1
Travel

Menikmati Pemandangan ala Swiss di Uzungöl, Turki

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Danau kawah yang terletak di barat laut Turki menjadi destinasi wisata tersembunyi di negara tersebut. Keindahan alam di danau kawah menarik banyak wisatawan yang menyukai destinasi wisata alam.

Seven Lakes atau Danau Tujuh terletak di antara pegunungan yang terletak di perbatasan barat laut provinsi Bayburt dan Trabzon. Danau yang besar dan kecil, yang ada di puncak Pegunungan Haldizen ini banyak didatangi wisatawan asing dan domestik. Terletak 20 kilometer dari Uzungöl (Danau Panjang / Long Lake), danau kawah ini ramai oleh wisatawan saat musim panas tiba.

Terletak di Lembah

Uzungöl sendiri merupakan objek wisata populer yang terletak di lembah di antara pegunungan di distrik Çaykara. Lokasi tersebut disebut Danau Tujuh karena mencakup tujuh danau, yaitu Aygır, Balıklı, Dipsiz, İkiz, Kara, Sarıçiçek dan Pirömer. Ketujuh danau tersebut terletak di ketinggian 2.740 meter, di atas Pegunungan Haldizen.

Banyak Menjadi Destinasi Wisata Warga Timur Tengah

Di antara ketujuh danau tersebut, Danau Balıklı dan Danau Aygır merupakan yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Kedua danau tersebut populer di kalangan wisatawan asing dari wilayah Timur Tengah. Wisatawan dari Timur Tengah itu senang berkunjung ke danau yang ada di Uzungöl karena pemandangan hijau yang ada di sana.

Danau-danau yang terletak di ketinggian tersebut menawarkan pemandangan perairan yang hijau, alami, dan sejuk. Wisatawan yang berkunjung merasa kunjungannya tidak sia-sia karena pemandangan alam yang hijau, berpadu dengan birunya air danau.

Lokasi Tepat untuk Bersantai Bersama Keluarga

Di tepi danau tersebut, banyak pepohonan yang membuat area di sekitar danau rimbun dan hijau. Para wisatawan banyak menghabiskan waktu di bangku-bangku yang tersedia di sana. Mereka bersantai, menikmati suasana, sambil menyantap bekal yang dibawa. Tidak sedikit yang mengabadikan pemandangan danau atau ber-swafoto di area danau.

Pengunjung bisa bermain air di perairan tersebut. Terutama di area yang dangkal. Selain itu, ada jembatan kayu yang mengarah ke tengah danau, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana asri di tengah danau.

Mirip Pemandangan di Swiss

Jangan lewatkan berkunjung ke masjid di tepi danau yang ada di Uzungöl itu. Suasana di sana tampak asri, bahkan banyak yang menyebut pemandangan danau Uzungöl ini mirip dengan yang ada di Swiss.

webinar umroh.com

Uzungöl sendiri merupakan wilayah di Turki yang beberapa tahun terakhir ini kian ramai. Danau di Uzungöl ini menjadi objek wisata yang penting di Uzungöl dan Turki sendiri. Lokasi ini sering menjadi tempat berkunjung bagi yang ingin menyegarkan pikiran dan lari dari rutinitas yang penat. Pemandangan indah, serta fasilitas yang memanjakan wisatawan membuat kunjungan ke Uzungöl menjadi obat penghilang stres.

Beragam Fasilitas

Wilayah di dataran tinggi ini memiliki keindahan alam yang cocok bagi penggemar wisata pegunungan. Berkembangnya pariwisata di sana membuat banyak penginapan dibangun bagi wisatawan yang berkunjung. Banyak penginapan yang menawarkan konsep alami, untuk melengkapi wisatawan yang berkunjung ke Uzungöl. Berbagai resort, motel, pension, serta bungalow ada di sana.

Selain terkenal dengan wisata danaunya, Uzungöl juga dijadikan basecamp bagi para pendaki yang akan menaiki Pegunungan Soğanlı. Biasanya, mereka mendaki dari Pegunungan Soğanlı ke danau kecil di sekitar area Demirkapı di Pegunungan Haldizen. Selain hiking atau mendaki, wisatawan juga bisa mengelilingi danau dengan bersepeda.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.