1
Travel

10 Masjid Terbersih di Jakarta yang Bisa Dikunjungi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com– Jakarta merupakan ibu kota Indonesia, yang padat akan penduduk. Di Jakarta masjid pun sudah ada di setiap penjuru daerah. Lalu apakah setiap masjid di Jakarta sudah bersih? Karena siapa yang tak senang jika memasuki masjid yang bersih dan nyaman? Tentunya setiap orang pasti senang bukan. Karena menjaga kebersihan suatu tempat itu sangat penting, sesuai dengan pepatah yang mengatakan kebersihan itu merupakan sebagian dari iman. Berikut ini deretan masjid terbersih di Jakarta yang bisa dikunjungi.

Kebersihan masjid bukan hanya dari petugas kebersihannya saja yang rajin dalam menjaga dan merawat kebersihan di lingkungan masjid, akan tetapi masyarakat dan wisatawan pun juga memiliki peran yang penting dalam menjaga kebersihan dan keindahan masjid, sehingga masjid kan selalu nyaman dan bersih. Berikut beberapa masjid yang penulis rangkum menjadi masjid paling bersih di Jakarta.

Baca juga: Mengagumkan, Ini 10 Masjid Terindah di Dunia!

Masjid Terbersih di Jakarta

1. Masjid Istiqlal Jakarta

Bagi Anda warga Jakarta, tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan masjid istiqlal? Selain digunakan sebagai tempat ibadah umat Islam, masjid ini digunakan sebagai kantor berbagai organisasi Islam di Indonesia, aktivitas sosial, dan kegiatan umum. Masjid ini juga menjadi salah satu daya tarik wisata yang terkenal di Jakarta. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung umumnya wisatawan domestik dan sebagian wisatawan asing yang beragama Islam.

Tim Umroh.com memaparkan, masyarakat non Muslim juga dapat berkunjung ke masjid ini setelah sebelumnya mendapat pembekalan informasi mengenai Islam dan Masjid Istiqlal, meskipun demikian bagian yang boleh dikunjungi kaum non Muslim terbatas dan harus didampingi pemandu dan tentunya masjid ini sangat terjaga akan kebersihannya, masyarakat maupun petugas di sana sangat memperhatikan akan kebersihannya.

2. Masjid Ramlee Mushota

Masjid ini terletak di kawasan sunter, Jakarta Utara. Masjid ini mendapat julukan taj mahal Indonesia. Menurut cerita masjid ini di miliki pengusaha tionghoa mualaf yang ingin membangun sebuah masjid menyerupai bangunan taj mahal di India. Masjid ini sangat menjaga kebersihannya, saat Anda datang kesana selain Anda dimanjakan dengan bangunannya yang bagus, Anda juga di sajikan kebersihan dari masjid Ramlee ini. 

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

3. Masjid Agung Sunda Kelapa

Umroh.com merangkum, Masjid Kuno yang berdiri di kawasan menteng 70 tahun yang lalu ini tak pernah sepi pengunjung, bahkan selalu menjadi tujuan pengunjung untuk melaksanakan sholat dan mendengarkan ceramah islam. Masjidnya yang sederhana namun cukup memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang, karena meskipun sederhana kebersihannya sangat amat di jaga dengan baik oleh penjaga masjid maupun masyarakat sekitar.

4. Masjid Raya Jakarta Islamic Centre

Masjid yang memiliki arsitektur nan indah dan mempresentasikan dari sifat-sifat keperkasaan, kemegahan, kelembutan dan juga keindahan ini, menjadikan masjid ini ramai di kunjungi oleh wisatawan. Meskipun ramai di kunjungi kebersihan masjid ini pun tak pernah luput dari pengawasan petugas. Kebersihan selalu di utamakan di masjid ini. Sehingga masjid ini tampak selalu bersih dan juga indah. Masjid ini pun di lengkapi dengan sarana pendidikan, bisnis, hingga wisma. Jika Anda mau berkunjung masjid ini terletak di Jl. Keramat Jaya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

webinar umroh.com

5. Masjid Agung Al-Azhar

Masjid Al-Azhar yang terletak di kawasan kebayoran baru, Jakarta Barat ini, menjadi salah satu masjid yang paling nyaman yang bisa Anda kunjungi. Disini pun sering sekali mengadakan acara-acara keagamaan, dan tentunya masjid Al-Azhar sangat menjaga kebersihannya, yang membuat pengunjung selalu betah untuk berada disana.

masjid terbersih di Jakarta

6. Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia

Sesuai dengan namanya masjid ini terletak di kompleks bank Indonesia yang berada di jalan budi kemuliaan, Gambir. Masjid ini menjadi favorit karena letaknya yang strategis dan juga arsitektur yang memanjakan mata. Lantainya yang bersih membuat siapapun nyaman untuk berlama-lama disana, di tambah saat kita menatap keatas akan terasa lindungan kubah masjid yang membulat. Rak yang berisikan Al-Quran pun di tata rapih di sana.

Tak hanya menjadi tamu istimewa Allah, umroh juga melancarkan rezeki Anda. Yuk temukan paketnya di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

7. Masjid Cut Mutiah

Sesuai dengan namanya masjid ini berada di jalan cut mutiah nomor 1, Jakarta pusat. Masjid ini sungguh unik dan di bangun pada zaman belanda. Bangunan ini sangat di jaga setiap harinya sampai saat ini. Kebersihan selalu di utamakan, agar penduduk maupun wisatawan selalu di buat nyaman saat berkunjung untuk melakukan ibadah ataupun wisata religi lainnya.

8. Masjid Kebon Jeruk

Masjid ini termasuk masjid tertua di Jakarta, masjid ini bukan berada di kebon jeruk, melainkan di jalan hayam wuruk, Jakarta Barat. Bentuk masjid ini hampir sama dengan setiap masjid di pulau jawa, namun detail arsitekturnya memiliki sentuhan China. Dan tentunya masjid ini bersih dan juga nyaman untuk melaksanakan ibadah.

9. Masjid At-Tin Jakarta

Masjid At-Tin merupakan salah satu masjid terbesar di Jakarta, masjid yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah ini tergolong unik dan berbeda, karena memiliki gaya khas melengkung dengan ornament anak panah di setiap sudutnya. Masjid ini un tak pernah sepi pengunjung, meskipun ramai petugas dan masyarakat sekitar selalu sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, yang membuat masjid ini selalu nyaman untuk di singgahi.

masjid terbersih di Jakarta

10. Masjid Marunda

Masjid ini terletak di Marunda, Jakarta Utara. Masjid ini memiliki ceita dan sejarah yang sangat menarik. Arsitektur masjid ini pun mirip masjid demak yang berbentuk joglo. Selain di pakai untuk beribadah masjid ini pun dikenal sebagai tempat wisata islami di Jakarta. Dan tentunya sangat bersih dan nyaman untuk di kunjungi.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Nah itu dia masjid terbersih di Jakarta versi Penulis, kalau kalian bagaimana? Apakah ada referensi tempat beribadah yang bersih dan juga Nyaman versi kalian? Jika ada yuk share di kolom komentar di bawah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Penulis tunggu ya komentarnya.