1
Travel

Inilah 10 Tips Liburan ke Thailand, Dijamin Seru!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Setiap orang yang berada di dunia ini, tentu membutuhkan yang namanya liburan, karena dengan liburan maka kita akan menjadi fresh kembali dan semangat kembali dalam bekerja. Jika orang tersebut menginginkan liburan ke luar negeri, maka Thailand dapat dijadikan destinasi dalam liburan kali ini, tetapi perlu diingat bahwa terdapat tips yang harus diperhatikan oleh orang yang ingin liburan kesana, agar liburan menjadi seru dan orang tersebut telah menyiapkan segala kebutuhan yang harus disiapkan. Berikut tips untuk pertama kalinya pergi ke Thailand dan menghindari segala sesuatu yang tidak diinginkan. Lalu seperti apa tips liburan ke Thailand yang bikin kantong hemat? Berikut tipsnya.

10 Tips liburan pertama kali ke Thailand

1. Cara berpakaian

Umroh.com merangkum, di negara Thailand, masih banyak sekali peninggalan kuil bersejarah yang dihormati oleh masyarakat setempat dan jika dalam perjalanan liburan kamu saat ke Thailand terdapat kunjugan satu kuil atau dua kuil, maka sebaiknya kenakanlah busana yang sopan, hal tersebut tentunya sebagai sebuah tanda bahwa kamu menghormati kuil tersebut, terutama kuil yang mempunyai sejarah yang kuat dan merupakan tempat beribadah bagi masyarakat setempat. Hindari menggunakan celana pendek atau rok pendek lalu hindari juga menggunakan atasan yang tidak berlengan atau atasan dengan potongan yang lehernya terlalu rendah. Anda dapat menggunakan celana levi’s yang panjang atau kemeja yang berlengan panjang.

Baca juga: 11 Restoran Halal di Thailand yang Enak dan Lezat

2. Membalas salam

Ketika kamu bertemu dengan masyarakat sekitar atau masyarakat asliThailand, maka kamu akan disapa dengan salam hangat. Salam yang disebut dengan “wai” dimana berupa Bahasa tubuh  dengan sedikit menundukkan kepadanya sambil mengatupkan telapak tangan di depan dada. Lalu ketika kamu sudah melihat sapaan tersebut maka alangkah baiknya untuk membalas sapaan tersebut dengan cara yang sama. Jika kamu ingin menyapa sebuah biksu saat berada di kuil, maka bungkukanlah badanmu, tundukkan kepada dan katupkanlah kedua tangan di depan dada. Maka dengan cara ini, kehadiran kamu akan diterima dengan baik oleh masyarakat sekitar dan tentunya oleh sang biksu.

3. Menggunakan taksi atau tuk

Taksi atau tuk merupakan alat transportasi yang akan sering kamu jumpai saat berada di Thailand. Untuk kenyamanan kamu sendiri, maka sebaiknya menggunakan taksi yang terdapat argometer. Jika memang terpaksa menggunakan taksi yang tidak memakai argometernya, maka sebaiknya lakukan tawar menwar harga di awal sampai sepakat kedua belah pihak. Sebab jika tidak, maka kamu akan dikenakan harga tinggi dari harga normal.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

Ini berlaku juga saat kamu menggunakan Tuk Tuk. Tuk Tuk ini alat transportasi khas Thailand yang bentuknya mirip seperti Bajaj. Lakukan kesepakatan harga di awal agar kamu tahu pasti harga yang harus kamu bayar, jika kamu ragu, maka bertanyalah kepada masyarakat sekitar mengenai tariff Tuk Tuk untuk jarak tertentu yang akan ditempuh untuk mendapatkan gambaran.

4. ATM atau Money Changer

Kamu tidak perlu khawatir untuk hal ini, karena di Thailand sudah banyak menyediakan ATM dan Money Changer. Saat tiba di bandara Thailandm kamu bisa segera menukar Tarik tunai atau menukarkan uang begitu sampai di bandara sebelum memulai perjalanan berlibur ke Thailand. Hal tersebut untuk mempermudah kamu dalam bertransaksi.

tips liburan ke thailand

5. Berbelanja di pasar

Jika kamu ingin mendapatkan barang-barang dengan harga yang murah, maka alangkah baiknya untuk berbelanja di pasar-pasar, karena barang-barang di pasar tentunya jauh lebih murah. Jangan lupa untuk tawar menawar harga agar kamu mendapatkan harga yang benar-benar murah. Beberapa pasar yang wajib kamu kunjungi antara lain pasar akhir pecan Chatuchak di Bangkok, dan pasar terapung Tha Kha yang berada di dekat Samut Songkhram.

webinar umroh.com

6. Tabir surya dan lotian anti nyamuk

Di Thailand banyak sekali spot-spot wisata alam terbuka seperti pantai, air terjun, goa. Sebaiknya gunakanlah tabir surya dan lotion anti nyamuk. Tabir surya akan melindungi kulitmu dari sinar matahari sedangkan untuk lotion nyamuk akan melindungi kamu dari gigitan nyamuk.

Jadilah tamu istimewa Allah dengan temukan paket umroh di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

7. Belajar Bahasa

Sebelum mengunjungi Thailand, ada baiknya untuk kamu belajar sedikit Bahasa Thailand. Walaupun di Thailand sana sudah banyak masyarakat yang menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Namun tak ada salahnya jika kamu menyapa mereka menggunakan Bahasa Thailand. Mereka pasti akan sangat senang sekali.

8. Membeli makanan di Jalanan

Ada banyak kuliner di Thailand yang bisa kamu temukan. Jika kamu menginginkan jajanan di pinggir jalan, maka sebaiknya berhati-hatilah saat membeli makanannya, perhatikan selalu kebersihannya dan pilihlah pedagang atau warung yang ramai pengunjung, karena biasanya warung seperti itu makanannya lebih cepat terjual dan lebih segar makannannya.

9. Perhatikan barang bawaan

Perhatikan selalu barang bawaan yang kamu punyai, karena untuk menghindari orang-orang jahat yang memanfaatkan situasi untuk kepentingannya sendiri. Pastikan selalu barang-barang bawaan kamu dekat denganmu. 

10. Travel

Jika kamu tak ingin repot dalam mengurus tiket pulang pergi, penginapan dan menentukan spot-spot wisata. Alangkah baiknya untuk menggunakan layanan biro travel. Biro travel akan mengatur perjalanan kamu dengan baik sehingga liburan kamu akan menyenangkan.

tips liburan ke thailand

5 Hal yang tidak boleh dilakukan saat berlibur ke Thailand

1. Menggunakan taksi yang sudah terparkir di pinggir jalan

Ketika kamu keluar hotel maka akan menemukan banyak taksi terparkir di depan hoten. Maka alangkah baiknya jika kamu tidak menggunakannya. Karena biasanya taksi yang sudah parkir di depan hotel tersebut akan menerapkan tarif yang mahal. Lebih baik gunakan taksi yang kamu temukan di jalan.

2. Menyentuh kepala orang lain

Bagi orang Thailand, kepada adalah bagian suci dan tinggi derajatnya, jika kamu tidak sengaja memegangnya maka segeralah meminta maaf.

3. Memakai pakaian terbuka

Di Thailand memakai pakaian terbuka di tempat ibadah dianggap sebagai sesuatu yang tidak sopan. Jadi jika kamu tidak ingin diusir dari kuil maka gunakanlah pakaian yang sopan.

Punya rencana untuk pergi ke Thailand tapi bingung harus ngapain? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

4. Menghina keluarga kerajaan

Orang Thailand sangat menghormati keluarga kerajaan, oleh kerena itu hindari pernyataan yang menghina keluarga kerajaan.

5. Berdiri atau duduk dekat biksu

Biksu di Thailand memiliki kedudukan yang tinggi di masyarakat dan masyarakat sekitar sangat menghormati biksu. Oleh karena itu jagalah tingkah laku kamu ketika berada dekat dengan biksu.