1
Kecantikan

Kenali Lebih Jauh Beberapa Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan (Part 1)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Banyak orang yang mengetahui minyak zaitun merupakan minyak yang sangat sehat. Hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung banyak sekali vitamin seperti vitamin E, K, dan juga lemak phenolic yang terdiri dari omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh, serta zat besi yang berguna untuk mendukung kesehatan tubuh Anda. Berikut beberapa manfaat buah zaitun untuk kesehatan:

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

– Menghilangkan bibir hitam

Pada minyak zaitun terdapat vitamin E dan vitamin K yang dapat berguna untuk menghilangkan bibir hitam secara alami. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke bibir setiap hari.

– Memerahkan bibir

Selain menghilangkan bibir hitam, minyak zaitun juga bisa digunakan agar warna pada bibir kita dapat merah secara alami.

– Menyehatkan rambut

Setiap orang pasti sangat mendambakan rambut yang sehat. Namun tidak jarang juga dari kita yang sering mengalami masalah pada rambut seperti rambut rontok, patah-patah, bercabang, bahkan rusak. Penyebab masalah yang ada pada rambut bisa dikarenakan beberapa hal seperti sering seperti diwarnai, direbonding supaya lurus, dikeriting, atau sering melakukan aktivitas yang menyebabkan rambut sering terkena obat kimia tertentu sehingga membuat rambut mengalami penurunan fungsi. Dengan rutin mengoleskan minyak zaitun pada rambut, maka kandungan vitamin E nya akan memelihara kesehatan rambut. Selain itu, rambut Anda juga semakin tebal dan bersinar secara alami. Jadi bagi Anda yang mengalami kebotakan pun bisa menggunakan minyak zaitun untuk merangsang pertumbuhan rambut.

webinar umroh.com

– Menebalkan alis

Selain bermanfaat pada rambut, minyak zaitun juga memiliki kegunaan lain untuk alis. Pada minyak zaitun terdapat nutrisi vitamin E. Vitamin E akan senantiasa menjaga kesehatan rambut, dan hal itu tentu saja berlaku juga untuk alis. Hal ini tentu saja akan membuat kita mempunyai alis yang lebat dan tentu saja alami. Yang perlu diperhatikan adalah kita harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, belum terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia.

Berikut cara menggunakan minyak zaitun pada alis:

  1. Oleskan minyak zaitun pada alis sebelum tidur
  2. Biarkan semalaman
  3. Bersihkan besok paginya sambal membersihkan muka