play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Kuliner

6 Restoran Halal Terenak yang Ada di Malaysia, Apa Saja?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Bagi seorang traveller muslim, berlibur ke luar negeri selain mempersiapkan tiket, hotel, akomodasi serta pakaian yang sesuai dan cukup, makanan pun tentunya tak luput dari hal utama yang wajib di perhatikan. Pasalnya mencari dan menyantap makanan halal di negara orang tak semudah didapatkan seperti halnya di Indonesia. Berikut ini ada beberapa restoran halal yang wajib dikunjungi saat di Malaysia, apa saja?

Umroh.com merangkum, jika destinasi negara yang Anda kunjungi adalah Malaysia, Anda tak usah khawatir sulit menemukan makanan halal. Karena Malaysia adalah negara dengan penduduk mayoritas muslim sama seperti Indonesia. Jadi untuk menemukan restoran dengan menu makanan halal tentunya akan sangat mudah didapatkan.

Tim umroh.com memaparkan, saat berkunjung ke Malaysia, Selain dikenal sebagai kota yang bersih dan rapih Kuala Lumpur juga dikenal sebagai pusat backpacker dunia. Bagi traveller muslim Indonesia menikmati kuliner tentunya menjadi hal yang menyenangkan, sebab melimpah ruahnya restoran halal yang menyajikan berbagai hidangan makanan khas Malaysia yang lezat dan menggugah selera. Berikut team umroh.com berikan daftar 6 restoran halal yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Malaysia.

Baca juga: Penuh Makna! Begini Perayaan Maulid Nabi di Malaysia

6 Restoran Halal di Malaysia

1. JM Bariani

JM Bariani adalah jaringan restoran terkenal di Malaysia dan dengan mudah ditemukan di bagian kota mana pun. Briyani domba merupakan salah satu hidangan recommended, dimana daging dombanya dimasak selama beberapa jam dan menghasilkan hidangan briyani dengan daging yang begitu empuk, sehingga mudah jatuh dari tulang.

2. Nasi Lemak Mak Manjor

Nasi lemak adalah makanan yang dianggap sebagai lambang kuliner khas negara Malaysia. Nasi Lemak adalah hidangan paling favorit di Malaysia. Nasi lemak bukan hanya disukai oleh masyarakat Malaysia saja. Tapi juga digemari oleh banyak turis asing. Nasi lemak ini biasanya disajikan saat sarapan pagi sampai menu makan malam.

Bagi Anda para penggila kuliner, wajib mencicipi nasi lemak ini saat di Malaysia. Bagi Anda pecinta nasi lemak kami punya rekomendasi tempat makan yang tak biasa. Nasi Lemak Mak Manjor adalah salah satu tempat makan nasi lemak favorit di Kuala Lumpur. Lokasinya berada di Jalan Raja Muda Musa, Kampung baru, 50300 Kuala Lumpur. Nasi lemak kukus merupakan salah satu menu andalan tempat ini. Untuk lauknya Anda dapat memilih timun, bilis dan sambal. Tempat makan Nasi Lemak Mak Manjor ini buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai larut malam.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

3. Nasi Ayam Hainan Chee Meng Bukit Bintang

Restoran Ayam Hainan ini sudah setengah abad lamanya, buka sejak tahun 1965 di Kuala Lumpur.  Berlokasi di 50, Jalan Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Lambat laun menu yang akarnya dari Cina Daratan ini disukai masyarakat Kuala Lumpur dan restoran ini pun bertambah terkenal, bertambah besar dan membuka cabang. Menu utamanya jelas Ayam Hainan, ayam yang direbus lama dalam kaldu hingga seluruh bumbu kaldu meresap. Menu original ini masih disajikan di restoran ini atau restoran ini juga menyajikan menu Ayam Hainan goreng dengan kulit ayam yang sangat kering, crispy. Harga menunya pun tergolong terjangkan, 9 Ringgit Malaysia untuk satu set menu Ayam Hainan komplit dengan kaldu dan nasinya. 

Tak hanya menjadi tamu istimewa Allah, umroh juga melancarkan rezeki Anda. Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

4. Restoran Lamb Shepherd Restaurant Chinese Muslim

Restaurant Lamb Shepherd berlokasi di No. 8A, Jalan 4 / 27F, off Jalan Genting Klang, Desa Setapak, Wangsa Maju, 53300 Kuala Lumpur. Restaurant ini sungguh tidak takut untuk menunjukkan kepada Anda keaslian sejati masakan Xi’an. Pedas dan beraroma, restoran Cina-Muslim ini adalah tempat yang baik untuk memuaskan keinginan Anda akan hidangan Xi’an sambil meletakkan kedua kaki di tanah Malaysia. Sup pangsit sangat dianjurkan di Lamb Shepherd. Karena Anda berada di sini untuk memanjakan diri dalam sebuah pesta, senggol staf penunggu untuk jamur asin pedas restoran, udang cabai goreng, terong rebus, daging domba panggang, daging kambing panggang, dan ayam cabai. Bersiaplah untuk memanjakan lidah oleh setiap gigitan. Restaurant ini buka setiap hari mulai pukul 11:30 pagi hingga 9:30 malam.

5. Nasi Kandar Pelita, KLCC

Nasi Kandar Pelita berlokasi di 149, Jalan Ampang, Kuala Lumpur, 50450 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia (Buka 24 jam). Nasi kandar ini mirip seperti nasi padang, cuma versi India. Karinya lebih kuat dan kental khas masakan India. Nasi campur lauk pauk ini dari Penang yang teralkuturasi dengan budaya India. Ayam, babat kambing, udang, dan sayur timun. Plus kuah campur. Karinya luar biasa enak. Ayam gorengnya enak, sotongnya empuk, dan juga jangan lupa sayur okra atau mentimun biar gizi tetep seimbang. Cita rasa yang luar biasa nikmat. 

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

6. Beong Ball Beef Ball Noodle

Restoran halal terakhir di Malaysia adalah restoran Beong Ball Beef Ball Noodle yang berlokasi di 86 Jalan Tun H S Lee, Pusat Kota, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, 50050, Malaysia. Semangkuk sup mie bakso sapi akan menjadi sarapan enak dan luar biasa. Menyajikan mie Beef Ball khas mereka, Soong Kee menawarkan makanan tradisional yang lezat. Siapa pun yang suka sup mie akan menghargai Soong Kee yang resep rahasianya telah diturunkan dari generasi ke generasi. Dengan eksterior kuning yang funky dan pengunjung tetap yang mengaku telah menikmati mie di sini selama beberapa dekade, restoran Cina di sepanjang Petaling Street patut dicoba.

Facebook Comments