1
Muslim Lifestyle

Raih Cinta Allah SWT dengan Cara Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Apa yang terjadi ketika kita memiliki hubungan dekat dengan seorang Kepala Negara? Hal utama yang terbayang di benak adalah hidup kita akan mudah. Seorang Kepala Negara pasti akan meringankan urusan kita dengan kekuasaannya.

Lalu apa yang akan terjadi ketika kita memiliki hubungan yang dekat dengan Allah SWT hingga Ia mencintai kita? Berikut ini adalah keutamaan ketika Allah SWT mencintai hambaNya:

Allah SWT akan Mengabulkan Permohonannya dan Memberikan Perlindungan Kepadanya

Mereka yang dicintai Allah SWT akan mendapat keistimewaan berikut ini :

– Allah SWT akan menjadi pendengarannya, penglihatannya, tangannya, dan kakinya.

– Allah SWT akan mengabulkan doanya.

– Allah SWT akan memberikan perlindungan kepadanya.

webinar umroh.com

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Dalam hadis yang dituturkan oleh Al-Bukhari, Rasulullah SAW bersabda “Allah SWT berfirman, barangsiapa yang memusuhi kekasihKu, maka Aku menyatakan perang kepadanya.

Sesuatu yang paling Kusukai dari apa yang dikerjakan oleh hambaKu untuk mendekatkan diri kepadaku ialah, manakala dia melaksanakan apa yang Kuwajibkan kepadanya. HambaKu itu akan senantiasa mendekatkan diri kepadaKu, dengan melaksanakan (berbagai ibadah) sunnah, sehingga aku mencintainya.

Manakala Aku mencintainya, maka Aku merupakan pendengaran yang dia gunakan untuk mendengar, Aku merupakan penglihatan yang dia gunakan untuk melihat, Aku merupakan tangan yang dia gunakan untuk menyerang, dan Aku merupakan kaki yang dia gunakan untuk berjalan. Andaikan dia memohon kepadaKu, niscaya Aku akan mengabulkannya. Dan andaikan dia berlindung diri kepadaku, niscaya Aku akan melindunginya”.

Seluruh Penghuni Langit dan Bumi Akan Mencintainya

Dalam sebuah hadis yang dituturkan oleh Al-Bukhari dan Muslim, Rasulullah bersabda bahwa ” Manakala Allah  mencintai seseorang, Allah pun memanggil Jibril seraya berfirman, ‘Sungguh Allah mencintai si Fulan. Karena itu cintailah dia’. Kemudian Jibril mencintai orang itu dan berkata kepada penghuni langit, ‘Sungguh, Allah mencintai si Fulan. Karena itu, cintailah dia’. Kemudian penghuni langit mencintai orang itu. Setelah itu, kecintaan tersebut diteruskan kepada penghuni bumi”.

Ikutilah Ajaran Rasulullah SAW agar Allah Mencintaimu

Lalu, bagaimana cara agar Allah SWT mencintai kita? Allah SWT sendiri berfirman dalam Ali Imran ayat 31, “Katakanlah (Muhammad), ‘Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu’ “.

Allah SWT memerintah kita untuk mengikuti seluruh ajaran Rasulullah SAW. Ajaran Rasulullah SAW adalah mematuhi perintah Allah SWT, baik yang wajib maupun yang sunnah, sebagaimana yang disebutkan dalam hadis sebelumnya.

Semoga tulisan ini semakin meningkatkan semangat kita meraih cinta Allah SWT. Selamat beribadah.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.