1
Kecantikan

Penting bagi Kesehatan Kulitmu, Hindari 5 Hal Ini Saat Mencuci Wajah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Membersihkan wajah adalah langkah penting untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Kulit wajah yang bersih serta sehat akan membuatnya tampak lebih lembut dan cerah.

Untuk mendapatkan kulit yang benar-benar bersih, kita perlu memperhatikan proses membersihkan wajah. Hindari melakukan 5 hal ini saat membersihkan wajah.

  1. Terlalu Sering Menggunakan Tisu Pembersih Make Up

Produsen produk kecantikan memberikan solusi praktis untuk membersihkan make up di wajah, yaitu tisu pembersih make up. Tisu ini sudah mengandung bahan-bahan yang bekerja mengangkat make up di wajah. Tentunya produk ini menjadi solusi praktis untuk membersihkan riasan wajah.

Mengandalkan tisu pembersih make up untuk membersihkan wajah tentu tidak dilarang. Apalagi jika kita sedang dalam perjalanan, atau terlalu lelah untuk membersihkan wajah dengan benar. Akan tetapi, selalu mengandalkan tisu pembersih wajah bukan solusi yang baik bagi kesehatan kulitmu. Tisu pembersih make up bisa memberikan kulit yang bersih dari make, namun wajahmu tetap membutuhkan proses pembersihan mendalam agar sehat dan bersih.

Kulit wajahmu tetap membutuhkan ritual membersihkan wajah yang baik dan benar. Dengan wajah yang benar-benar bersih, produk perawatan wajah lain, seperti pelembab dan serum, akan lebih mudah meresap pada kulit. Usahakan tetap membersihkan wajah dengan produk pembersih wajah yang tepat bagi kulitmu.

  1. Menggunakan Suhu Air yang Tidak Tepat

Suhu air juga menjadi faktor penting untuk membersihkan wajah. Air yang terlalu panas akan menyebabkan iritasi, kulit yang lebih kering, hingga pembuluh darah yang robek. Pakailah air hangat-hangat kuku untuk membersihkan wajahmu. Jika dilakukan rutin, mencuci wajah dengan air hangat-hangat kuku bisa memberikan efek kulit yang lebih sehat dan lembut.

  1. Tidak Membersihkan Make Up saat Berolahraga

Bagi kamu yang memiliki jadwal olahraga di sore hari, kebiasaan ini harus dihindari. Misalnya jika kamu tergabung dalam kelas zumba dan yoga di sore hari, usahakan mulai berolahraga dengan wajah yang bersih. Bagi kamu yang beraktivitas seharian dengan riasan wajah, membersihkan wajah sebelum berolahraga adalah hal yang penting. Ketika berolahraga dengan make up, pori-pori kulit akan tersumbat. Make up dan keringat akan terperangkap di pori-pori. Inilah yang menyebabkan wajah jadi berjerawat.

Sebelum menghadiri kelas, selalu sempatkan untuk membersihkan wajah dengan baik. Sediakan sabun pencuci wajah dan make up remover bersama dengan baju olahraga yang kamu siapkan.

webinar umroh.com
  1. Mencuci Wajah Terburu-Buru

Lamanya waktu yang digunakan untuk mencuci wajah juga memainkan peranan penting dalam kesehatan kulit. Saat mencuci wajah, pastikan kamu benar-benar membersihkan seluruh area wajah. Pastikan seluruhnya bagian-benar-benar bersih. Pijatlah wajah dengan lembut saat mencuci wajah.

Terburu-buru mencuci wajah akan membuat kulit wajahmu kurang bersih. Nikmati proses mencuci wajah agar kulit wajah benar-benar bersih.

  1. Tidak Pernah atau Terlalu Sering Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi, atau meluruhkan sel kulit mati, adalah langkah penting untuk memperoleh wajah yang bersih dan sehat. Tidak pernah melakukan eksfoliasi bisa membuat wajah menjadi kusam. Kulit mati yang berkumpul di pori-pori juga membuatnya jadi tersumbat, sehingga produk perawatan kecantikan jadi tidak bekerja maksimal. Selain itu pori-pori yang tersumbat juga menjadi penyebab jerawat.

Sebaliknya, terlalu sering melakukan eksfoliasi juga tidak baik bagi kulit. Kulit jadi lebih kering, iritasi, inflamasi, bahkan infeksi. Dalam proses eksfoliasi, kita memang harus menggunakan produk dengan butiran kasar agar sel kulit mati terangkat.

Lakukan eksfoliasi sebanyak satu kali atau dua kali dalam seminggu. Pastikan juga melakukan pijatan yang lembut, namun menyeluruh agar sel kulit mati terangkat tanpa menimbulkan iritasi.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.