1
Travel

Meriah! Ratusan Balon Udara Terbang di Cappadocia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Langit Cappadocia, Turki, tampak semarak dengan puluhan balon udara yang terbang di atasnya. Cappadocia merupakan salah satu atraksi wisata alam di Turki yang terkenal dengan cerobong peri, batuan runcing yang tinggi menjulang. Balon udara tersebut merupakan bagian dari sebuah festival internasional yang diselenggarakan di Cappadocia.

Festival Balon Udara Diikuti Berbagai Negara

Dilansir dari A News, The Cappadocia International Hot-Air Balloon Festival ini diikuti oleh balon-balon udara berwarna-warni. Balon udara tersebut juga memiliki beragam bentuk yang lucu dan menarik. Peserta dari Festival Balon Udara Cappadocia itu juga berasal dari berbagai negara. Festival itu berlangsung dari tanggal 3 hingga 7 Juli 2019.

Negara-negara yang berpartisipasi dalam festival tersebut antara lain Amerika Serikat, Spanyol, Inggris, Brazil, dan Mexico. Festival itu diselenggarakan oleh Ürgüp Municipality di pusat Provinsi Nevşehir.

Pertama Kali Diselenggarakan

Festival Balon Udara tersebut merupakan yang pertama diselenggarakan di Cappadocia. Di festival ini, sekitar 150 balon udara berpartisipasi memeriahkan langit Cappadocia. Balon-balon tersebut diterbangkan dalam 6 jadwal terpisah. Satu kali penerbangan akan diisi dengan 20 balon udara dengan berbagai bentuk.

Di malam hari, akan diterbangkan balon udara khusus yang bisa bersinar, sehingga wisatawan bisa melihat pemandangan indah di malam hari. Ditambah lagi, balon-balon itu akan diterbangkan beriringan dengan musik yang harmonis.

Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Festival itu menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Mereka berbondong-bondong menuju perbukitan di Cappadocia untuk menangkap momen terbaik saat balon udara itu beterbangan di langit. Turis yang datang ke Cappadocia berasal dari Turki, atau dari luar negeri. Saat diselenggarakan Festival Balon Udara tersebut, wilayah Cappadocia dipenuhi oleh wisatawan.

Gubernur Nevşehirm, Ilhami Aktaş menjelaskan bahwa festival ini sangat penting bagi promosi wisata wilayah tersebut. Karena adanya festival, kini semakin banyak wisatawan yang datang ke Cappadocia. Gubernur Aktaş mengungkapkan bahwa sebagai pusat bisnis balon udara, Festival Balon Udara adalah yang paling ditunggu di Cappadocia.

Beragam Bentuk Balon Udara

Aktaş juga menjelaskan bahwa balon udara yang berpartisipasi dalam festival itu beragam bentuknya. Ada bentuk balon udara yang sebagaimana kita tahu, namun ada balon udara dengan bentuk karakter kartun yang unik. Inilah yang membuat Festival Balon Udara di Cappadocia menjadi yang paling menarik, dibanding yang banyak diselenggarakan di beberapa lokasi di dunia.

webinar umroh.com

Cappadocia, Salah Satu Atraksi Wisata di Turki

Selain cerobong peri, Cappadocia juga terkenal dengan atraksi lain, seperti lembah, kota bawah tanah, rumah yang terukir di tebing, serta bangunan bersejarah di masa kerajaan Romawi. Kekayaan sejarah di sini membuat Cappadocia masuk menjadi salah satu daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain Festival Balon Udara tersebut, selanjutnya akan diselenggarakan Festival Film di Cappadocia.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.