1
Travel

Pergi ke Sulawesi Selatan, Jangan Lewatkan Beberapa Pantai Menakjubkan Ini (Part 1)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

 

Mungkin banyak di antara kita yang belum mengetahui, jika di Sulawesi Selatan, banyak sekali pantai-pantai tak terjamah yang mempunyai daya tarik yang luar biasa. Tidak sebatas pada keindahan daratannya saja, tetapi juga pada bawah lautnya. Berikut rekomendasi beberapa pantai tersebut:

  1. Pantai Tanjung Bira

Pantai ini berlokasi di ujung selatan Provinsi Sulawesi Selatan. Jika dilihat sepintas, pantai ini cukup mirip dengan Tanah Lot yang terletak di Bali, karena terdapat daratan kecil ditengah-tengah air laut. Di pantai ini kita juga dapat melihat pemandangan alam bawah laut yang begitu mempesona, pasir putih, serta pemandangan senja yang sangat menakjubkan. Keunikan lain yang dimiliki oleh Pantai Tanjung Bira adalah pasir pantainya yang sangat halus, bahkan tekstur pasirnya mirip seperti tepung. Tanjung Bira berada pada kawasan yang cukup jauh dari pusat kota, dengan jarak sekitar 400 km dari kota Makassar.

  1. Pantai Appalarang

Pantai lainnya yang juga begitu indah di kawasan Sulawesi Selatan adalah Pantai Appalarang. Pantai ini terletak di daerah Bulukumba, dimana Bulukumba sendiri dikenal sebagai salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang mempunyai banyak pantai indah. Ada sedikit keunikan yang dimiliki pantai ini. Tidak seperti pantai lain kebanyakan, pada Pantai Appalarang tidak terdapat pesisir pantai. Meski demikian, di pantai ini juga banyak sekali terdapat spot foto yang sangat menarik untuk diabadikan. Salah satu pesona yang dimiliki pantai ini adalah tebing tinggi yang mengelilingi pantai Appalarang. Untuk dapat menuju ke Pantai Appalarang, waktu yang diperlukan sekitar 4 jam dari kota Makassar.

 

 

webinar umroh.com