang bergabung dengan Umroh.com. Dengan adanya Umroh.com berharap memudahkan masyarakat khususnya umat muslim dalam beribadah, menghilangkan kekhawatiran di kalangan masyarakat dan memberikan layanan yang terpercaya dan aman.

Berikut Umroh.com beri tips untuk memilih travel umroh yang terpercaya dan aman, semoga tips di bawah ini bisa membuat ibadah umroh Anda aman dan berjalan lancar.  

Ingin menjadi tamu Allah? Lihat caranya dan pilih paketnya di umroh.com!

Tips Memilih Umroh agar Tak Tertipu

1. Pilih yang sudah terdaftar resmi di Kementerian Agama

Pertama travel umroh yang baik pasti sudah terdaftar secara resmi di Kementerian Agama. Di Umroh.com, semua travel yang bekerja sama telah terdaftar secara resmi di Kementerian Agama. Penyedia jasa ibadah umroh ini telah memenuhi syarat yang sudah ditetapkan, antara lain :

  • Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI

Mau dapat kesempatan untuk berangkat umroh gratis? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

2. Periksa Alamat Travel Umroh dan Lihat Rekam Jejaknya

Pastikan Anda sudah memeriksa tentang alamat resmi yang ada di travel umroh tersebut. Biasanya travel yang baik memiliki kantor permanen sendiri, atau terdapat di sebuah gedung yang keberadaannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan begitu, Anda bisa langsung mengunjunginya langsung dan menanyakan tentang hal yang Anda butuhkan untuk umroh.

Tak hanya alamat travel, pastikan Anda juga telah menelusuri rekam jejak dari travel umroh tersebut. Cari testimoni dari beberapa jamaah yang telah berhasil mereka berangkatkan.Di Umroh.com semua rekam jejak dan testimoni juga telah tersedia. Jadi, Anda tak perlu khawatir dan takut tertipu atau gagal berangkat. Karena telah terjamin rekam jejaknya.

3. Jangan Tergiur Harga Murah

Kebanyakan orang tentu akan tergiur jika diiming-imingi umroh murah. Padahal belum tentu, harga murah akan menjamin Anda berangkat umroh dengan lancar. Banyak ditemukan travel yang memberikan harga murah, namun alangkah baiknya Anda jangan langsung memutuskan pilihan.

Di Umroh.com Anda bisa memilih umroh dengan harga terbaik dan dijamin fasilitasnya memadai serta kepastian berangkatnya. Karena ada kemungkinan harga murah merupakan tindakan menipu, atau bisa juga fasilitasnya tidak memadai.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

4. Cari informasi lebih dalam

Tak hanya soal iming-iming harga murah, tapi Anda juga harus mencari informasi lebih dalam soal travel umroh yang akan Anda pilih. Anda bisa bertanya pada kerabat atau saudara yang sudah melakukan perjalanan umroh sebelumnya. Hal ini juga bisa Anda cari di Umroh.com. Karena di Umroh.com, semua informasi soal travel sudah tersedia lengkap. Semua hal dan fasilitas yang dibutuhkan juga sudah tersedia. Jadi tak perlu ragu untuk memilih paket umroh di Umroh.com.

Facebook Comments