1
Fashion

Menarik dan Elegan, Intip 8 Padu Padan Busana Brokat Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kain brokat adalah kain dengan dekorasi yang kaya. Kain brokat dibuat dengan mesin khusus yang berfungsi memberikan dekorasi sulaman di permukaan kainnya. Karena kayanya dekorasi pada kain brokat, kain ini sering digunakan sebagai busana untuk acara formal. Banyak wanita yang menggunakan gaun brokat untuk hadir di acara resmi seperti undangan jamuan atau undangan pernikahan.

Jika kamu tertarik dengan kain brokat, yuk intip 8 padu padan kain brokat ini. Padu padan brokat yang cantik membuat penampilanmu jadi menarik dan tidak membosankan.

  1. Elegan dengan Aksen Payet

Kain brokat sendiri sudah menarik dan indah. Namun jika kamu ingin tampil lebih elegan, tambahkan payet-payet pada baju brokatmu. Payet-payet akan membuat tampilan baju brokat menjadi lebih hidup dan lebih elegan. Pilihlah warna payet yang kontras jika kamu ingin tampil menarik. Sesuaikan warna payet dengan warna kain brokat, ya.

  1. Jadikan sebagai Aksen untuk Gaun

Jika bosan dengan gaun kondangan yang polos, coba pilih gaun dengan aksen brokat. Brokat bisa dijadikan sebagai luaran di seluruh gaun. Selain itu, kain brokat juga bisa dijadikan sebagai aksen, sehingga hanya ada di beberapa bagian saja. Agar lebih menarik, gunakan potongan umbrella, dan tambahkan akses ruffle pada gaun brokat.

  1. Hiasi dengan Belt

Kamu punya gaun brokat, dan sudah beberapa kali dipakai? Upgrade penampilan gaun brokat dengan mengenakan belt atau ikat pinggang. Agar sesuai dengan kesan elegan dari brokat, gunakan ikat pinggang yang ramping dengan aksen manik-manik. Gaun brokat jadi tampil beda dan lebih menarik.

  1. Padukan dengan Rok Tutu

Cobalah tampil eksentrik dengan memadukan brokat dan rok tutu. Rok dengan kain tule ini bisa membuat tampilan brokat jadi lebih romantic. Kamu bisa memadukan rok tutu dengan tunik brokat, atau dengan blouse brokat. Pastikan warna rok tutu dan baju brokatmu sama atau sesuai, ya.

  1. Modifikasi Brokat Menjadi Atasan Peplum

Atasan peplum dengan aksen mengembang di bagian bawah bisa membuat tampilanmu jadi lebih imut. Pilihlah atasan brokat dengan model peplum agar penampilan jadi lebih manis. Atasan peplum brokat ini akan lebih elegan jika dibuat dengan potongan pinguin, yang melebar panjang di bagian belakangnya. Padukan atasan peplum brokat dengan rok batik atau rok kain agar lebih elegan.

  1. Unik dengan Cape Brokat

Cape atau jubah tanpa lengan ini banyak digunakan oleh wanita berhijab. Cape bisa menyamarkan lekuk dada sehingga lekuk tubuh tersamarkan. Pilihlah cape yang terbuat dari brokat. Sesuaikan warnanya dengan warna gaun untuk tampilan elegan. Cape brokat yang kamu pakai akan membuat penampilanmu jadi anggun sekaligus unik.

webinar umroh.com
  1. Tunik Brokat Asimetris yang Cantik

Kalau kamu penggemar tunik, cobalah memakai brokat dengan potongan asimetris. Tunik sepanjang lutut, yang panjang bagian panjang bawahnya tidak sama ini, ternyata cantik juga dikenakan, lho. Gayamu jadi artistik, namun tetap dengan kesan elegan. Padukan tunik brokat asimetris dengan rok pensil agar potongannya yang unik bisa lebih menonjol.

  1. Padukan dengan Rok Lipit

Brokat yang meriah ternyata bisa dipadukan dengan rok lipit, lho. Kedua potong baju ini memiliki aksen yang unik, jadi tonjolkan salah satu, ya. Kamu bisa memakai tunik brokat di bawah lutut dengan rok lipit, atau memilih blouse brokat yang panjangnya sepinggang. Penampilanmu jadi lebih modis dan menarik.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.