play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Muslim Lifestyle

Dijamin Nikmat! Ini 6 Restoran Halal di China

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Bagi Anda yang ingin atau tengah menikmati liburan di Negara China, memperhatikan dan memilih menu makanan tentunya menjadi hal yang wajib dilakukan, utamanya bagi wisatawan muslim. Mengingat China bukanlah negara dengan penduduk mayoritas islam. Lalu apa saja rekomendasi 6 restoran halal di China yang wajib dicoba? Berikut penjelasannya.

Saat sedang berkunjung ke China, mencari kuliner atau makanan disana mungkin susah – susah gampang. Mencari label halal dan teliti dalam memilih menu makanan yang akan disantap menjadi suatu hal yang wajib dilakukan. Pasalnya jika kita tidak berhati – hati dan kurang teliti saat memilih makanan, dikhawatirkan makanan yang kita santap dilarang atau tergolong haram dalam islam. Dan berikut 6 daftar resto halal yang bisa menjadi referensi kuliner Anda saat berlibur di China.

Baca juga: 13 Tips Liburan ke China yang Wajib Dilakukan!

6 Restoran Halal di China

1. Yitiaolong Restaurant

Restaurant bernama Yitiaolong, restaurant ini berada di Beijing China tepatnya berada di No. 2, East Street, Front Door, Chongwen District, Beijing. Restaurant ini adalah salah satu restaurant halal tertua yang ada di Beijing, China. Restaurant bernama Yitiaolong ini sudah berdiri sejak tahun 1785. Selain itu, salah satu makanan paling laris mereka yaitu daging rebus yang memiliki teknik dan bahkan dijadikan sebagai salah satu warisan budaya di China. untuk jam buka, restaurant ini mulai buka pukul 10.30 dan tutup sekitar pukul 21.00 malam. Saat kita berkunjung ke restauant ini kita bisa memilih 2 menu andalannya yaitu daging sapi rebus dan juga kambing panggangnya yang menggugah selera makan. 

2. Xi Lai Shun Restaurant

Umroh.com merangkum, restoran yang berada di jalan Changying S Rd, Chaoyang Qu, Beijing Shi, Republik Rakyat Tiongkok ini menjadi salah satu restaurant halal yang berdiri sejak tahun 1930. Pelayan di restoran ini tak hanya pandai berbahasa pribumi saja, melainkan memiliki pelayan yang bisa berbahasa Inggris dan juga berbahasa Arab. Jadi kita tidak perlu khawatir ketika ingin memesan makanan di Xi Lai Shun ini. Ada beberapa makanan populer rekomendasi para wisatawan muslim yang sering berkunjung disini yaitu bebek panggang Malianliang, ayam kungpao, daging domba asim manis. Tak akan bosan, di restauran ini setiap tahunnya selalu ada menu baru yang pastinya halal dan sekarang Xi Lai Shun sudah menjadi restaurant untuk berburu kuliner para traveler.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

3. Wangde Lou Restaurant

Wangde Lou Restaurant yang berada di No. 26, Outside Street, Dianmen, Xicheng District, Beijing. Resataurant halal ini di buka pukul 11.00 – 23.00, bagi kalian turis muslim yang sedang mencari makanan halal di China, Wangde Lou ini menyajikan berbagai macam makanan halal yang khas otentik, selain disukai traveler atau wisatawan dari negara asing, restaurant ini juga menjadi salah satu tempat makan favorit bagi warga lokal. Ada beberapa menu yang wajib banget untuk dicoba ketika mampir ke restaurant satu ini, yaitu udang gorengnya yang renyah dan gurih, selain itu ada juga menu bakmie kuah daging yang hangat dan cocok dikonsumsi ketika musim dingin datang. Untuk harganya sendiri rata-rata dijual sekitar 60 yuan per paxnya.

4. Xinjiang Crescent Moon Uighur Muslim Restaurant

Mendengar namanya saja sudah jelas kalau ini adalah restoran yang pastinya halal. Restaurant ini berada di 16 Dongsi 6th Alley, DongSi, Dongcheng Qu, Beijing Shi, Republik Rakyat Tiongkok. Untuk makanannya kita akan disuguhkan beberapa makanan dari daging kambing seperti misalnya kambing panggang dan juga yang terkenal adalah kebab daging kambing. Namun salah satu kendalanya adalah banyak pelayannya yang tidak bisa berbahasa inggris, namun tenang saja karena menunya menggunakan bahasa inggris sehingga akan memudahkan kita dalam memesan makanan. Selain rasa makanan yang cukup enak, interior restaurant ini cukup unik karena didesain dengan tema uighur sehingga menjadikannya lebih unik lagi, wajib datang ke restaurant ini ya.

Tak hanya menjadi tamu Allah, umroh juga melancarkan rezeki Anda. Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

5. Donglaishun Restaurant

Selama kurun waktu ratusan tahun, restoran Donglaishun telah memainkan peranan penting dalam dunia perkembangan kuliner di Beijing. Sejak didirikan, mereka terus mengembangkan diri dan membantu mempromosikan makanan khas Tiongkok. Sejak dirintis, restoran ini sudah menjadi restoran yang dihormati oleh para kalangan pebisnis dan juga disukai oleh pelanggan dari berbagai jenjang usia. Menu favorit disini Daging sapi rebus, Domba Fillet goreng

6. Hong Bin Lau Restaurant

Hong Bin Lau restoran sudah berdiri sejak 1853 (zaman dinasty Qing) dan sudah punya sejarah 162 tahun. Awalnya restoran ini ada di Tianjin, sekarang restoran ini menjadi salah satu restoran halal paling mewah di Beijing. Restoran ini pindah ke Beijing pada tahun 1955, dan sejak saat itu ini menjadi restoran halal yang dikenal nomor 1 di Beijing. Nah itu dia beberapa informasi mengenai restaurant halal di Beijing China, jika ingin berlibur ke China maka Anda bisa mengandalkan H.I.S Travel Indonesia karena kami adalah agen travel terpercaya yang bisa membawa Anda liburan ke luar negeri! Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. 

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Nah traveller muslim, 6 restaurant di atas bisa menjadi referensi Anda untuk kuliner dan menikmati makanan saat berencana untuk menghabiskan waktu libur Anda di China. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Facebook Comments