1
Travel

Jeddah Corniche, Kawasan Tepi Laut yang Ramah Keluarga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Jeddah adalah kota yang bisa ditempuh selama 1,5 jam penerbangan dari Riyadh. Kota pelabuhan ini biasanya banyak digunakan sebagai tujuan wisata oleh orang-orang dari Riyadh. Mereka biasa menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan untuk berlibur dengan kegiatan seru di Jeddah, atau sekedar staycation.

Ada satu tempat seru di Jeddah yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tempat itu adalah Jeddah Waterfront atau Jeddah Corniche.

Jeddah Corniche ini adalah kawasan di sepanjang tepi pantai, yang dilengkapi dengan pedestrian, taman, fasilitas rekreasi, taman bermain, bahkan air mancur. Di sekitarnya juga ada cafe dan restoran.

Di Jeddah Corniche, banyak orang yang menghabiskan waktu untuk bermain dengan anak-anak, bersantai bersama keluarga, atau sekedar berjalan kaki menikmati suasana di sana. Lokasi ini sangat ramai di malam hari akhir pekan, ketika keluarga banyak memiliki waktu luang untuk bersantai.

Banyak orang menghabiskan waktu di Jeddah Corniche karena memang banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini.

Makan Bersama Keluarga

Ada banyak cafe dan restoran yang ramah keluarga dan bisa kita kunjungi di sepanjang Jeddah Corniche. Kita bisa memilih beragam restoran yang ada di sana. Mulai dari restoran dengan tema Tropical Garden, seperti Papaya Restaurant, yang terletak di samping Souk Shatee. Restoran tersebut terletak di dalam kebun Tropical, dan dilengkapi dengan air terjun kecil. Atap restoran ini juga berasal dari kaca, sehingga saat siang hari matahari bisa leluasa masuk. Banyak orang yang datang ke sini saat sarapan atau makan siang.

Jika ingin menghabiskan waktu makan bersama di malam hari, kita bisa mengunjungi restoran Sofitel Jeddah. Restoran ini menghadirkan pemandangan Laut Merah yang bisa dinikmati sambil menyantap hidangan. Selain itu, ada juga restoran Angelina yang memiliki tempat makan di luar ruangan di tepi pantai. Jika ingin menikmati makanan tradisional, kita bisa mengunjungi restoran Aseil yang menghidangkan menu tradisional ala Hejazi.

Tak ingin makan di tempat, kita bisa membeli es krim untuk dinikmati sambil berjalan-jalan dengan anak. Ada banyak cafe yang menyediakan es krim yang bisa kita beli dan dibawa sambil berjalan-jalan.

webinar umroh.com

Bermain di Playground

Jeddah Corniche memiliki suasana yang indah, bersih, serta ramah untuk keluarga. Di kawasan ini juga tersedia playground, dengan banyak wahana permainan. Tidak heran, banyak keluarga yang menghabiskan waktu di sini. Mereka menemani anak-anak menikmati beragam permainan yang imajinatif, sekaligus aman, yang dibangun di Jeddah Corniche.

Melihat Air Mancur Tertinggi

Di sebelah selatan Jeddah Corniche, kita bisa menyaksikan air mancur tertinggi sedunia. Air mancur King Fahad ini bisa menembakkan air laut dengan ketinggian 300 meter, sehingga bisa menjadi atraksi menarik bagi orang-orang yang menghabiskan waktu di Jeddah Corniche ini.

Akuarium Fakieh

Di Jeddah Corniche juga terdapat akuarium yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Di akuarium Fakieh ini, kita bisa melihat beragam kehidupan laut yang ada di Laut Merah. Jadi, kita bisa menikmati pemandangan bawah Laut Merah tanpa berbasah-basahan. Di dalamnya, kita bisa menyusuri terowongan akuarium yang memungkinkan kita melihat beragam hewan laut, seperti hiu, kura-kura, pari manta, dan lainnya.

 

Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat para seniman Arab Saudi menunjukkan karyanya di sana, atau melihat para nelayan memancing. Waktu terbaik untuk mengunjungi Jeddah Corniche ini adalah saat matahari terbenam. Kita bisa menyaksikan indahnya matahari yang terbenam dengan pemandangan Laut Merah.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.