1
Kuliner

Nikmat di Mulut! Ini 5 Minuman Halal di Thailand

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Thailand salah satu Negara yang sedang popular dilirik oleh wisatawan untuk dikunjungi. Banyak wisata menarik yang bisa dijelajah di sana. Melihat banyaknya peluang wisatawan yang datang ke negerinya tentu saja, mereka tak tinggal dia. Apalagi kuliner-kuliner unik yang membuat traveler menarik. 

Minumam Halal di Thailand

Saat berwisata tentu kita juga butuh mencicipi kuliner khasnya. Di Thailand bukan hanya kuliner dan jajanannya saja loh enak. Anda juga bakal disuguhkan banyak sekali jenis minuman Thailand yang menyegarkan. Apalagi sebagian minuman di Thailand juga terkenal di Indonesia. Jangan takut tentang kehalalannya, karena tim umroh.com akan membahas minuman halal yang ada di Thailand, sebagai berikut.

1. Thai Tea

Teh Thailand memang beda dari teh pada umumnya. Teh ini sudah ada sejak tahun 80an silam. Teh ini oleh masyarakat dikenal dengan sebutan Cha Yen. Anda yang sedang berlibur ke Thailand jangan lewatkan cicipi minuman satu ini ya.

Baca juga: Kuliner Wajib yang Anda Coba saat di Jakarta

Teh ini berupa teh hitam yang pada perkembangan zaman membuatnya digantikan oleh teh Ceylon. Teh ini berasal dari Sri Langka dengan aroma pekat. Harganya lebih murah sehingga dimanfaatkan sebagai Cha Yen.

Untuk membuatnya, teh ini tinggal dicampur dengan susu, gula dan kreamer. Kamu bisa membeli Thai Tea ini dengan harga Rp 48.000 untuk kemasan 400 gram. Kamu bisa juga menyeduhnya sendiri di rumah. Caranya campur teh dengan air mendidih lalu tambah krimer dan susu kental manis. Aduk dan siap disajikan.

2. King Mango

Siapa yang tak kenal sama minuman hits ini. Minuman asal thailand ini juga populer di Indonesia. Selain enak, king mango juga kaya mandgaat yang dapat menyegarkan. Sesuai dengan namanya, king mango terbuat dari bahan dasar buah manga. Apalagi campuran jus manga dengan potongan manga dan creamnya berbeda dari jus mangga lainnya. 

Minuman ini tidak hanya dijuaal di restoran-retoran Thailand, akan tetapi banyak dijajakan pedagang hampir setiap tempat, sama halnya dengan Thai Tea.

webinar umroh.com

Minuman king mango ini bisa kita buat sendiri di rumah. Pembuatannya sangat praktis dan mydah dibuat.

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

3. Nam Manao 

Nam Manao adalah air perasan jeruk nipis dengan tambahan sedikit gula dan garam yang umumnya disajikan dingin. Minuman ini sangat menyegarkan. Apalagi bila menu ini diminum saat musim panas menjadi pelepas dahaga wisatawan.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

4. Nam Dag-Mu Pan

Nah mau yang segar-segar jangan ketinggalan icip minuman berikut ini. Ada Nam Dag-Mu Pan yang berbahan potongan semangka. Kamu pasti sangat menyukai minuman satu ini deh.

Minuman khas ini berbahan potongan semangka yang lalu diblender namun tak terlalu halus. Kamu bisa memblendernya bareng dengan es batu. Nantinya rasa minuman ini bertekstur mirip ice blended ada kasarnya namun sangat segar.

5. Nam Kang Siy

Umroh.com merangkum, minuman ini menyegarkan banget sehingga bisa dipilih jadi hidangan penutup. Rasanya mirip es krim namun sangat nikmat. Kalau di Indonesia mungkin ini mirip dengan es campur.

Untuk membuatnya kamu perlu jeli dan aneka buah yang dipotong kecil-kecil. Siram dengan santan dan beri kucuran sirup. Lebih mantap jika diberi ketan hitam. Jangan lupa beri es batu yang diserut di atasnya.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Cuma di umroh.com Anda bisa mewujudkan rencana umroh sekarang juga!

Minuman Thailand ini hits bagi seluruh wisatawan. Sajiannya yang manis dan segar dapat memberikan kenikmatan untuk menghilangkan dahaga. Anda juga bisa membuat minuman halal ini di rumah jika Anda rindu minuman Thailand.