1
Motivasi Muslim Lifestyle News

Muslim Memimpin Klub Inggris, Mendominasi Final 2019 Eropa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Empat tim Inggris membuat sejarah musim ini, mencapai final Liga Champions UEFA dan Liga Europa dan membawa kembali kejayaan bangsa yang menetapkan aturan modern permainan.
Menariknya, keempat klub Inggris memiliki skuad dalam jumlah yang signifikan dari pemain Muslim.

Pemain Muslim Arsenal

Mesut Özil

Mesut Özil, usia 30 tahun, adalah gelandang serang dan pemain sayap Arsenal yang berasal dari Turki tetapi bermain untuk tim nasional Jerman. Dia bermain untuk Schalke 04, Werder Bremen, dan Real Madrid di mana dia memenangkan banyak trofi yang tak terhitung jumlahnya. Dia juga merupakan kontributor utama bagi kemenangan Jerman pada Piala Dunia FIFA 2014.

palu Elneny

Skuad ‘The Gunners’ termasuk gelandang Mesir Mohamed Elneny, berusia 26 tahun, yang mulai di klub El Mokawloon kemudian pindah ke Basel di mana ia memenangkan delapan penghargaan. Elneny mewakili Mesir dan tampil di Olimpiade Musim Panas 2012 serta Piala Dunia 2018 dan beberapa Piala Afrika.

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi, berusia 27 tahun, dari Arsenal, adalah pemain Muslim Albania lainnya yang bermain sebagai bek tengah untuk tim nasional Jerman yang memenangkan Piala Dunia FIFA 2014 dan Piala Konfederasi FIFA 2017. Sebelum Arsenal, ia bermain untuk Hamburger SV, Everton, Sampdoria, dan Valencia.

Granit Xhaka

Granit Xhaka adalah pemain sepakbola profesional Swiss yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Premier Arsenal dan tim nasional Swiss tempat ia memenangkan Piala Dunia U-17 FIFA 2009. Dia dulu bermain untuk Basel dan Borussia Mönchengladbach.

Sead Kolašinac

Arsenal ‘Hulk’ adalah Sead Kolašinac, berusia 25 tahun, dari Bosnia yang bermain sebagai bek kiri dan mewakili Bosnia di Piala Dunia 2014 serta beberapa klub Jerman.

Pemain Muslim Chelsea

N ‘Golo Kanté

N’Golo Kanté, berusia 28 tahun, mewakili tim nasional Prancis sebagai gelandang bertahan. Ia bermain untuk Boulogne, Caen, dan Leicester City di mana ia menjadi anggota integral dari gelar Liga Premier pertama klub Inggris itu. Kanté juga merupakan anggota kunci tim yang memenangkan Piala Dunia FIFA 2018.

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger adalah pemain sepakbola profesional Jerman yang bermain sebagai pemain bertahan untuk klub Liga Premier Chelsea dan tim nasional Jerman. Dia memulai karirnya di VfB Stuttgart, mewakili cadangan mereka di 3 Liga dan tim pertama di Bundesliga. Pada 2015 ia bergabung dengan Roma, awalnya dengan status pinjaman dan setahun kemudian dengan biaya € 9 juta. Dia ditandatangani oleh Chelsea pada tahun 2017 dengan estimasi £ 27 juta.

webinar umroh.com