1
Kecantikan

Kenali Jenis Kulitmu. Cek Ciri-Ciri 7 Jenis Kulit Wajah di Sini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kulit wajah setiap orang tidak sama. Masing-masing memiliki kondisi berbeda, mulai dari yang kering hingga kulit wajah sensitif. Memperhatikan jenis kulit sangat penting agar kita bisa memilih produk perawatan yang tepat. Ada beragam jenis kulit, dan beragam pula produk yang diciptakan untuk masing-masing jenis kulit. Menggunakan produk yang tepat, serta merawat wajah sesuai kondisi kulit, akan membuat kulit wajah tampak lebih sehat.

Apa jenis kulitmu? Yuk, cek ciri-cirinya di bawah ini.

Kulit Kering

Jika kamu merasakan kulit yang terasa lebih kencang di pagi hari, bisa jadi kamu memiliki kulit wajah kering. Pada orang yang memiliki kulit wajah kering, akan terdapat kulit-kulit yang mengelupas. Terkadang, kulit yang mengelupas itu menimbulkan rasa gatal. Pemilik kulit wajah yang kering juga sering tampak memiliki kulit yang pucat.

Kulit Berminyak

Kulit wajah berminyak biasanya akan tampak licin jika disentuh. Penampilan wajah juga akan tampak lebih mengkilap. Di daerah T wajah (sekitar dahi, hidung dan dagu) dan pipi, biasanya akan terasa menghasilkan lebih banyak minyak. Kulit wajah yang berminyak juga tampak memiliki pori-pori yang membesar. Pemilik kulit wajah yang berminyak biasanya lebih mudah terkena jerawat dan komedo.

Kulit Kombinasi

Kulit wajah kombinasi adalah kondisi kulit yang berupa perpaduan antara kering dan berminyak. Biasanya, di daerah pipi akan terasa kering, sedangkan di daerah T tampak lebih berminyak. Pori-pori di sekitar hidung juga tampak membesar. Kadar kombinasi bisa berbeda pada masing-masing orang.

webinar umroh.com

Kulit Dehidrasi

Kulit yang dehidrasi berbeda dengan kulit kering. Kulit yang dehidrasi akan tampak kering dan memiliki bagian-bagian yang terkelupas, namun tetap memproduksi banyak minyak wajah. Karena itu, kulit yang dehidrasi sering dikira termasuk dalam kulit berminyak. Banyak yang menggunakan produk untuk kulit berminyak, yang membuat kondisi kulit yang dehidrasi semakin kering. Kulit yang dehidrasi ini harus dirawat sebagaimana merawat kulit kering. Perbanyak minum air putih dan gunakan pelembab secara rutin.

Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif akan merasakan reaksi-reaksi terhadap banyak produk kecantikan. Reaksi yang timbul pada kulit wajah sensitif biasanya adalah jerawat dan kulit yang semakin kering. Kulit juga akan tampak kemerahan dan panas ketika disentuh. Sehari-hari, kulit wajah yang sensitif akan tampak memiliki warna kemerahan di wajahnya. Terkadang, ada rasa gatal pada wajah.

Kulit Rentan Jerawat

Jerawat sangat sering muncul pada jenis kulit ini. Biasanya menimpa pada kondisi kulit yang berminyak atau kombinasi. Munculnya jerawat biasanya dipicu oleh penggunaan produk kecantikan. Faktor penyebab jerawat lainnya adalah sensitivitas kulit, serta ketidakseimbangan hormon.

Kulit Normal

Pemilik kulit normal biasanya tidak memiliki tanda-tanda sebagaimana yang telah disebutkan. Tampilan kulit wajah normal biasanya tampak lembab, namun tidak berminyak. Pemilik kulit wajah normal jarang mengalami masalah besar pada kulit wajahnya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.