1
Kecantikan

Mudah Sekali! Gunakan 4 Bahan Alami Ini untuk Menumbuhkan Alis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Banyak wanita yang menganggap bahwa alis adalah bagian penting dalam riasan wajah. Fitur wajah tersebut sangat diperhatikan hingga sebagian wanita merasa tidak percaya diri jika riasan alis tidak sempurna. Banyak wanita merias alis agar tampak tebal dan lebat. Alis yang tebal dan lebat dianggap mampu membuat wajah menjadi semakin cantik.

Memastikan alis selalu tampak cantik dengan make up tentu bukan hal yang sederhana. Wanita harus menyisihkan waktu sebelum beraktivitas untuk memastikan riasan alis dan wajah tampak sempurna. Jika alis tampak lebat alami, tentu akan menghemat waktu berdandan.

Tahukah kamu, sebenarnya ada cara alami untuk menumbuhkan alis? Ada cara sederhana untuk menumbuhkan alis. Jika kamu ingin alismu lebat alami, gunakan 4 bahan alami di bawah ini.

Minyak Zaitun

Bahan yang banyak digunakan untuk menumbuhkan alis secara alami adalah minyak zaitun. Minyak zaitun yang memiliki efek paling baik adalah minyak zaitun extra virgin yang berkualitas. Minyak zaitun ekstra virgin tidak melalui banyak proses untuk menghasilkan minyak, sehingga nutrisi alami di dalamnya tetap terjaga.

Untuk menumbuhkan alis, oleskan minyak zaitun pada daerah sekitar alis. Oleskan dengan jari sambil dipijat lembut. Setelah didiamkan beberapa jam, bilas dengan air hangat-hangat kuku dan sabun wajah hingga bersih.

Minyak zaitun sebaiknya digunakan setiap hari. Setelah rutin menggunakan minyak zaitun selama beberapa minggu, kita akan melihat hasilnya. Kandungan vitamin E dan A yang kaya dalam minyak zaitun akan membantu menumbuhkan rambut alis.

Minyak Kelapa

webinar umroh.com

Coconut oil atau minyak kelapa adalah salah satu bahan yang dipercaya membantu pertumbuhan rambut. Selain untuk menumbuhkan rambut di kepala, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut alis. Karena kandungan baik di dalamnya, minyak kelapa bahkan bisa memberikan hasil dalam satu minggu.

Jika kamu ingin mencobanya, oleskan minyak kelapa dengan kapas pada alis. Oleskan sebelum tidur, lalu bilas di pagi hari. Perawatan ini cukup dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Namun jika ingin melihat hasil yang cepat, kita bisa melakukannya setiap hari.

Bawang Bombay

Bukan hanya sedap dijadikan bumbu untuk memasak, bawang bombay juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan. Bawang bombay banyak digunakan untuk merawat rambut yang rontok. Kita juga bisa menggunakannya untuk membantu menumbuhkan rambut alis.

Caranya adalah dengan menggunakan jus bawang bombay. Haluskan bawang bombay, lalu pijatkan di alis selama lima menit. Diamkan hingga kering, lalu bilas hingga bersih dengan pembersih wajah dan air dingin. Aroma bawang bombay memang menyengat, namun jika bersabar melakukan perawatan ini, kamu akan melihat hasilnya. Jika dilakukan setiap hari selama dua minggu, kita akan melihat hasilnya.

Kuning Telur

Di dalam kuning telur, terdapat keratin, senyawa protein yang membantu mendorong pertumbuhan rambut. Karena itu, kuning telur adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut alis.

Memanfaatkan kulit telur untuk menumbuhkan alis tidak membutuhkan langkah yang rumit. Cukup pisahkan kuning telur dari putihnya, lalu kocok hingga lembut. Dengan menggunakan kuas atau jari, gosok-gosokkan kuning telur pada alis. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat-hangat kuku.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.