1
Serba-serbi Ramadhan

Resep Puasa Tanggal Tua, Mudah dan Murah!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Resp puasa tanggal tua ini mudah dan murah tak memakan banyak biaya. Tanggal tua memang kerap bikin pusing kepala ya. Apalagi kalau di bulan puasa yang harus menyediakan banyak makanan. Tapi tenang, berikut ini akan kita sajikan resep puasa tanggal tua untuk kamu si anak kost atau yang sudah berkeluarga!

Menu buka puasa di tanggal tua ini super irit dan praktis loh. Ada beragam menu yang bisa dibuat untuk menemani berbuka puasa di tanggal tua ini. Resep makanan dan minuman di bawah ini bukan hanya enak dan menyegarkan tapi juga mudah sekali dibuatnya.

Baca juga: 10 Menu Es Buat Buka Puasa, Yuk Bikin di Rumah!

Resep Puasa Tanggal Tua

Nah, daripada lama-lama langsung aja simak resep puasa tanggal tua berikut ini!

1. Telur saus tomat

Telur saus tomat akan menjadi favorit keluarga di rumah. Caranya pun mudah, pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk membuatnya, yaitu 4 butir telur, 1 siung bawang bombai yang diiris tipis, 1 batang daun bawang yang dicincang halus, 1 buah tomat yang dicincang halus, 4 sdm saus tomat dan 2 sdm saus sambal.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Selanjutnya, siapkan garam secukupnya, lada bubuk secukupnya, gula secukupnya, 3 siung bawang putih dicincang halus dan air secukupnya. Dan tada! Telur saus tomat siap dihidangkan!

2. Omelet mie

Siapa yang tak pernah makan omelet mie? Kalau belum, kamu bakal rugi deh tak mencobanya. Cara buatnya pun mudah, kamu cukup membeli 1 bungkus mie instan dan 1 butir telur. Cara membuatnya pun mudah, siapkan panci yang telah diisi air, lalu didihkan dan masukkan mie instan dan tunggu hingga matang.

resep puasa tanggal tua

Lalu etakkan mie instan yang telah matang ke dalam mangkuk berisi bumbu, aduk merata. Tuang telur ke dalam mangkuk berisi mie instan dan aduk. Hampir step terakhir, panaskan wajan yang telah diisi minyak, lalu tuang campuran mie dan telur. Ratakan terlebih dahulu. Dan omelet mie pun siap dihidangkan!

webinar umroh.com

3. Steak tempe

Makan steak di tanggal tua? Eits! Kamu bisa kok! Bahan-bahannya mudah loh. Kamu hanya perlu satu papan tempe, 2 siung bawang putih, tepung terigu, garam, lada hitam, saus tomat, saus tiram dan bawang bombay.

Cara membuatnya pun tak kalah mudah. Pertama, rebus air di dalam panci, masukkan ke dalam mangkuk keramik yang berisi potongan tempe untuk dikukus. Lalu, keluarkan tempe yang telah halus dan hancurkan, kemudian campurkan dengan tepung, lada hitam, bawang putih, dan garam.

Selanjutnya, bentuk adonan tempe menjadi pipih bulat, lalu goreng di wajan yang telah dipersiapkan. Lalu, tumis bawang bombai, saus tomat, saus tiram, dan lada hitam di dalam wajan. Lalu, aduk hingga merata. Sajikan steak tempe bersama dengan sausnya!

4. Nasi goreng sayur dan nugget

Menu hemat selanjutnya yang bisa dipilih untuk santapan buka puasa yakni nasi goreng sayur dan nugget. Habis batalkan puasa, kamu bisa memanfaatkan waktu singkat untuk bikin menu ini. Buatlah nasi goreng favorit yang ditambah sayuran seperti sawi, taoge, potongan wortel atau jagung pipil.

Sementara untuk lauknya, kamu bisa menambahkan nugget ayam atau ikan yang digoreng. Meski menu ini sederhana, kalau disantap dengan teman dan keluarga rasanya tetap nikmat.

resep puasa tanggal tua

5. Mi goreng telur

Umroh.com merangkum, mi instan menjadi pilihan terakhir untuk dimakan selama Ramadan, karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik kamu mencoba kreasi masak mi goreng sendiri di rumah.

Bumbunya, pakai bawang putih dan bawang merah yang dihaluskan, tambahkan garam, gula dan lada. Agar tambah mantap, pakai telur orak-arik dan sayuran sawi atau taoge, supaya kamu dapat asupan serat yang mudah dicerna tubuh.

6. Nasi putih, tempe penyet, sayur bayam

Tempe penyet jadi makanan nikmat dan menggunggah selera makanmu. Habis salat tarawih makanlah tempe penyet yang dikombinasikan sayur bayam dan nasi putih, dijamin kamu bakal nambah makan karena nikmatnya menu tanggal tua ini.

Kalau anak kost bisa makan bersama dengan teman satu atap. Nah, kalau anak rumahan bisa menyantap masakan spesial buatan ibu tercinta.

Mau jadi tamu istimewa Allah di Tanah Suci? Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

7. Es buah agar-agar

Di kulkas pasti kamu punya ketersediaan buah-buahan segar seperti apel, jeruk, semangka, melon dan agar-agar. Coba kreasikan stok bahan itu untuk minuman takjil.

Saat adzan Maghrib berkumandang, es buah ini cocok untuk membasahi tenggorok dan menyapu rasa haus di rongga mulut yang bikin kamu tidak nyaman sejak siang hari.

resep puasa tanggal tua

8. Jus kurma

Kurma merupakan sunnah Nabi saat berbuka puasa. Kalau di rumah hanya ada kurma , kamu bisa jadikan sebagai jus kurma loh. Caranya siapkan 19 butir kurma, madu, 1 sendok makan susu kental manis putih, 300 ml air es. Buang isi kurma dan blender hingga merata.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Itulah resep puasa tanggal tua yang bisa kamu coba. Jangan kebingungan lagi dengan dana ya!