1
Fashion

Penting untuk Memilih Busana yang Serasi, Lakukan Cara Ini Untuk Mengenali Bentuk Tubuh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Manusia diciptakan dengan segala keunikan masing-masing. Mulai dari karakter hingga bentuk tubuh. Bentuk tubuh wanita juga bermacam-macam. Ada yang memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir, ada juga yang memiliki bentuk tubuh seperti buah apel.

Pengelompokan jenis bentuk tubuh ini banyak dilakukan oleh para desainer. Mereka perlu mengetahui bentuk tubuh seseorang agar bisa menciptakan busana yang tampak sesuai dan proporsional saat dipakai. Tujuannya adalah untuk mengetahui di mana letak kelebihannya, lalu merancang pakaian untuk menonjolkan dan menyeimbangkan proporsi tubuh.

Mengetahui Bentuk Tubuh Penting untuk Memilih Busana yang Serasi

Mengetahui jenis bentuk tubuh bisa membantu seseorang untuk memilih busana yang sesuai. Tidak semua busana akan cocok digunakan pada sembarang bentuk tubuh. Ada kriteria busana tertentu yang akan cocok pada satu jenis bentuk tubuh, namun akan sangat tidak menarik ketika pemilik bentuk tubuh lain memakainya. Karena itu, mengenali bentuk tubuh sangat penting sebagai langkah awal untuk tampil lebih serasi dan harmonis.

Lakukan Tiga Langkah Ini

Untuk mengetahui bentuk tubuhmu, lakukan tiga cara di bawah ini.

  1. Ambil ukuran lingkar dada

Dengan menggunakan meteran, cobalah untuk mengambil ukuran lingkar dada. Ukur bagian dada yang memiliki bagian paling berisi. Ukurlah dengan baik, jangan terlalu merapatkan meteran, atau melonggarkannya. Pengambilan ukuran ini adalh untuk melihat gamnbaran bentuk tubuh dengan lebih jelas.

  1. Ambil Ukuran Pinggul

Ukur juga bagian pinggul. Bagian pinggul adalah bagian di bawah perut. Ambillah ukuran bagian pinggul yang paling lebar.

webinar umroh.com
  1. Ambil Ukuran Lingkar Pinggang

Langkah ketiga adalah mengambil ukuran lingkar pinggang. Lingkar pinggang adalah bagian paling ramping yang terletak di bawah dada dan di atas perut.

Identifikasi Bentuk Tubuhmu

Setelah mengambil ukuran ketiga bagian tubuh tersebut, amati angka yang didapat, lalu identifikasi bentuk tubuhmu sesuai gambaran di bawah ini.

Tubuh Persegi

Bentuk tubuhmu disebut dengan bentuk persegi jika selisih ukuran pinggul dan lingkar dada dengan lingkar pinggang tidak lebih dari 8 inchi.

Tubuh Apel

Pemilik bentuk tubuh apel memiliki lingkar pinggang yang lebih besar dibanding lingkar dada dan pinggul.

Tubuh Strawberry

Pemilik tubuh strawberry memiliki ukuran lingkar dada yang paling besar. Selisihnya dengan lingkar pinggang dan pinggul lebih dari 2 inchi.

Tubuh Pir

Jika lingkar pinggulmu memiliki ukuran paling besar, maka tubuhmu memiliki tipe bentuk pir. Ukuran lingkar pinggulmu lebih dari 2 inchi jika dibandingkan dengan lingkar pinggang dan pinggul.

Tubuh Jam Pasir

Jika ukuran lingkar dada dan lingkar pinggulmu selisihnya sekitar 2 inchi, serta ukuran lingkar pinggang lebih kecil 8 hingga 10 inchi, maka bentuk tubuhmu termasuk dalam tipe jam pasir.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.