play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

11 Restoran Halal di Thailand yang Enak dan Lezat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Ingin berwisata ke Thailand? Tak perlu resah karena takut tidak menemukan makanan halal. Mayoritas warga Thailand memang beragama Budha. Namun warga muslim tidak sedikit, sehingga makanan halal juga banyak dijual. Untungnya, saking sudah berkembangnya dunia kuliner, Anda tidak perlu khawatir akan sulit mendapatkan makanan halal karena sudah banyak terdapat restoran halal di Thailand yang bisa ditemukan dengan mudah.

Baca juga : Nikmat di Mulut! Ini 5 Minuman Halal di Thailand

Berikut Restoran Halal di Thailand yang Bisa Anda kunjungi

1. Sophia Restaurant

Restoran ini terletak di Ramkhamhaeng Road, Distrik Suan Luang. Berada di dekat Hotel Al Meroz, restoran ini cukup mudah ditemukan. Sophia Restaurant juga banyak direkomendasikan para pemandu wisata untuk wisatawan muslim di Thailand.

Cocok dikunjungi bersama keluarga, restoran ini memiliki interior nyaman dan berkelas. Mereka menyajikan makanan Thailand yang Halal. Menu rekomendasinya adalah Tom Yum, Nasi Goreng, dan beragam makanan penutup. Kita juga bisa memesan menu set untuk menikmati beragam makanan Thailand.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

2. Yana Restaurant

Restoran ini terletak di Mall MBK, Pwangmai Pathumwan, Bangkok. Mereka menawarkan menu halal bagi wisatawan muslim, dan menu sayuran yang cocok bagi para vegetarian. Tak perlu ragu menyantap hidangan di sini, karena telah mendapatkan sertifikat halal dari Cicot Thailand.

Banyak pengunjung menilai makanan yang disajikan di sini enak. Lebih istimewanya lagi, para pelayan di restoran ini pandai berbahasa Melayu, jadi kita tidak perlu takut kesulitan dalam memesan makanan.

3. Farida Fatornee

Terletak di Petchaburi Soi, Bangkok, restoran ini tidak jauh dari Kuil Budha Emas Wat Traimit. Restoran ini cocok dikunjungi beramai-ramai, karena mereka menyajikan makanan dalam porsi besar. Hidangan-hidangan yang biasa dipesan adalah nasi goreng, tom yum kung, mango sticky rice, dan tumis sayuran ala Thailand.

Pelayanan yang diberikan restoran ini ramah, dan pegawainya bisa berbahasa Melayu juga. Jadi, kita akan merasa lebih nyaman berkunjung di restoran ini. Restoran Yana terletak di pemukiman muslim dan tidak jauh dari masjid. Jadi, kita bisa mampir ke restoran ini setelah selesai beribadah.

4. Al Hilal Restaurant

Ketika berkeliling Bangkok, tepatnya di Krungthep Kreetha Frontage Road, mampirlah ke restoran ini. Mereka menyajikan makanan halal ala Thailand, utamanya makanan laut.

Umroh.com merangkum, banyak pengunjung restoran yang mampir ke sini saat melakukan perjalanan dari Pattaya ke Bangkok. Karena ruangan di restoran ini sangat besar, jadi sangat nyaman jika kita mendatanginya bersama rombongan atau keluarga.

Mereka menyajikan makanan ala Thailand yang cocok dengan lidah kita. Menu yang direkomendasikan adalah hidangan tom yum yang sedikit bening, berbagai menu ikan, dan gorengan cumi. Selain makanan yang enak, fasilitas cukup lengkap dan lingkungannya bersih. Disediakan pula tempat shalat dengan ruangan laki-laki dan wanita terpisah.

5. Usman Muslim Restaurant

Terletak di samping Marriott Marquis, Bangkok, restoran ini menyajikan berbagai makanan ala Asia dan Thailand. Salah satu restoran halal di Thailand ini menyajikan berbagai masakan yang diolah seperti makanan rumahan. Pengunjung yang menyantapnya merasakan kelezatan makanan yang seperti di rumah sendiri.

Makanan di Usman Restoran dikenal enak dan memanjakan lidah, walaupun tempatnya tidak begitu besar. Harga makanan di restoran ini juga tidak mahal.

Restoran yang dimiliki oleh seorang muslim bernama Usman ini juga menyediakan tempat shalat bagi pengunjungnya. Bapak Usman ini tidak jarang ikut menyapa pengunjung restorannya, dan mengobrol dengan hangat dari meja ke meja. Para staf di rumah makan ini juga pandai berbahasa Melayu. Tidak sedikit orang Indonesia yang membeli makanan di sini, karena makanannya yang mirip dengan hidangan Indonesia.

6. Deen Halal Thai Restaurant

Jika ingin mencari makanan halal di Thailand, datanglah ke restoran yang berada di Silom Road, Bangkok ini. Restoran yang juga dikenal dengan nama Restoran Ibu ini menyajikan menu Thailand yang halal, enak, dan harganya terjangkau. Karena terletak tidak jauh dari sebuah hotel, restoran ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama wisatawan muslim.

Menu yang disajikan di restoran ini cukup beragam, walaupun bangunan restoran ini tidak besar. Menu yang banyak digemari adalah masakan sejenis nasi kari ayam, sayur kangkung, dan minuman es khas Thailand.

7. Baanchalong Restaurant

Restoran makanan laut ini terletak di Lat Phrao, Bangkok. Mereka menyajikan beragam makanan laut yang menggoda selera. Orang yang berkunjung ke restoran ini sepakat bahwa makanan yang disajikan enak.

Menu yang disajikan restoran ini adalah makanan yang berasal dari Thailand selatan. Jadi, restoran ini bisa menjadi selingan jika Anda bosan dengan menu tom yum kung atau pad thai. Banyak juga makanan yang dimasak dengan cita rasa pedas. Restoran ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan kerabat.

Ingin Umroh dengan harga terbaik? Semua tersedia di Umroh.com!

8. Nang Phaya Restaurant

Terletak di Petchaburi Road, Bangkok, restoran ini dikenal menyajikan makanan ala Thailand yang halal. Salah satu restoran halal di Thailand ini terletak tidak jauh dari Baiyoke Sky Tower. Restoran ini cukup mudah ditemukan, walaupun tidak terletak tepat di tepi jalan besar.

Menghadirkan nuansa lokal yang sederhana, restoran ini banyak diburu wisatawan muslim yang berkunjung ke Thailand. Restoran ini cocok dikunjungi saat mencari makanan halal di Thailand, dan letaknya tidak jauh dari masjid bernama Masjid Darul Aman. Harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal.

9. Latest Recipe

Jika ingin menikmati makanan laut dan makanan internasional, cobalah kunjungi Latest Recipe. Terletak di Bangrak, Bangkok, restoran yang memiliki interior modern dan mewah ini menyajikan pilihan menu halal. Kita bisa mampir sejenak jika ingin menyantap makanan dengan suasana yang tenang. Apalagi letaknya tidak jauh dari Sungai Chao Praya.

Makanan yang direkomendasikan untuk pengunjung muslim seperti menu seafood dan sushi. Ada juga menu daging domba panggang dan ikan salju. Makanan diolah dengan baik oleh juru masak profesional, sehingga kualitas makanan tidak perlu diragukan.

10. BBQ Delight

Restoran satu ini menyajikan menu barbeque ala India-Pakistan. Restoran halal di Thailand yang satu ini terletak di Maha Set Road, Bangkok, dan tidak jauh dari sungai Chao Praya. Daging panggang yang disajikan bisa disantap dengan roti naan atau nasi dari beras basmati.

Hidangan yang disajikan sangat otentik dan rasanya lezat. Cita rasanya otentik, sehingga banyak penyuka hidangan India-Pakistan yang berkunjung ke restoran ini. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

11. The Fifth Food Avenue

Restoran yang tidak jauh dari Kuil Budha Emas Wat Traimit ini terletak di dalam Mall MBK di Phayathai Road, Bangkok. Tempat makan yang mirip foodcourt ini menyajikan banyak makanan halal.

Kita bisa menemukan berbagai makanan Indonesia, Arab, Thailand, India, hingga Lebanon. Makanan yang dijual juga enak dan bervariasi, jadi kita bisa memilih sesuai selera. Selain itu, di lantai 6 gedung Mall ini ada mushola yang disediakan untuk pengunjung muslim.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Restoran ini selalu ramai pengunjung, baik wisatawan maupun warga lokal. Jadi, butuh sedikit kesabaran jika Anda berkunjung saat jam makan.

Facebook Comments