play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

Ini Nama Restoran Halal di Jepang yang Memiliki Rasa Lezat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan populer wisatawan Indonesia. Mayoritas masyarakat sana menganut Buddha dan Shinto tentu akan mempengaruhi bahan baku makanannya. Wisata halal di Jepang kini tengah berkembang. Mulai banyak restoran – restoran halal di Jepang yang menyajikan menu yang boleh di konsumsi umat muslim, khusus bagi pengunjung muslim yang ingin menikmati hidangan mereka di restoran halal.

Mulai dari sushi hingga ramen khas Jepang bisa anda konsumsi langsung disana. Saat ini juga sudah banyak varian makanan yang bisa Anda nikmati ketika sedang berada disana. Dan tidak sedkit tempat makanan yang menyajikan makanan halal di kota – kota besar Jepang. Di bawah ini beragam restoran halal di Jepang yang bisa Anda kunjungi.

Baca juga : Ini 5 Minuman Halal di Jepang yang Sukses Bikin Ngiler!

Berikut Restoran Halal di Jepang Terpopuler

1. Halal Wagyu Yakiniku Panga

Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Jepang tanpa mencoba sensasi daging panggang ala Jepang ini. Bagi wisatawan muslim, tak perlu bingung lagi. Ada restoran yakiniku dengan daging wagyu yang halal di Tokyo.

Datang saja ke Halal Wagyu Yakiniku Panga di Taito, Tokyo. Menu di restoran ini dibandrol mulai dari Rp352.000 hingga Rp845.000. Makanan yang disajikan memiliki perpaduan antara masakan Jepang dan Korea.

Walaupun menyajikan menu halal, restoran ini tetap menyediakan anggur merah, bir, dan sake untuk pengunjung nonmuslim. Jadi kita perlu lebih cermat dalam memesan minuman.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

2. Shinjuku Gyeon Ramen Ouka

Ramen merupakan hidangan otentik Jepang. Ada banyak rumah makan dan kedai ramen bertebaran di Tokyo. Jika ingin mencoba ramen yang halal, ada beberapa kedai mulai menyediakan menu ramen yang aman untuk disantap umat muslim. Salah satunya adalah Shinjuku Gyeon Ramen Ouka.

Terletak di dekat Taman Shinjuku Gyeon, banyak wisatawan muslim yang mengakui kelezatan ramen di restoran ini. Harga makanannya mulai dari Rp324.000.

Selain menyediakan ramen halal, mereka juga menyediakan makanan khusus vegetarian. Uniknya, sebagian pegawai di kedai ramen ini adalah orang Indonesia. Jadi kita tidak perlu bingung dalam memesan makanan.

Selain ramen, kedai ini juga menyediakan kue mochi sebagai pencuci mulut. Untuk menikmati ramen di sini, kita harus sabar mengantri. Tempat ini selalu ramai, namun seperti kedai ramen kebanyakan di Jepang, kursi yang disediakan hanya cukup untuk sekitar 10 orang.

3. Ayam-Ya Okachimachi

Di Taito, Tokyo, kita bisa menemukan satu lagi kedai ramen penyedia menu halal, yaitu Ayam-Ya Okachimachi. Pemilik kedai ramen ini adalah seorang muslim, dan beberapa pegawainya orang Indonesia. Memilih menu halal jadi tak perlu ragu dan bingung lagi, bukan?

Ayam-Ya Okachimachi menyediakan menu ramen dengan kuah kaldu yang ringan dan sedap. Dibandingkan beberapa kedai ramen lain, kedai ramen ini memiliki tempat yang lebih luas.

4. Asakusa Naritaya

Restoran ini menyediakan menu ramen halal di Asakusa. Kedai ini berlokasi tidak jauh dari area wisata belanja Nakamise dan kuil Sensoji. Jadi kedai ini sangat cocok untuk mengisi perut setelah lelah berkeliling. Di sini juga tersedia mushola bagi para pengunjung.

Pengunjung kedai ini kompak mengatakan bahwa hidangan yang disajikan enak dan porsinya pas. Selain ramen, ada menu gyoza (semacam dumpling) yang tidak kalah lezatnya. Bagi penyuka pedas, disediakan menu Spicy Ramen.

5. Gyumon

Jika berkunjung ke Shibuya, cobalah mampir ke Gyumon untuk mencoba daging panggangnya. Menu makanan di restoran halal Jepang ini dikenal sangat enak, dengan porsi yang pas.

Umroh.com merangkum, pengunjung akan disuguhi daging untuk dipanggang sendiri di meja (yakiniku). Lalu disantap bersama nasi dan sayur. Menu daging panggang di Gyumon ini sudah tersertifikasi halal, jadi tidak perlu ragu saat menyantapnya.

Ingin umroh dengan harga murah? Dapatkan paket menarik di Umroh.com!

6. Sekai Cafe Asakusa

Ketika menikmati waktu di Asakusa, cobalah mencicipi makanan di Sekai Cafe. Cafe ini menyajikan menu halal khusus muslim, serta menu khusus vegan. Makanan yang disajikan di sini tidak mengandung alkohol, babi, dan penyedap buatan. Bahkan sayuran di cafe ini semuanya organik.

Pelopor cafe halal di Jepang ini menyediakan makanan yang enak, serta fasilitas wudhu dan sholat. Jadi, tempat ini sangat cocok bagi wisatawan muslim.

Selain makanan yang bisa disantap di tempat, cafe ini juga menyediakan souvenir untuk para tamu. Baik souvenir berupa makanan maupun pernak-pernik khas Jepang lainnya.

7. Coco Ichibanya Halal Akihabara

Menu di restoran ini adalah beragam kari khas Jepang. Salah satu menu andalannya, Vegetable Curry with Chicken.

Terletak di Chiyoda, Tokyo, tempat duduk yang disediakan di sini lumayan terbatas, jadi pengunjung harus sedikit bersabar jika restoran kebetulan sedang ramai. Namun, semua itu akan terbayar dengan kesempatan mencoba nasi kari khas Jepang yang halal.

8. Asakusha Sushiken

Ketika berkunjung ke Jepang, jangan lewatkan mencoba menu sushi halal di Asakusa Sushiken. Restoran ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari stasiun Asakusa atau kuil Sensoji.

Menu andalan mereka adalah set sushi dan tempura. Menurut para pengunjung, Sushi di sini halal dan sangat enak. Mereka menggunakan daging yang segar, sehingga cita rasa makanannya sangat terjamin. Anda bisa mencoba Sushi Platter agar bisa menikmati beragam varian sushi yang ditawarkan.

9. Tokyo Muslim Hanten

Restoran satu ini menyediakan makanan Cina cepat saji. Sangat cocok bagi anda yang tengah diburu waktu mengejar jadwal berwisata.

Kunjungi Tokyo Muslim Hanten ketika Anda tengah berkunjung di Sumida, Tokyo. Makanan yang disajikan enak, dan memiliki rasa otentik, seperti menikmati makanan dari negeri Cina. Selain itu, disediakan ruang sholat bagi para pengunjungnya.

10. Halal Wagyu Shabu-Shabu Asakusa Nagomi

Jika sedang berkeliling di Taito, mampirlah kemari. Di sini, Anda bisa menikmati Shabu Shabu otentik, yang disajikan dengan daging wagyu lembut dan gurih.

Tempat yang disediakan juga cukup nyaman. Restoran ini terdiri dari dua lantai, dan disediakan mushola dan toilet yang bersih. Selain itu, karyawan restoran ini sangat hangat dan ramah.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Untuk memesan makanan di restoran ini, kita akan disodorkan sebuah gadget yang memudahkan kita untuk memilih menu yang diinginkan. Uniknya lagi, di dinding restoran ini ada foto-foto pengunjung dari berbagai negara. Karyawan restoran ini memang akan meminta izin untuk memotret Anda, agar bisa dijadikan kenang-kenangan di dinding restoran mereka.

Facebook Comments