1
Motivasi News Tips Travel

Kapan Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Oman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Jika satu negara layak dianggap sebagai negeri ajaib, itu pasti Oman. Antara petualangan alam, perjalanan budaya dan liburan, ada banyak pengalaman di Oman hampir sepanjang tahun. Itu sebabnya kami mendaftarkan tempat terbaik untuk dikunjungi dan kapan harus mengunjungi mereka di Oman untuk liburan utama Anda.

Januari
Awal tahun biasanya merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Oman, karena suhunya tidak setinggi itu, dan kadang-kadang ada hujan di berbagai bagian negara. Cuaca lembab di Muscat adalah yang terbaru yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati pantai kota yang menakjubkan dan perairan segar. Tidak ada acara khusus atau perayaan selama bulan ini kecuali untuk Hari Lingkungan, yang berlangsung pada tanggal 8 Januari setiap tahun. Selama hari ini, Kesultanan merayakan pencapaian lingkungannya dan mengumumkan proyek-proyek barunya untuk lingkungan dan keberlanjutan. Sekolah biasanya memiliki pesta atau acara kecil untuk merayakan hari ini. Ada juga poster dan spanduk di jalan-jalan untuk meningkatkan kesadaran tentang hari dan lingkungan.

Februari
Ini adalah bulan dari salah satu festival terbesar di Oman: Festival Muskat. Ini adalah perayaan budaya, musik, dan alam. Acara dimulai akhir Januari dan berlangsung hingga pertengahan Februari. Di Muscat, ada area yang ditunjuk di mana banyak kios menampilkan produk tradisional mereka dari berbagai belahan dunia, terutama dari negara-negara Arab. Selama festival, ada beberapa pertunjukan musik Oman, global, talkshow, kompetisi dan drama. Ada juga pekan raya kecil yang menyenangkan dan toko-toko kecil yang menjual es krim, popcorn, permen kapas, dan makanan cepat saji. Muscat Festival pada dasarnya adalah one-stop-shop untuk hiburan keluarga, dan itu adalah salah satu acara top yang menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Maret
Mulai bulan Maret, cuaca semakin hangat, tetapi tidak terlalu hangat. Itulah mengapa ini adalah waktu yang tepat untuk pergi ke safari padang pasir yang selalu Anda impikan. Kunjungi bukit pasir emas menakjubkan Al Wahiba Sands di Oman timur. Anda dapat menikmati hari dengan para badui di sana, mengendarai unta, atau melihat bintang. Petualangan hebat lainnya adalah mengunjungi Gurun Al Rub ‘Al Khali (The Empty Quarter) di Kegubernuran Dhofar di Oman selatan. Di sana Anda dapat mengalami kehidupan nyata yang sulit bagi orang Bedouin, makan makanan lezat mereka dan berkemah selama beberapa malam.

April
Selama periode tahun ini, bunga-bunga mawar bermekaran di atas Jebel Al Akhdar, yang menawarkan pemandangan menakjubkan dan pengalaman alami yang tak dapat dilewatkan. Jebel Al Akhdar berarti Gunung Hijau, dan mendapat nama itu karena sebagian besar ditutupi dengan tanaman dan pohon. Ini adalah bagian dari pegunungan Al Hajar, yang merupakan pegunungan terbesar dan paling terkenal di negeri ini, dan terletak di Oman utara. Green Mountain memiliki beberapa jalur hiking dan tempat berkemah. Ini juga memiliki beberapa desa di terasnya, yang dapat menawarkan pengalaman budaya satu-satunya dari gaya hidup Oman.

Mei
Mei adalah bulan transisi antara musim dingin dan musim panas di Oman. Suhu semakin tinggi, tetapi tingkat kelembaban masih rendah. Ini adalah salah satu musim panen buah di Oman, jadi ada banyak aprikot, buah persik, pir, dan buah ara segar. Anda dapat menikmati kunjungan cerah ke pantai emas Muscat, fjords Musandam yang menakjubkan atau pantai yang luar biasa dan perairan kristal Salalah. Anda juga dapat menikmati perjalanan yang menyegarkan di salah satu wadi yang indah di Oman.

Juni
Ini adalah awal musim panas dan lembab di Oman. Anda tidak disarankan untuk mengunjungi negara itu selama waktu ini. Namun demikian, harga hotel di seluruh negeri sangat murah. Cuaca di malam hari tidak terlalu panas, yang menciptakan peluang bagus untuk berbelanja di Oman dan menikmati kehidupan malam tradisionalnya.

Juli
Mulai bulan Juli, ini adalah awal dari liburan musim panas di Oman. Ini berarti sekolah sudah selesai, dan sebagian besar keluarga nongkrong di mal, taman, dan tempat hiburan. Pada tanggal 23 Juli, selalu ada perayaan besar di seluruh negeri karena itu adalah hari peringatan hari pertama Sultan Qaboos mulai memerintah negara. Ini mengingatkan orang-orang Oman akan pencapaian besar yang telah mereka capai, dan menjadi negara yang menakjubkan. Jalan-jalan di Oman dihiasi dengan bendera, lampu warna-warni, dan poster Sultan. Ini adalah salah satu perayaan yang harus hadir di Oman.

webinar umroh.com

Agustus
Ini adalah festival luar biasa yang harus Anda hadiri di Oman. Ini adalah Musim Khareef, di mana Salalah di Oman selatan berubah menjadi surga hijau alami. Ini terjadi karena musim hujan, atau cuaca Khareef, seperti yang disebut secara lokal, yang menyebabkan hujan terus-menerus atau gerimis di atas kota. Meskipun suhu tinggi di seluruh negeri, Salalah tetap menyegarkan dan bernafas. Selain keindahan sekitarnya yang menakjubkan, ada beberapa pertunjukan artistik dan musikal di berbagai tempat di sekitar kota, terutama di souq lokal Al Haffa. Anda juga dapat menikmati membeli produk lokal Oman dan suvenir tradisional. Festival Khareef dimulai pada pertengahan Juli dan berlangsung hingga akhir Agustus.

September
September menawarkan kesempatan luar biasa untuk menyaksikan salah satu pengalaman alami yang luar biasa dari makhluk laut langka. Ini adalah musim kawin penyu hijau. Selama masa ini, penyu-penyu hijau melakukan perjalanan ke pantai-pantai Oman, khususnya Ras Al Jinz di Oman timur, untuk bertelur. Ras Al Jinz adalah cagar alam penyu hijau, yang menyediakan tur berpemandu untuk menyaksikan penyu melalui perjalanan mereka dan sampai mereka kembali ke laut. Anda juga bisa menyaksikan bayi-bayi penyu menetas dari telurnya, dan melalui perjalanan berbahaya menuju laut.

Oktober
Musim dingin di Oman dimulai pada bulan Oktober. Ini adalah saat suhu turun dan cuaca menjadi lebih menyenangkan dan menyegarkan. Anda dapat menikmati perjalanan gurun yang berbeda di sekitar Oman terutama di selatan. Ada juga berbagai wisata budaya yang dapat Anda nikmati, terutama di Nizwa, Al Hamra dan museum di sekitarnya, benteng dan kastil di wilayah Al Dakhliya.

November
Ini adalah salah satu bulan paling ditunggu di Oman karena memiliki salah satu perayaan nasional terbesar di negara ini. Ini adalah bulan di mana Sultan Qaboos lahir. Pada tanggal 18 November, seluruh negeri didekorasi, sekolah dan kantor pemerintah mengambil cuti hingga tiga hari, dan semua wilayah dan gubernur bersiap untuk pesta, pertunjukan, dan perayaan. Ini adalah festival budaya unik yang layak ditonton.

Desember
Desember adalah kesempatan besar bagi semua pencari petualangan yang ingin memiliki pengalaman yang luar biasa dari gurun Arab, dan gaya hidup badui. Karena suhu tidak setinggi itu, pengunjung dapat merasakan kehidupan yang luar biasa ini, dan mengalami berbagai kegiatan olahraga yang meliputi: naik pasir, berkemah, menunggang unta, dan mengamati bintang.