1
Motivasi Muslim Lifestyle

Mengapa Pria Mempunyai Banyak Persyaratan untuk Memilih Calon Istri ?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Daftar itu sepertinya tidak ada habisnya. Bukan rahasia bahwa, ketika datang untuk mencari seorang istri, semakin tua, semakin banyak ‘persyaratan’ yang dia miliki.

Ketika seseorang mendengar pertanyaan dan tuntutan seperti itu dari anggota keluarga dari seorang pria “muda” yang ingin menikah, orang mungkin secara naif berasumsi bahwa dia adalah orang yang dikenal sebagai ‘pria alfa’: seorang bujangan yang masih memenuhi syarat masih berusia dua puluhan, yang memiliki semua sifat yang mungkin diinginkan gadis mana pun pada calon suami.

Daftar panjang tuntutan dan persyaratan untuk calon istrinya, terutama dalam pandangan pria ialah muda dan cantik, membuatnya tampak seolah-olah tidak memiliki kekurangan fisik atau kekurangan pribadi apa pun.

Selain itu, mengapa dia mencari gadis alfa untuk menjadi istrinya? – Seseorang yang sangat muda, cantik, kurus tetapi sehat, tinggi, subur, saleh, pemalu, suci, berpendidikan tinggi, dan termasuk dalam keluarga berpangkat tinggi, terhormat, dan mapan. Siapa yang tidak hanya akan melahirkan dan secara hati-hati membesarkan banyak anak, tetapi juga menahan pekerjaan bergaji tinggi dan mengelola rumahnya secara bersamaan, dan tetap berada di sisi suaminya di saat senang maupun susah, apa pun yang terjadi.

Namun, lebih sering daripada tidak, setelah negosiasi awal dan pertukaran informasi dasar dilakukan melalui panggilan telepon pertama, keluarga wanita muda lajang berada dalam guncangan kasar ketika mereka benar-benar bertemu dengan pria ‘muda’ yang bersangkutan menginginkan istri alfa seperti itu untuk dirinya sendiri.

Setengah botak dan gemuk, dengan perut buncit dan dagu ganda yang menonjol; setengah baya, yaitu di akhir usia tigapuluhan atau awal empat puluhan, terjebak di tingkat manajerial pertengahan di perusahaannya sejak bertahun-tahun, masih tinggal bersama orang tuanya dan empat saudara kandungnya di sebuah apartemen atau vila kecil, gagap secara sadar ketika ia berbicara (jika dia diperbolehkan berbicara sama sekali oleh orang tua yang mengendalikannya), ketika orang tua gadis itu menyelidiki lebih jauh, mereka juga dapat mengetahui bahwa dia juga bercerai, dan / atau ayah dari seorang anak.

Sebagian besar bujangan yang memenuhi syarat tersebut tidak menikmati pertanyaan tentang karakter mereka sendiri, latar belakang keluarga, sejarah, kualifikasi pendidikan, atau karir, ketika datang ke negosiasi pernikahan.