1
Travel

Kamu Penyuka Ketenangan? Datanglah ke Danau Işıklı. Ini Alasannya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Salah satu keindahan alam bisa dinikmati di Danau Işıklı, Turki. Danau di wilayah provinsi Denizli ini banyak dikunjungi oleh para pecinta wisata alam. Mereka datang ke Distrik Çivril, lokasi Danau Işıklı berada, bersama keluarga dan kerabat untuk menikmati keindahannya. Banyak yang tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berfoto bersama.

Danau Işıklı merupakan danau yang dilindungi oleh pemerintah setempat. Situs ini menjadi bagian dari proyek rehabilitasi Sungai Büyük Menderes. Danau Işıklı ini memiliki luas 7.300 hektar.

Dilindungi untuk Menjaga Ekosistem di Danau

Banyaknya kunjungan wisatawan juga tidak lepas dari peran pemerintah setempat. Kepada Daily Sabah, Walikota Çivril, Niyazi Vural, mengatakan bahwa pihaknya bekerja siang dan malam untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di danau Işıklı.

Vural menjelaskan bahwa memang danau dan sekitarnya dilindungi untuk mendukung keanekaragaman hayati dan keseimbangan ekologi di Danau Işıklı. Vural juga menambahkan bahwa di musim dingin, area danau dan sekitarnya menjadi tempat berlindung berbagai macam burung.

Walikota dari Çivril itu juga menjelaskan bahwa Çivril merupakan wilayah di Turki di mana keindahan alam berpadu dengan wisata sejarah. Kota ini sedang berbenah untuk meningkatkan fasilitas rekreasi dan akomodasi.

Ramai Dikunjungi Wisatawan

Walaupun dilindungi, danau ini masih dibuka bagi para wisatawan. Mereka datang untuk menikmati suasana tenang di tepi danau. Banyak dari wisatawan yang sengaja membawa bekal dan menikmatinya dari tepi danau. Mereka bisa menikmati bekal sambil menikmati pemandangan danau yang diselimuti teratai, berpadu dengan perbukitan di seberangnya.

Banyak wisatawan asing yang mulai mengetahui keindahan Çivril. Orang-orang dari seluruh dunia, terutama Amerika Serikat, datang ke Çivril untuk berburu rusa di musim berburu. Selain itu, setiap tahun Çivril menyambut ribuan wisatawan. Vural menjelaskan bahwa pihaknya sedang berusaha agar jumlah kunjungan wisatawan meningkat.

Beragam Aktivitas di Danau Işıklı

Selain menikmati pemandangan dari tepi danau, pengunjung bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau. Banyak wisatawan yang sengaja menyewa danau agar bisa lebih dekat untuk mengambil gambar teratai di permukaan danau. Selain menjadi tempat tumbuhnya teratai, Danau Işıklı juga menjadi habitat bagi beragam jenis ikan. Tidak heran banyak wisatawan yang menghabiskan waktu dengan memancing di danau ini.

webinar umroh.com

Dikenal dengan Alamnya yang Indah

Çivril dikenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Beberapa pengunjung mengatakan bahwa menikmati suasana di sekeliling Danau Işıklı bisa menyegarkan mata dan jiwa. Di danau itu, pengunjung bisa menyaksikan rimbunan berwarna hijau yang menyegarkan mata. Mereka sangat menikmati berjalan di tepi danau, dan melihat bungai teratai dari dekat dengan perahu.

Çivril merupakan kota di wilayah Aegean, Turki. Untuk menuju ke Danau Işıklı, kita bisa menaiki pesawat ke Denizli. Setelah itu, kita bisa menuju Danau Işıklı dengan mengendarai mobil. Ada beberapa orang yang menyediakan jasa persewaan mobil di bandara. Setelah itu, kita bisa berkendara dengan mengikuti petunjuk di GPS, atau menggunakan jasa driver.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.