1
Kuliner

4 Minuman Halal di Maroko Ini Wajib Dicoba!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Maroko termasuk negara Arab di Afrika ini selama beberapa tahun terakhir menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan. Bahkan tidak jarang diantara mereka banyak yang melakukan kunjungan keduanya di negara yang dijuluki sebagai negara matahari tenggelam tersebut.

Jika Anda berkunjung ke Maroko, kurang lengkap rasanya tidak menikmati sajian minuman khas Maroko. Apalagi Maroko terkenal dengan minuman tehnya. Disepanjang jalan café-café banyak menawarkan berbagai macam  teh. Tradisi meminum teh selalu mereka terapkan ketika kedatangan tamu.

Baca juga: Bikin Ngiler, Ini 5 Minuman Halal di Jepang

Minuman Halal di Maroko

Tim umroh.com memaparkan, jangan khawatir kalau Anda berkunjung ke Maroko. Karena negara Timur Tengah ini memiliki berbagai minuman halal khas di negaranya. Berikut ini beberapa refernsi minuman halal di Maroko, diantaranya.

1. Moroccan Mint Tea

Untuk kamu pencinta teh sejati, nggak usah khawatir kalau Anda sedang traveling. Karena setiap negara biasanya punya minuman teh khasnya masing-masing. Nah, kalau kebetulan kamu berkunjung ke Maroko, jangan sampai melewatkan mencicipi kesegaran Moroccan Mint Tea. Yup, minuman ini terbuat dari daun teh, air hangat, dan tentu saja daun mint. Biasanya sih disajikan hangat. Tapi, kalau Anda ingin mencobanya dalam bentuk minuman dingin bisa banget Anda bikin sendiri di rumah.

Resep membuat Moroccan Mint Tea sangat gampang. Seduh teh dalam air hangat. Di gelas yang berbeda, taruh beberapa helai daun mint untuk kemudian kamu tekan-tekan supaya sarinya keluar. Setelah itu tuang deh dengan seduhan teh tadi. Diamkan sebentar, lalu campur dengan simple sirup dan es batu.

2. Orange Mint Tea

Salah satu minuman khas dari Maroko dengan bahan utama teh yang disajikan adalah Orange Mint Tea. Nikmatnya teh asli dari Maroko yang dicampur dengan segarnya jeruk dan daun mint sangat cocok dijadikan sebagai pelepas dahaga.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

Cara membuat teh ini sangat gampang. Panaskan  air di dalam panci sedang, tambahkan daun mint dan aduk lebih kurang selama 15 menit. Jika sudah mendidih, keluarkan daun mint lalu tambahkan gula dan aduk hingga larut dan dinginkan. Jika sudah mendapatkan suhu normal, tambahkan jus jeruk, jus lemon, air dan es batu lalu aduk hingga rata.

webinar umroh.com
[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

3. Attai 

Menyeruput nikmat dan harumnya secangkir Attai (teh) panas khas Maroko adalah suatu keharusan yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi di musim dingin, attai menjadi teman sejati warga Maroko dan para pelajar Indonesia sebagai penghangat tubuh atau sekadar penghilang rasa dingin yang menyelimuti. Teh Maroko atau yang biasa disebut oleh orang Maroko attai adalah racikan teh khas penduduk Maroko yang dicampur dengan daun Na’na (daun rasa menthol) sehingga menimbulkan cita rasa tersendiri. Tentunya sangat spesial rasanya karena Anda tidak akan menemukan attai senikmat attai Maroko di belahan dunia manapun.

Minum attai merupakan tradisi dan kebiasaan sehari-hari yang diturunkan dari generasi ke generasi dalam kehidupan masyarakat Maroko. Oleh karena itu, di Maroko banyak terdapat café (makha) yang menyediakan berbagai macam minuman khas Maroko khususnya attai. Walaupun Negara Maroko bukanlah negara penghasil teh serta tidak memiliki kebun teh namun, Maroko merupakan negara yang mayoritas penduduknya adalah pengonsumsi teh.

Teknik membuat secangkir attai di café (makha) adalah dengan merebus air dahulu sampai mendidih, kemudian masukkan tehnya dengan terlebih dahulu mengecilkan apinya sambil sesekali diaduk baru disajikan. Ada juga dengan memisahkan daun na’na (daun rasa menthol) ke dalam gelas baru airnya dituangkan dengan dicampur gula secukupnya sesuai dengan selera.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda sekarang juga cuma di umroh.com!

4. Jus Buah Segar

Jika Anda berkunjung ke Maroko jangan lupa mampir ke Plaza Djema el Fna. Di sana tidak banyak variasi jusnya. Hanya menjual jus jeruk, lemon, pomplamose (grapefruit) atau jus campuran ketiganya. Minuman jus ini sangat menyegarkan. Diantara ketiga jus tersebut yang paling murah hanya jus jeruk. 

Demikian minuman khas Maroko yang halal. Wajib dicicipi kesegaran dan kenikmatannya.