1
Fashion Motivasi Muslim Lifestyle News Tips

Pesan Penting Ustadz Arifin Ilham Ketika Ia Kritis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Ustadz kondang asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, K.H. M. Arifin Ilham baru saja dipanggil untuk menghadap sang khalik dan pergi untuk selamanya. Namun ada sebuah pesan yang begitu penting yang sempat diutarakan oleh beliau pada masa kritisnya.

Pesan tersebut ia sampaikan pada saat beliau sedang di rawat di RSCM. Setelah Dirawat di RSCM, beliau memang sempat dirawat lagi di salah satu rumah sakit yang ada di Penang Malaysia hingga menghembuskan nafas terakhirnya disana.

Ketika sempat dirawat di RSCM, terdapat nasehat beliau yang begitu mulia yang seharusnya wajib untuk kita amalkan.

 

-Pesan beliau terkait persiapan menghadapi kematian

 

Ketika itu, beliau mengungkapkan bahwa tanda-tanda orang beriman yang cerdas adalah mereka yg mampu mengolah hidupnya yg sesaat & yg sekejap untuk hidup yg panjang.

Beliau pun menekankan bahwa hidup bukan untuk hidup, tetapi hidup hidup justru Yang Maha Hidup. Beliau mengatakan bahwa hidul bukan untuk mati, tetapi sebaliknya, justru matilah yang bertujuan untuk hidup.

Maksudnya disini adalah kematian justru menjadi alat untuk memulai hidup baru di alam lain yang bersifat kekal dan abadi.

webinar umroh.com

 

-Jangan takut mati

 

Karena itu, beliau memperingatkan agar kita jangan takut mati. Namun  pula sengaja mencari mati. Tetapi kita tidak boleh sampai melupakan mati, tapi justru perlu merindukan mati.

Karena sesungguhnya kematian sendiri merupakan pintu berjumpa dengan Allah SWT. Mati bukanlah akhir cerita dalam hidup, tapi justru merupakan awal cerita hidup yang sebenarnya.

Oleh karena itu, sambutlah kematian dengan penuh ketaqwaan. Semoga pesan beliau tersebut dapat menjadi motivasi dan inspirasi buat kita semua agar dapat mempersiapkan kematian dengan baik.

Ingat, tidak takut mati disini bukan berarti sengaja mencari mati. Apalagi mati dengan cara bunuh diri, karena justru itu merupakan salah satu perbuatan yang dilaknat oleh Allah SWT.

Tetapi maksudnya disini adalah kita harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kematian. Sehingga kita tidak pernah takut dan selalu siap kapan pun Allah hendak mengambil kita.

Semoga kematian Ustadz Arifin Ilham merupakan kematian yang khusnul khotimah. Dan insyaaAllah Ustadz Arifin Ilham pun termasuk golongan orang-orang yang mulia di sisi Allah SWT dan beliau pun dapat meraih surga-Nya. Aamin.